6 Inspirasi Tirai Ruang Tamu 4x3 M, Jadi Dekorasi Cantik dengan Harga sesuai Kantong


Helloshabby.com -- Tirai memiliki fungsi yang cukup untuk sebuah ruangan. Tirai pastinya bermanfaat untuk menghalau panas dan sinar matahari berlebih yang masuk ke dalam ruangan melalui jendela kaca. Tirai juga berguna untuk menambahkan privasi dan kenyamanan. Pemasangan tirai umumnya diterapkan pada jendela ruang tamu. Untuk itu, tirai bisa dianggap sebagai elemen dekorasi ruang tamu yang cukup penting.  

Tirai ruang tamu tentu tak bisa sembarang pilih. Kita harus mengetahui dimensi luas ruang tamu dan ukurna jendela supaya tirai tampak matching dengan furnitur lain di dalam ruang tamu. Bila Anda memiliki ukuran ruang tamu yang luas sekitar 4x3 M, Anda bisa menilik ulasan 6 Inspirasi Tirai Ruang Tamu 4x3 M, Jadi Dekorasi Cantik dengan Harga sesuai Kantong, di bawah ini!



Tirai Minimalis Abu-abu yang Elegan 

cr:instagram/alfinaayu

Ruang tamu 4x3 M memang terbilang luas, tapi Anda tak harus mendekorasinya dengan beragam 'perintilan' dekorasi yang memenuhi ruangan. Cukup sebuah sofa, stool, meja kopi dan karpet bernuansa putih untuk membuat ruangan jadi terlihat classy. Jendela ruang tamu ditutup dengan vitrase/sheer putih dan tirai berwarna abu-abu muda yang melengkapi kesan elegan di ruang tamu ini. 


Tirai Rayon dengan Nuansa Ungu yang Manis 

cr:instagram/raline_rosee

Ruang tamu 4x3 M ini tampil dengan tema pink keunguan yang manis. Dinding biru muda yang calm tampil apik dengan furnitur berwarna pink keunguan. Model sofa seksional letter L dipilih untuk memaksimalkan tempat duduk untuk tamu. Jendela ruang tamu yang cukup lebar ditutup cantik dengan tirai berbahan rayon berwarna senada. Tirai ini terlihat mengembang yang membuat ruangan jadi lebih berdimensi. 


Tirai Biru Navy yang Classy 

cr:instagram/rhamafeiza_dewi

Jendela yang lebar memang membuat cahaya matahari menyinari ruang tamu dengan maksimal. Sayangnya jendela lebar juga bisa mengurangi privasi ruang, tapi ini tak jadi soal Anda tinggal memasang tirai pada jendela. Supaya ruangan terasa lebih adem, Anda bisa memilih tirai dengan warna biru navy yang pekat. Material tirai bisa disesuaikan dengan budget Anda, bisa juga memilih tirai sutra yang tampak glossy dan mengembang, sehingga ruangan jadi elegan dan megah.



Tirai Katun Minimalis Pelengkap Ruang Tamu Biru 

cr:instagram/ianria_home

Ruang tamu dengan nuansa biru memang sangat klop bila dipadukan dengan warna putih. Permainan warna putih pun bisa diaplikasikan pada tirai jendela pada ruang tamu 4x3 M. Tirai putih ini memberikan privasi serta melengkapi tampilan ruang tamu bernuansa biru di atas. Tirai dari bahan katun juga cukup digemari. Bahannya ringan, semi transparan dan terurai jatuh ke bawah dengan sempurna. 


Tirai Motif Cantik untuk Semarakkan Ruangan 

cr:instagram/vtania

Memilih tirai dengan motif juga bisa digunakan untuk menyemarakkan suasana di ruang tamu. Bukan hanya motifnya, Anda bisa membeli tirai dengan model layer per layer atau bergelombang untuk menambahkan visualisasi menarik di ruang tamu. Bila ruang tamu bertemakan warna ungu pastel yang manis, pilih juga tirai motif bergelombang dengan warna-warni pastel senada. 


Tirai Glossy Buat Ruang Tamu Lebih Lapang 

cr:instagram/widhyieindah 

Jendela ruang tamu yang dibuat tinggi memenuhi dinding bisa memberikan akses udara dan cahaya matahari yang lebih banyak. Selain itu, tirai yang digantung tinggi mengikuti bentuk jendela juga akan menambahkan kesan ruangan yang tampak tinggi dan lapang. Anda bisa memilih model tirai dengan permukaan yang tampak glossy dan halus untuk tampilan yang lebih menawan. 


Tirai ruang tamu sendiri memiliki varian harga yang bermacam-macam, tergantung dari perbedaan bahan, kualitas dan merk. Harga termurah dipatok dari harga Rp 25.000 - Rp 50.000,-. Sedangkan, tirai yang ekslusif bisa dibanderol dari harga satu juta ke atas. 


Itulah 6 Inspirasi Tirai Ruang Tamu 4x3 M, Jadi Dekorasi Cantik dengan Harga sesuai Kantong. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

Sulap Ruang Tamu Rumah Anda, Ini Dia Desain Ruang Tamu Cantik Ukuran 2 x 2 M Rumah Minimalis

Helloshabby.com -- Banyak dari kita mungkin memiliki ruang tamu berukuran 2 x 2 M saja. Meskipun terkesan mungil, tapi dengan ukuran 2 x 2 M kita tetap bisa lho menghadirkan ruang tamu cantik, cozy dan nyaman. Pemilihan dekorasi dan tata letak bisa diatur sedemikian rupa, sehingga ruang tamu 2 x 2 M...



6 Model Ruang Tamu Khusus Untuk Rumah Type 36 yang Menawan dan Tak Mahal

 Helloshabby.com - Hello bunda, selamat datang kembali di Helloshabby.com, seperti biasanya Helloshabby.com akan selalu memberikan inspirasi juga tips dan trik menarik untuk hunian anda, berbicara soal interior rumah memiliki desain yang cantik, simpel namun mampu membuat siapapun yang melihatnya...



6 Desain Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Konsep Putih Abu-abu yang Menarik

Helloshabby.com -- Ruang tamu minimalis dengan konsep abu-abu menjadi salah satu desain ruang tamu yang tak lekang oleh waktu. Padu padan putih dan abu-abu menghasilkan kesan modern hangat yang memanjakan mata. Desain ruang tamu putih dan abu-abu pun sangat pas untuk desain rumah minimalis. Pasalnya,...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English