7 Ide Dekorasi Rumah Kontrakan yang Mudah dan Murah


Helloshabby.com -- Sebagian dari kita barangkali masih tinggal di rumah kontrakan, sambil menabung untuk mewujudkan rumah miliki sendiri. Tinggal di rumah kontrakan terkadang juga dilematis. Di sisi lain kita ingin memiliki interior rumah yang nyaman dan menarik, tapi terkadang kita galau untuk mendekorasi rumah kontrakan. Ibarat kata 'buat apa susah-susah mempercantik hunian milik orang lain'. Tapi tentu saja anggapan tersebut agaknya kurang tepat. Rumah hunian baik kontrakan atau milik sendiri haruslah dibuat semenarik dan senyaman mungkin. Supaya rumah benar-benar menjadi tempat nyaman untuk pulang. 

Mendekorasi rumah kontrakan juga tak selalu menghabiskan banyak biaya. Ada beberapa cara untuk mempercantik rumah kontrakan yang mudah dan murah. Apa sajakah itu? Simak jawabannya dalam 7 Ide Dekorasi Rumah Kontrakan yang Mudah dan Murah.


Dekorasi Teras Murah dengan Kursi Plastik dan Tanaman 

cr:instagram/yoppi7725

Teras rumah kontrakan juga harus tampil apik. Anda bisa meletakkan sepasang kursi rotan sintetis di area teras. Tanaman hijau yang terjangkau dan mudah dirawat, seperti sri rejeki dan sirih gading juga bisa diletakkan sebagai dekorasi dan menyegarkan suasana teras. 


Desain Ruang Tamu Lesehan 

cr:instagram/maya_ummu_eyza

Harga sofa terbilang fantastis untuk sebagain dari kita. Untuk itu, dana pembelian sofa bisa ditabung untuk biaya pembangunan rumah. Anda bisa meniadakan sofa dan menghamparkan karpet lesehan. Lengkapi dengan bantalan empuk agar tamu bisa bersandar nyaman sambil duduk lesehan. 


Dekorasi Rak Ambalan dengan Buku-buku

cr:instagram/nurummieka

Percantik juga ruang lesehan Anda dengan memasang rak ambalan. Rak ambalan ini bisa dibuat dari papan kayu yang ada dan direkatkan dengab kuat. Di atas rak, Anda bisa memajang buku atau foto keluarga agar ruangan tampil lebih berkarakter. 


Dekorasi Warna-warni yang Terjangkau 

cr:instagram/mama.ilon

Rumah yang lebih cerah dan berwarna bisa membawa mood positif. Rumah kontrakan kita dapat dipercantik dengan dekorasi dan furnitur ruang berwarna-warni. Dekorasi warna-warni ini cukup terjangkau, misalnya tirai, bando kipas sampai lemari plastik yang unik. 


cr:instagram/ikawatyabdul

Upgrade Dapur dengan Nuansa Cokelat Muda


Ingin memiliki dapur yang cantik seperti di atas? Buansa cokelat kayu ini akan memberikan sentuhan elegan di dapur. Dikombinasikan dengan wallpaper motif subway bevel di bagian atasnya, dapur ini jadi makin instagrammable. 


Melapisi Meja Dapur dengan Stiker Vinily

cr:instagram/ikawatyabdul

Bila Anda ingin dapur di rumah kontrakan juga tampil lebih menarik, meja dapur dan kabinet dapur yang terlihat biasa saja dapat di-upgrade tampilannya dengan stiker vinil yang terjangkau. Pastikan saja, Anda memasang stiker dengan rapi supaya hasilnya makin memuaskan. 


Pilih Stiker Dapur Anti Air dan Minyak

cr:instagram/ikawatyabdul

Saat memilih stiker pelapis meja dapur, pastikan memilih stiker yang tahan air, minyak dan panas. Ini supaya stiker bisa menempel lebih lama.  Untuk stiker vinil cokelat yang tahan air dan minyak bisa didapatakan dengan harga Rp 56.000,- dengan ukuran 45 cm x 1 meter. Cukup terjangkau, bukan?



Pilih Seprai Kasur yang Cantik 

cr:instagram/lisa_yunita22

Kasur bisa dibilang sebagai furnitur utama di kamar. Kamar di rumah kontrakan bisa pula tampil cantik dengan pemilihan seprai yang tepat. Bila ingin nuansa tropikal, coba pilih seprai kasur dengan motif tropikal yang segar. Harga seprai juga beragam dengan harga Rp 50.000-an, Anda bisa mendapatkan seprai lucu dan menarik di pasar online.


Kamar Mandi dengan Bak Plastik Cantik 

cr:instagram/nelly_swl

Bila kamar mandi di rumah kontrakan masih menggunakan bak plastik biasa, coba ganti dengan bak plastik berwarna dusty pink yang menggemaskan. Bak ini menempati sudut kamar mandi dengan pas. Selain itu, bak tersebut juga mudah dibawa bila saatnya Anda harus pindah menuju rumah milik sendiri. Bak model ini dibanderol dari harga Rp 130.000,-.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Dekorasi Rumah Kontrakan yang Mudah dan Murah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Ide Dekorasi dan Menata Kamar Kost Makin Keren

Ide dekorasi dan menata kamar kost makin kerenHelloshabby.com -- Bagi kaum perantau memiliki kamar kost merupakan suatu kenyamanan yang berguna untuk istirahat dan juga tempat tinggal. Namun seringkali ditemui jika memiliki kamar kost cukup membosankan dengan interior serba putih tanpa dekorasi. Untuk...

Ide Dekorasi Rumah Simpel dan Elegant Bikin Betah

  Helloshabby.com - Setelah menikah dan membangun rumah tangga , memiliki hunian yang nyaman pasti menjadi wishlist utama bagi setiap pasangan.  Membangun rumah sendiri tak hanya cukup menentukan type atau material yang akan digunakan untuk kontruksi rumaha nda nantinya, konsep interior...

7 Ide Ruang Tamu Kecil Tapi Terasa Lega dan Luas

7 Ide Ruang Tamu Kecil Tapi Terasa Lega dan LuasHelloshbabby.com -- Memiliki masalah dengan ukuran ruang tamu yang kecil? Ukuran ruang yang terbatas memang cukup menghalangi dalam meciptakan ruang tamu luas, indah dan nyaman. Tapi, bukan berarti anda tidak bisa mendesain ruang tamu yang ukurannya kecil...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English