Tren 6 Desain Tanaman Gantung untuk Mempercantik Interior Rumah


Helloshabby.com -- Tanaman adalah tren dekorasi yang tak akan pernah memudar. Justru tanaman akan semakin bersinar dengan cara-cara display yang beragam. Jika Anda bosan akan penataan tanaman yang itu-itu saja, cobalah untuk menggantung beberapa tanaman. Tanaman gantung akan mengisi dan mempercantik ruang vertikal dengan baik.

Simak beberapa inspirasinya dalam Tren 6 Desain Tanaman Gantung untuk Mempercantik Interior Rumah.


Lili Paris yang Mudah Dirawat

instagram/being_gardenette

Tanaman lili Paris adalah tanaman rumah yang cocok sekali untuk digantung. Mereka bisa menumbuhkan bayi-bayi tanaman (spiderettes) dari induknya. Bayi-bayi lili Paris akan tampak mencuat dari pot dengan tangkai kayu. Tanaman ini juga sangat mudah untuk dirawat. Anda tak harus menyiraminya terlalu sering, karena mereka suka tanah yang agak kering.


Si Janda Bolong Tergantung

instagram/ashleyershad

Monstera atau tanaman janda bolong sempat populer belakangan ini. Daun berlubang yang tercipta alami menjadi daya tarik alaminya. Tanaman ini juga bisa tumbuh merambat atau menjuntaikan daunnya. Anda bisa menggantungnya pada pot dengan sabut kelapa sebagai media tanam. Rawat dengan baik, tanaman janda bolong pun akan tumbuh subur dan mempercantik rumah Anda.


Tirai Alami dengan Jenggot Musa

instagram/tilandsia_corner

Tanaman gantung tidak hanya bagus untuk estetika rumah. Tanaman gantung yang tumbuh panjang, seperti tanaman Jenggot Musa (Spanish Moss) juga akan memberi manfaat ganda. Tanaman unik ini bisa dijadikan tirai dekat jendela. Daun-daun yang jatuh layaknya tirai begitu indah untuk dekorasi sekitar jendela rumah.

Miana Gantung Penuh Warna

instagram/infinite_green42

Banyak para Bunda suka tanaman miana. Ini karena tanaman miana punya daun penuh warna yang begitu memukau. Belum lagi, tanaman ini sangat mudah untuk tumbuh di pekarangan rumah. Tanaman miana juga tetap cocok dijadikan tanaman gantung seperti ini. Menggantung pada pot tanah liat dan memposisikannya pada cahaya matahari akan membuat miana tumbuh sehat.

Curi Ide Dekorasi Tangga dengan Tanaman Gantung

instagram/soiledplanties

Jika Anda punya area tangga yang mendapat sinar matahari seperti ini, cobalah untuk menggantung tanaman sebagai dekorasi tangga. Tangga akan tampak semarak segar dengan tanaman seperti sirih gading, pothos, dan philodendron. Tanaman-tanaman ini akan menjuntaikan daun hijaunya dengan indah.

Gantung Sukulen 'Gendut'

instagram/gardeningdesignmag

Cobalah untuk menggantung tanaman sukulen string atau sukulen untai. Beberapa jenis sukulen bisa tumbuh menjuntai indah saat pot nya digantung. Salah satunya adalah sukulen Burro's tail atau dikenal dengan nama kaktus anggur atau ekor keledai. Daun hijau 'gendutnya' suka spot dekat jendela dengan cahaya terang. Sukulen ini juga tidak perlu penyiraman terlalu sering.



Terimakasih telah menyimak artikel Tren 6 Desain Tanaman Gantung untuk Mempercantik Interior Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English