Rumah Bata Merah Sederhana - Idaman dengan Keserdahanaanya


Helloshabby.com -- Dewasa ini semakin banyak orang menyadari bahwa membangun rumah tak hanya seputar gengsi. Rumah yang sudah tegak payung, aman, dan nyaman untuk ditinggali menjadi prioritas yang lebih penting. Maka dari itu, tak masalah jika membuat rumah dengan tampilan bata merah ekspos. Rumah seperti ini justru membuatnya punya getaran unfinished yang unik. 

Yuk simak bersama inspirasi dari rumah bata merah sederhana - jadi idaman dengan kesederhanannya


Tampilan Depan yang Sederhana

instagram/santiyuliana15

Bangunan rumah ini memiliki detail yang baik. Bangunan berdiri kokoh dengan menonjolkan aksen bata merah ekspos. Detail bata merah tampak tertata rapi memberi nuansa pedesaan yang adem dan menenangkan. Rumah ini memiliki teras depan yang cocok digunakan untuk bersantai. Teras dinaungi atap seng, sehingga memungkinkan teras tetap teduh dan aman dari hujan.


Ruang Tamu Apik


Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai ruang tamu yang terdekorasi baik. Interior menggunakan kombinasi dinding bata merah dan dinding semen ekspos. Ruang tamu ini memiliki furnitur lengkap berupa set kursi kayu dan meja kopi. Furnitur ini punya vintage vibe yang hangat dan bikin kangen. Dekorasi rustik di sudut ruang juga semakin mempercantik ruang tamu.


Sudut Santai yang Rapi


Tidak ada sudut yang sia-sia di rumah ini. Salah satunya digunakan untuk tempat santai seperti ini. Sudut ini diisi dengan sepasang kursi dan meja rotan. Alas lantai dilapisi dengan karpet senada untuk memberi tampilan yang cozy. Sudut yang dekat jendela membuat area ini tetap terang dan segar di malam hari. Jika cuaca terlalu terik, tinggal buka tirai untuk meneduhkan ruangan.

Pemanfaatan Dinding Bata Merah


Dinding bata merah ekspos digunakan dengan baik sebagai elemen interior. Pemilik menggunakan dinding untuk memasang TV mount-wall. Dinding bata ekspos ini pun jadi background unik untuk di ruang TV. Dinding juga diisi dengan bingkai dekorasi foto keluarga yang membuat ruangan tetap berkesan.


Dapur Lega dengan Nuansa Hijau

instagram/santiyuliana15

Dapur masih kental akan nuansa dinding bata ekspos. Uniknya, pemilik menambahkan furnitur dan dekorasi serba hijau untuk memberi tampilan semarak nan segar. Dapur ini cukup lega supaya lebih nyaman saat digunakan. Dapur memiliki desain serba hijau dengan meja kabinet yang praktis dan efisien untuk digunakan. Sebagai tambahan penyimpanan, sebagian spot dinding digunakan untuk menggantung alat masak.


Meja Dapur Praktis 


Meja dapur di rumah ini menggunakan model meja dapur siap pakai, yang bisa Anda beli langsung dari toko furnitur. Permukaaan meja bisa digunakan untuk meletakkan kompor dan rak-rak bumbu yang dibutuhkan.

Meja dapur hijau ini juga dilengkapi lebih banyak kabinet supaya pemilik bisa menyimpan lebih banyak perabotan. Menggunakan meja dapur seperti ini cenderung praktis dan hemat, karena tak perlu membuat kontruksi meja dapur dari awal.


Kamar Tidur Pink Menggemaskan

instagram/santiyuliana15

Kamar tidur ini ditunjukkan untuk kamar tidur anak perempuan. Terlihat dari furnitur lembut dalam warna pink yang manis. Kasur lesehan pink dilengkapi dengan kelambu tidur pink yang semakin membuat kamar terlihat menggemaskan. Tambahan meja kecil merah untuk menyimpan peralatan si kecil dengan rapi. Aksen wallpaper kuning juga menyemarakkan suasana kamar tidur.


Jemuran Luar Sederhana


Banyak dari kita mungkin masih menjemur pakaian secara langsung di luar rumah. Ada yang menggunakan tali tambang atau masih menggunakan bambu seperti ini. Walau sederhana, tapi pakaian akan kering secara maksimal.


Tempat Rebahan Santai di Rumah

instagram/santiyuliana15

Ruangan ini merupakan tempat tidur tambahan di rumah bata ini. Lantai dilapisi dengan karpet agar ruangan tetap hangat. Ruangan lebih semarak dengan seprai tidur berpola dan beberapa rak sederhana untuk menyimpan benda-benda personal. Ruangan ini tetap diberi sentuhan personal dengan menambahkan bingkai foto keluarga.





Terimakasih telah menyimak artikel Rumah Bata Merah Sederhana - Idaman dengan Keserdahanaanya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/santiyuliana15

Categories in English