Ide Desain Ruangan Rumah Minimalis Mulai Dari Ruang Tamu Hingga Dapur

Helloshabby.com -- Memiliki rumah dengan space kecil mengharuskan anda mendesainnya dengan fungsional. Salah satu konsep yang sering digunakan rumah bergaya minimalis adalah dengan konsep open plan. Desain open plan sendiri merupakan penggabungan dua atau bahkan lebih ruangan tanpa adanya penggunaan sekat atau partisi ruangan. Sehingga tentu akan membuat kesan ruangan yang lebih lapang.

Nah untuk membantu anda dalam mendesain interior rumah minimalis, berikut ini kami berikan inspirasi ide desain ruangan rumah minimali mulai dari ruang tamu hingga dapur  milik @rumasix by Marlia dengan luas tanah 85 m2 / luas bangunan 80 m2. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!


Desain dapur dan ruang makan dengan konsep semi outdoor

Konsep dapur semi outdoor sudah mulai banyak diterapkan di rumah dengan gaya minimalis karena dianggap lebih efektif dan fungsional. Apabila anda memiliki halaman belakang, konsep dapur semi outdoor bisa menjadi ide terbaik yang bisa anda coba. 

Desain dapur yang menyatu dengan ruang makan semi terbuka menawarkan pemandangan taman belakang rumah, sehingga tentu aktivitas memasak hingga makan bersama keluarga akan terasa semakin menyenangkan.


Desain ruang keluarga konsep lesehan

Ide ruang keluarga dengan konsep lesehan semakin banyak diminati karena menyuguhkan kenyamanan  yang maksimal. Konsep lesehan dinilai menjadikan sebuah ruangan terlihat lebih lapang dan lega. Nah caranya cukup mudah, dengan penggunaan karpet sebagai alas yang dipadukan dengan sofa lantai dan beanbag yang memberikan tampilan ruang keluarga jadi lebih stylish. 

 

Desain sudut ruang sebagai ruang bermain anak yang fungsional

Menciptakan ruang bermain anak yang menarik memang tidak mudah. Terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika mendesain ruang bermain yang menyenangkan. Apabila anda memiliki space kosong misalnya sudut rumah, anda bisa memanfaatkanya menjadi tempat bermain yang fungsional.

Anda bisa menerapkan zona lantai, yang cocok digunakan untuk anak-anak antara usia 2 tahun. Lengkapi ruang ini dengan aplikasi rak terbuka untuk menyimpan berbagai mainan agar terlihat lebih rapi dan terorganisir. Hindari penggunaan furnitur besar, yang hanya akan membatasi ruang gerak anak ketika bermain.


Desain ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga

Menyatukan ruang tamu dan ruang keluarga menjadi satu tanpa penggunaan sekat atau partisi ruangan terbukti mampu membuat kesan ruangan yang lebih lega. Konsep ini cocok bagi anda yang memiliki rumah bergaya minimalis dengan ruangan yang sempit. Untuk ruang tamu, anda bisa menggunakan sofa berkaki dengan kapasitas dua dudukan untuk menghindari kesan penuh. Untuk membedakan kedua fungsi ruangan ini anda bisa mengaplikasikan karpet yang berbeda seperti ini.


Desain kamar tidur minimalis dengan jendela

Masuk ke dalam ruangan yang paling privasi yakni kamar tidur, menjadi tempat ternyaman untuk beristirahat. Kamar tidur minimalis ini memiliki ukuran 3x3 meter, namun tetap terlihat lapang dengan kehadiran jendela yang cukup banyak. 

Keberadaan jendela selain membuat sirkulasi udara berjalan dengan baik, namun juga memungkinkan kamar tidur mendapatkan pencahayaan alami sepanjang hari sehingga tentu akan memberikan kesan ruangan yang lebih segar. Gunakan tirai blackout untuk memberikan kesan privasi.

 

Itulah "ide desain rungan rumah minimalis mulai dari ruang tamu hingga dapur" yang bisa menginspirasi anda. Mendesain rumah kecil minimalis tentu akan tetap fungsional apabila didesain secara tepat dengan layout dan tata letak yang tepat. Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, semoga ulasan ini bermanfaat. Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

 Baca juga :

7 Inspirasi Penataan Rumah Mungil Tanpa Sekat. Tetap Nyaman Meski Terbatasnya Luas Bangunan

Helloshabby.com -- Memasuki rumah yang terkesan sempit dan berantakan bisa jadi membuat kita yang lelah jadi semakin moody. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa mengganti penataan rumah dengan model open plan.Model hunian open plan biasa disebut sebagai rumah tanpa sekat. Desain hunian ini menghilangkan...

Inspirasi Ruang Keluarga Open Space untuk Rumah Mungilmu, Kumpul Keluarga Jadi Lebih Seru!

Helloshabby.com -- Konsep rumah tanpa sekat agaknya mulai digemari oleh beberapa orang. Bukan hanya menawarkan kepraktisan, rumah tanpa sekat atau biasa disebut open space/open floor juga menjadi solusi bagi kita-kita yang memiliki lahan ruangan yang terbatas. Ruangan di dalam rumah akan terlihat...

Inspirasi Interior Rumah dengan Ukuran 8 x 15 M Tertata Rapi dan Cozy

Helloshabby.com -- Hunian yang nyaman pasti menjadi idaman banyak orang. Cara paling mudah untuk mewujudkannya adalah dengan menata interior rumah dengan rapi dan cozy. Interior rumah yang tertata rapi dan selalu terlihat bersih dijamin akan membuat rumah Anda terasa nyaman dan sedap dipandang...


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber    : @Rumasix

Categories in English