7 Ide Musola Dalam Rumah, Kecil tapi Syahdu


Helloshabby.com -- Manfaatkan sudut atau ruang untuk memiliki sebuah musola minimalis di rumah. Musola akan jadi tempat ibadah khusus yang terjaga kebersihan dan kesuciannya. Ide ini bisa diterapkan untuk Anda yang ingin membangun relijiusitas bersama seluruh penghuni rumah. Selain itu, jika masjid terlalu jauh, musola dalam rumah bisa menjadi opsi untuk ibadah yang tetap khusyu'. 

Kali ini kami hadirkan ulasan menarik berjudul 7 Ide Musola Dalam Rumah, Kecil tapi Syahdu. Ruangan kecil di rumah bisa disulap jadi sebuah musola minimalis yang nyaman untuk digunakan.


Musola Trendy Bernuansa Pink


Musola atau tempat ibadah di rumah bisa didesain dengan warna favorit Anda. Salah satunya, desain musola dalam nuansa blush pink seperti ini. Arah kiblat memiliki desain dinding layaknya musola atau masjid pada umumnya. Lantai menggunakan keramik atau tegel motif Maroccoan bernuansa pink yang menyemarakkan tampilan musola minimalis ini.


Musola Dalam Rumah Terang dan Nyaman


Suka dengan desain bergaya minimalis? Inspirasi musola ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dinding dalam kombinasi wall moulding putih dengan aksen wallpaper krem yang hangat. Lantai dipilih menggunakan lapisan vinyl yang membuatnya tampak seperti langgar tempo dulu. Dekorasi kaligrafi menambahkan sentuhan Islami ke dalam musola.


Tambahan Dekorasi Menyegarkan


Sudut rumah bisa diubah jadi musola yang nyaman dan praktis. Anda tinggal menjabarkan karpet sebagai alas untuk solat dan mengaji. Selain kaligrafi, tambahkan dekorasi yang memberi kesejukkan pandang dan atmosfir. Tempatkan tanaman indoor pada pot dan rak susun untuk kesan musola yang segar dan syahdu.


Musola di Sudut Kamar Tidur


Barangkali dari kita tidak memiliki space khusus untuk musala. Ini tak jadi soal. Anda bisa menghadirkan tempat solat ciamik di sudut kamar sekalipun. Sediakan space secukupnya untuk meletakkan alas karpet dan sajadah menghadap arah kiblat. Pasang kaligrafi dan ornamen Islami lainnya untuk memberi suasana ibadah yang tak kalah menenangkan.


Musola Sederhana Mudah Dicoba


Anda tak perlu merombak kontruksi rumah jika ingin memiliki musola di dalam rumah. Sediakan saja ruang khusus untuk itu. Dinding bisa dibiarkan polos, Anda hanya perlu menambah dekorasi bernuansa Islami. Hamparkan karpet nyaman dan sajadah sebagai alas ibadah. Biar makin rapi, letakkan rak khusus untuk menyampirkan sajadah dan alat solat lainnya.

Musola Minimalis Cantik di Rumah


Punya ruang berukuran 2 x 3 meter saja, Anda bisa menyulapnya jadi musola minimalis di rumah. Lebih berbeda dengan dekorasi jam dinding tanam yang angkanya dalam angka hijayah. Biar tak monoton, dekorasi kaligrafi dipilih dalam warna ungu dan pola shabby. Ada pula rak tangga digunakan untuk meletakkan alat solat sesudah dipakai.


Musola Kekinian Di Rumah


Jangan salah! Musola bisa menjadi spot yang jadi inspirasi banyak orang. Musola ini tampil kekinian dengan dinding pola bata ekspos di bagian center wall-nya. Sudut ruang digunakan untuk memasang rak ambalan susun untuk menyimpan alat solat dan kitab-kitab bacaan lainnya. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Musola Dalam Rumah, Kecil tapi Syahdu sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English