6 Jenis Keramik Lantai Kamar Mandi Anti Licin, Dijamin Aman


Helloshabby.com -- Kenyamanan dan keamanan di kamar mandi sangat bergantung pada pemilihan model lantai kamar mandinya. Banyak ragam motif dan desain keramik lantai. Namun, tak seluruhnya cocok dijadikan sebagai lantai kamar mandi. Salah memilih jenis keramik lantai kamar mandi bisa membuat kita mudah terpeleset di kamar mandi. Umumnya, lantai kamar mandi dipilih dengan permukaan yang sedikit bertektur untuk membuatnya anti-selip. Selain itu, jangan lupakan juga pilihan motif lantai kamar mandi yang sesuai dengan selera Anda. Penting juga memilih lantai kamar mandi yang anti licin tapi juga tetap terlihat stylish.


Sebaga inspirasi, kami hadirkan ulasan 6 Jenis Keramik Lantai Kamar Mandi Anti Licin, Dijamin Aman. Simak inspirasinya di bawah ini: 



 Lantai Keramik Asia Tile Royal Blue

cr:instagram/arie_rieyanthi

Kamar mandi ini memiliki ukuran luas 1.5 x 2M. Bagian lantai dipilih model keramik Asia Tile Royal Blue dengan ukuran 25x25. Ukuran keramik juga tidak terlalu besar, sehingga sistem drainase aakan berjalan dengan lancar ke saluran pembuangan dan tidak membuat air menggenang di lantai kamar mandi. Meski tampak mulus, tapi keramik ini tetap memiliki celah antar-keramik yang juga membuat air cepat mengalir ke saluran pembuangan. Selain aman, lantai keramik ini juga memiliki motif biru yang sangat menawan dan elegan. 


Lantai Keramik Motif Kayu Coklat Alami

via:instagram/kamarmandiminimalis

Lantai keramik yang satu ini memiliki permukaan layaknya kayu alam yang memberi kesan klasik dan natural pada kamar mandi di atas. Model keramik ini juga terbilang cepat kering ketika terbasahi air, sehingga Anda tak perlu was-was saat melangkah di kamar mandi. Agar makin segar, pemilik juga menambahkan bak mandi teraso ala Bali, tanaman segar sampai dinding keramik batu alam yang melengkapi tampilan lantai keramik motif kayu coklat ini. 


Lantai Keramik Granit

cr:instagram/resti_yunivita

Lantai keramik granit memiliki kesan mewah yang juga terlihat estetis. Soal keamanan? Tak usah khawatir, keramik granit ini memiliki tekstur yang cukup kasar sehingga tidak mudah licin ketika basah. Keramik granit ini juga tidak mudah ditumbuhi jamur yang bisa merusak struktur kamar mandi. Selain itu, dari segi ketahanan lantai keramik granit terbukti kuat dan tahan lama. Sehingga, tak mengherankan bila harganya agak lebih tinggi dari model keramik lainnya. 

Lantai Keramik Kamar Mandi Heksagonal

cr:instagram/houz.of.nara

Lantai keramik heksagonal memiliki permukaan yang bertekstur, sehingga menjadi salah satu keramik yang anti licin dan mudah dibersihkan. Desainnya pun terlihat  kekinian. Dengan memilih keramik berwarna gelap dan menutup seluruh lantai, memberikan nuansa monokromatik nan unik di kamar mandi ini. Bukan hanya aman, lantai kamar mandi heksagonal juga akan membuat kamar mandimu terlihat sangat stylish.  

Lantai Keramik Geometrik


cr:instagram/sonievan

Lantai keramik yang satu ini memiliki permukaan bercorak dan berteksur kasar. Model keramik ini sangat mudah kering, sehingga sangat aman untuk ditempatkan di kamar mandi. Desain lantai pun dibuat landai supaya aliran air cepat mengalir menuju saluran pembuangan. Lantai kamar mandi geomtrik ini juga sangat mudah untuk dirawat, Anda hanya perlu rajin menyikat permukaan dan kotoran akan mudah hilang. Dari segi desain, tampilannya sangat unik memberikan kesan 3 dimensi di dalam kamar mandi. 

Keramik Kamar Mandi Vintage

cr:instagram/ma.mi.hom

Tenang saja,  banyak jenis lantai keramik memiliki desain yang cantik sesuai selera Anda. Lantai keramik di atas salah satunya. Permukaanya memiliki motif vintage yang saling terhubung cantik. Lantai keramik ini juga termasuk lantai anti selip dengan permukaan bertekstur, yang pasti aman untuk Anda yang memiliki anak-anak atau lansia yang rawan jatuh di kamar mandi. 


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Jenis Keramik Lantai Kamr Mandi Anti Licin, Dijamin Aman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English