Hadirkan Ruang yang Lebih Privasi dengan 6 Inspirasi Sekat Ruangan Paling Kreatif

Hadirkan Ruang yang Lebih Privasi dengan 6 Inspirasi Sekat Ruangan Paling Kreatif

Helloshabby.com -- Adanya pembatas ruangan merupakan salah satu cara untuk memisahkan kedua ruang berbeda agar privasi dan memberikan kenyamanan tersendiri. Penggunaan material sekat ruang sangat beragam mulai dari bahan alami hingga sintetis. Anda bisa membuat partisi ruang dengan cara unik menggunakan rak kayu ataupun susunan bambu yang ditata rapi. Bagi anda yang memiliki rumah ukuran kecil tentu sekat ruang jadi salah satu alternatif untuk memberikan pembatas di tiap ruang. Untuk itu, tentunya anda perlu referensi terbaru dalam interior ruang terutama penyekat. Nah Helloshabby.com telah merangkum Hadirkan Ruang yang Lebih Privasi dengan 6 Inspirasi Sekat Ruangan Paling Kreatif di bawah ini!

Partisi kayu sebagai penyekat ruang makan di belakang rumah

tw_dyah

Ketika ingin memisahkan kedua ruang berbeda di dalam rumah, anda bisa memilih penyekat ruang dari kayu berikut ini. Desainnya dibuat simpel dengan jarak yang cukup longgar untuk membiarkan udara masuk ke dalam rumah. Selain untuk memberikan kesan privasi, pengguaan sekat ruang ini sangat berfungsi sebagai dekorasi rumah sehingga dapat menambah nilai estetik. 

 

Desain partisi ruang dari besi model tingkat

ayhome_furniture

Model penyekat ruang berikut ini terkesan industrial yang terbuat dari bahan besi sebagai rangka serta kombinasi kayu untuk rak-rakannya. Untuk memisahkan ruang di rumah dengan konsep semi terbuka, partisi ini sangat cocok untuk dimiliki. Partisi ini jugs cocok untuk lemari ruang, anda bisa meletakkan pakaian ataupun jaket. Area yang tepat untuk meletakkan partisi ini adalah di antara foyer dan ruang tamu. Sehingga tidak untuk dekorasi saja tapi bisa sebagai tempat menyimpan sepatu dan tas ketika masuk ke dalam rumah.

 

Partisi model laser cutting banyak di minati

ckkhome

Sentuhan industrial berikutnya terlihat pada penggunaan penyekat ruang yang berfungsi sebagai pemisah antar dapur dan ruang keluarga. Meski tidak dipilh model penuh dan menutupi seluruh ruangan, aksen cantik dari model laser cutting pada penyekat ini memberikan efek homey dan kesan luas. Anda bisa memilih partisi ini dengan warna abu-abu yang memberikan kesan hangat untuk kedua ruang.

 

Penyekat ruang model kabinet

evienion


Selain menggunan penyekat ruang dengan model laser cutting, model penyekat ruang dari kabinet ini bisa anda gunakan untuk menerapkan kesan sederhana. Interior minimalis dengan banyak ruang yang fungsional sebagai tempat simpan dapat menambah dekorasi tersendiri. Anda bisa menggunakan kabinet di dalamnya untuk menyimpan buku, majalah ataupun koleksi lainnya yang memberikan efek menutupi area di belakangnya. Sehingga kesan privasi dapat terasa di keluar ruang. Dengan ruang bergaya Skandinavian, penggunaan penyekat ruang ini terlihat menolong dan senada antara lantai parket ruang.

 

Kabinet model labirin sebagai penyekat antara ruang tamu yang homey

velufiah

Model penyekat ruang berikut ini memiliki desain unik seperti labirin. Tidak hanya menambah kesan privasi untuk kedua ruang, tampilan estetik di ruang tamu ini sangat berkesan homey dan menyenangkan. Dari bagian penyekat ruang yang terlihat masih terbuka ini tidak menjadi penghalang untuk memberikan kesan privasi, namun dengan dekorasi yang cantik berupa pernak-pernik menambahkan sisi estetik yang menawan.

 

Penyekat ruang model besi dengan kombinasi kaca

diitte_id

Walupun penyekat ruang kali ini tidak menutupi kedua ruang secara tetutup, ini bukan jadi suatu permasalahan yang perlu dipusingkan. Interior mewah di bagian ruang keluarga memberikan efek cantik sehingga kesan privasi di tiap ruang cukup terasa. Desain penyekat ruang dari besi dan kaca ini malah memberikan kesan mewah sehingga ruang pun akan nyaman untuk digunakan berkumpul bersama.

 

Terimakasih telah menyimak inspirasi penyekat ruang yang bisa jadi tambahan referensi anda. Semoga inspirasi di atas membantu anda dalam mendesain ruang lebih menarik dan nyaman.

Baca juga :

Inspirasi Ruang Tamu dengan Partisi sebagai Dekorasi Percantik Ruangan

Helloshabby.com -- Ruangan tanpa sekat (open plan) kini banyak diterapkan terutama pada rumah minimalis. Defisini ruangan tanpa sekat bukan berarti benar-benar meniadakan pembatas antar ruangan. Umumnya, ruangan terbuka memiliki dua fungsi yang berbeda, misalnya menyatukan ruang tamu dengan ruang keluarga...

Desain Furniture dan Dekorasi Pelengkap Ruang Tamu !

 Helloshabby.com - Sesuatu yang wajar jika pemilik rumah sangat memperhatikan area ruang tamu, sebab memang pada area ini lah tempat dimana anda akan menyambut para tamu atau kerabat yang datang berkunjung ke rumah, selain itu konsep atau tema dekorasi ruang tamu pun dapat menunjukkan karakter...

7 Model Rak Bunga Cantik Untuk Memperindah Sudut Ruang Tamu

Helloshabby.com - Tahu kah anda, keberadaaan sebuah tanaman di sekitar area indoor maupun outdoor akan membawa banyak keuntungan yaitu dapat membuat udara di sekitar menjadi lebih sejuk dan tak terkesan kering, selain pemilihan jenis tanaman yang cantik dan pas untuk area ruang tamu penggunaan pot atau...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English