7 Desain Kamar Mandi Kecil Di Dalam Kamar Tidur yang Cantik


Helloshabby.com -- Memiliki kamar mandi di dalam kamar tidur sangat memberikan kemudahan bagi penghuninya. Tak perlu antri dengan penghuni rumah lainnya, kegiatan bebersih dan bersiap diri jadi lebih praktis dan cepat. Kamar mandi di dalam kamar tidur bisa dibuat dalam bentuk kecil dan minimalis. Anda hanya perlu memilih desain dan dekorasi yang tepat, supaya kamar mandi yang kecil tidak terasa sesak dan pengap. Butuh inspirasi untuk mewujudkannya? Simak ulasan 7 Desain Kamar Mandi Kecil Di Dalam Kamar Tidur yang Cantik.


Kamar Mandi Kecil dengan Rak Susun 

cr:instagram/afita_25

Kamar mandi dalam ini memiliki ukuran 0.5 x 1 meter saja. Meski begitu, fasilitas lengkap seperti bak air teraso, toilet dan shower bisa ditata pas di bagian ujung kamar mandi. Daripada memasang paku di dinding kamar mandi, Anda bisa meletakkan rak susun ramping di belakang toilet. Rak ini sangat pas untuk tempat meletakkan alat mandi. 


Lebih Cantik dengan Partisi dan Stiker Floral 

cr:instagram/novita_ken_suwarno

Hindari kesan kamar mandi mungil yang sesak dan menyeramkan. Pasang saja stiker floral cantik di bagian dinding kamar mandi. Antara shower dan toilet di pasang partisi kaca buram, supaya saat mandi tak melihat toilet. Di dalam kamar mandi boleh juga meletakkan lilin aromaterapi atau pengharum ruangan, supaya kamar mandi bebas dari bau tak sedap. 


Kamar Mandi Kecil Berwarna-warni 

cr:instagram/detikapatra

Berikan aksen menyenangkan pada kamar mandi kecil di dalam kamar tidur. Anda bisa memilih kran shower dalam warna pop merah dan kuning yang 'ngejreng'. Pilih model penyimpanan dengan aksen warna pop yang bisa menempel pada dinding keramik dengan kuat. Semarakkan dinding dengan memasang bingkai grafis yang bertemakan kamar mandi. 


Kamar Mandi dengan Lantai Anti Selip 

cr:instagram/fy_ekaputri

Saat mendesain kamar mandi dalam, perhatikan selalu faktor keamanan di kamar mandi. Pastikan memilih model lantai keramik yang anti selip. Lantai keramik dengan motif dan bertekstur cenderung aman dan tidak mudah membuat kita terpeleset. Jangan lupa, pilih model keramik lantai yang tampilannya cocok dengan desain kamar mandi. 

 

Lebih Berdimensi dengan Tema Belang-belang

cr:instagram/mamadiahdee

Kamar mandi kecil akan tampak lebih dinamis dengan tema belang cokelat dan putih. Warna cokelat dan putih bisa diaplikasikan pada dinding kamar mandi. Baiknya, memilih furnitur kamar mandi dengan warna putih agar menjadi penyeimbang tampilan dan tetap memberikan kesan bersih dan lapang. 


Kamar Mandi Kecil dengan Walk-in Shower

cr:instagram/pidafida

Bila Anda kurang 'sreg' saat di kamar tak sengaja melihat toilet, desain kamar mandi ini bisa ditiru. Area pintu masuk langsung menghadap wastafel kamar mandi yang bersih dan segar. Sedangkan, shower dan toilet tampak lebih tersembunyi dari area kamar dengan adanya penyekat kaca. 



Kamar Mandi Kecil dengan WC Jongkok

cr:instagram/rumahreno

Bila lebih nyaman menggunakan wc jongkok, tak masalah menghadirkannya di kamar mandi di dalam kamar tidur. Posisi WC jongkok bisa di pojok dan agak tersembunyi dari pintu kamar mandi, supaya tidak begitu terlihat dari kamar tidur. Kamar mandi ini juga menggunakan bak air teraso supaya kesan natural tetap terasa. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kamar Mandi Kecil Di Dalam Kamar Tidur yang Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Inspirasi Kamar Mandi Mungil Tapi Cantik Untuk Rumah Type 21

 Helloshabby.com -  Bagi pasangan muda yang ingin hidup mandiri dan tidak lagi tinggal bersama orang tua pasti cukup struggle ya,  karena mungkin saja tabungan yang dimiliki dengan pasangan belum memenuhi untuk membeli atau membuat hunian impian yang besar. Nah hal itulah yang...

7 Inspirasi Kamar Mandi Warna Pink yang Cantik.

Helloshabby.com -- Selain warna putih dan biru, warna pink juga cocok untuk diterapkan untuk desain kamar mandi. Kamar mandi dengan warna pink akan menghasilkan suasana yang cantik dan estetis. Bila Anda berniat mengganti suasana di kamar mandi Anda, pilihan warna pink bisa jadi top list desain...

7 Desain Kamar Ukuran Kecil Minimalis yang Menarik Ada Toilet di Dalam

 Helloshabby.com -- Desain kamar tidur yang memiliki fasilitas lengkap dan juga suasana yang nyaman merupakan keinginan banyak orang bukan? Seiring berjalannya waktu, saat ini kamar tidur didesain lebih praktis lengkap dengan kamar mandi. Sehingga anda tidak perlu keluar ketika  memerlukan...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English