Ukuran Tinggi Ideal Pagar Rumah Type 36


Helloshabby.com -- Pagar memiliki peranan yang penting bagi sebuah hunian. Pagar berfungsi sebagai pembatas, pengaman bahkan pemanis rumah. Tapi, sebelum membangun pagar rumah, pastikan Anda mengetahui ukuran tinggi pagar yang sesuai dengan konsep rumah Anda, terutama pada rumah type 36.  Dengan begitu, pagar yang dipasang akan semakin melengkapi tampilan rumah type 36.

Berikut ini kami hadirkan beberapa referensi Ukuran Tinggi Ideal Pagar Rumah Type 36. Semoga bermanfaat untuk  Anda. Selamat membaca. 


1. Ukuran Ideal Pagar Perumahan 

cr:instagram/uamhabang2.0

Rumah tipe 36 disarankan memasang pagar dengan ketinggian maksimal 1,2 meter sampai 1,5 meter. Ketinggian 1,2 meter dipandang cocok untuk rumah dengan lebar tidak lebih dari 8 meter. Ketinggian ini juga sedikit ditentukan dengan asumsi bahwa biasanya area perumahan juga dijaga oleh petugas keamanan. 

Anda bisa mendesain pagar woodplank seperti di atas. Pagar ini dipasang dengan ketinggian 1.2 meter. Desainnya yang rapat tetap dapat  melindungi area private di rumah dengan maksimal. 


2. Desain Pagar Minimalis Terbuka yang Apik



cr:instagram/enji_monica


Tinggi pagar rumah yang ideal sangat menyesuaikan kebutuhan dan selera Anda.  Jika Anda ingin beberapa bagian bangunan rumah tetap terlihat dari luar, tapi tidak mengorbankan privasi dan kenyamanan, tipe pagar bisa dipilih dengan model pagar besi dengan ketinggian mencapai 1.8 meter. Meski tinggi, tapi jari-jari pagar yang berongga tetap memberikan kesan rumah yang lebih terbuka. 



3. Ukuran Tinggi Pagar untuk Perumahan Cluster

cr:instagram/less.sugar22

Perumahaan cluster biasanya memiliki model rumah dan pagar yang  hampir serupa. Tapi jika Anda ingin tampilan wajah rumah tetap terlihat, ukuran pagar rumah tipe 36 bisa dibuat setinggi 0.9 - 1.2 meter atau hanya setinggi pinggang orang dewasa. Ukuran ini cukup untuk memberi keamanan dan kenyamanan visual sehingga fasad rumah yang menawan masih bisa dilihat dari luar. 


4. Pagar Minimalis dengan Teralis Unik

cr:instagram/wirdatunnadzifah

Rumah tipe 36 ini memiliki bentuk fasad segitiga yang unik dan tidak biasa. Untuk itu, bentuk dan tinggi pagar disesuaikan sehingga keunikan bangunan tetap dapat dilihat dari luar pagar. Pagar besi hollow putih ini dibuat dengan ketinggian 0.9 meter. Jari-jari pagar yang unik membuat tampilan rumah tipe 36 ini semakin terkesan modern artistik. 


5. Dekorasi Pagar Rumah Type 36

cr:instagram/kikirizkianpasolo

Pagar biru yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 1.5 meter. Tampilan warna biru menyesuaikan desain rumah dengan finishing cat pink. Pagar ini pun dekorasi dnegan aksen Hello Kitty yang dipasang pada pagar rumah. Aksen Hello Kitty ini makin membuat keseluruhan tampilan fasad jadi lebih cute dan menggemaskan. 


6. Pagar Perforated Metal yang Tinggi yang Pas

cr:instagram/rumahbundas

Pagar juga bisa menjadi pembatas supaya hewan peliharaan milik tetangga, tidak berkeliaran masuk ke area rumah. Anda bisa memiih model pagar perforated metal dengan ketinggian 1,2 meter dan lebar 2 meter. Pagar ini tampak rapat dan pagar, tapi masih memungkinkan Anda untuk melihat situasi di luar rumah melalui rongga-rongga pagar. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ukuran Tinggi Ideal Pagar Rumah Type 36 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Inspirasi Model Pagar Rumah Dari Bata Ekspos, Pagar Rumah yang Keren

Helloshabby.com -- Ada banyak material pagar yang bisa dijadikan pilihan untuk pagar rumah kita. Namun, ada satu material pagar yang termasuk dalam material timeless (tak lekang oleh waktu) dan sudah digunakan sejak dahulu. Yap, pagar dari material bata ekspos. Bata ekpos terkenal sebagai material bangunan...



6 Inspirasi Desain Pintu Pagar Rumah Minimalis yang Ideal

Helloshabby.com -- Memiliki rumah dengan tampilan fasad yang menawan merupakan impian bagi setiap orang. Untuk mempercantik penampilan fasad rumah terdapat beraga cara salah satunya dengan penggunaan pagar rumah. Selain memiliki fungsi untuk melindungi rumah dari hal-hal yang tidak menyenangkan. Dengan...



6 Model Pagar Laser Cutting Paling Diminati

Helloshabby.com -- Pagar besi memang masih menjadi primadona sebagai pilihan model pagar rumah. Selain awet dan kokoh, pagar besi juga hadir dengan bentuk dan desain yang beragam sesuai dengan selera dan kebutuhan pemilik rumah.Salah satu model pagar besi yang tak boleh dilewatkan adalah model pagar...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English