7 Inspirasi Taman Minimalis Depan Rumah dengan Kolam, Adem untuk Bersantai

 

Helloshabby.com --  Keberadaan taman mininmalis depan rumah tidak hanya membuat rumah menjadi lebih menawan namun juga asri. Apalagi jika desain taman dilengkapi dengan kolam ikan yang semakin membuat atmosfir terasa lebih menyegarkan di rumah. Sehingga area ini tentu akan menjadi tempat bersantai atau healing space yang menenangkan dan membuat anda merasa lebih rileks.

Nah jika anda tertarik membuat taman minimalis depan rumah dengan kolam, kali ini Helloshabby.com akan membagikan "7 inspirasi taman minimalis depan rumah dengan kolam, adem untuk bersantai". Beberapa desain menarik dibawah ini bisa anda tiru dengan mudah di rumah!


 Desain taman minimalis depan rumah dengan kolam yang berada di sudut

 

@dhitarizky

Bagi anda yang memiliki space area yang terbatas, inspirasi taman minimalis depan rumah yang berada sudut teras ini bisa anda tiru. Anda bisa mendesain taman dengan bentuk oval dengan dekorasi berupa batuan yang berukuran cukup besar untuk tampilan yang lebih menarik. Sedangkan desain kolam, bisa anda tempatkan di sebelahnya. 

Kolam ikan bisa dibuat persegi panjang dengan variasi model pancuran di bagian tengah sehingga tidak memakan terlalu banyak tempat. Tambahkan beberapa dekorasi beberapa tanaman hijau untuk tampilan taman terasa lebih sejuk.


 Desain taman minimalis depan rumah dan kolam ikan menarik

@mela_andayani
 
Ingin menghadirkan taman dengan nuansa yang sejuk sekaligus memiliki tampilan yang menarik? Desain taman minimalis yang berada di depan rumah dengan kolam ikan di sebelahnya bisa anda jadikan sebagai referensi.
Taman ini didesain dengan akses jalan di bagian tengah, dengan hamparan rumput hijau dikedua sisinya menjadikan tampilan rumah yang asri. Sedangkan kolam ikan hadir dengan desain bebatuan yang membuat tampilan terlihat lebih menyatu dengan alam.

 

 Desain taman minimalis depan rumah sederhana

@titiekali

Desain taman rminimalis depan rumah ini semakin menarik dengan keberadaan kolam ikan di area masuk teras. Model kolam ikan ini didesain sederhana berbentuk kotak dengan variasi pancuran di sudut yang membuat visual teras semakin indah.

Untuk tambahan dekorasi anda bisa menembahkan beberapa tanaman hias yang memberikan suasana semakin sejuk. Di kolam minimalis, anda bisa memelihara ikan koi dengan warna yang cantik.

 

 

 Desain taman minimalis depan rumah sederhana

 
@adezaqiahnavisa
 
Desain taman minimalis rumah yang satu ini cocok bagi anda memiliki hunian berukuran mungil. Dengan desain kolam ikan yang mini, dan desainnya yang sederhana membuatnya tetap fungsional di lahan yang kecil. Material batu bata yang dibiarkan unfinished juga menampilkan kesan taman yang lebih natural. Letakkan beberapa tanaman hias di sekeliling kolam ikan yang akan menghadirkan suasana asri di rumah minimalis milik anda.
 
 

 Desain taman minimalis depan rumah dengan material kaca


@rianty_ravaromeohome
 
Inspirasi taman dengan kolam ikan yang didesain kekinian ini menggunakan kombinasi material kaca transparan sehingga membuat ikan di dalamnya terlihat lebih jelas. Dengan begitu suasana bersantai anda akan terasa lebih fun ditemani pemandangan ikan yang menari indah di dalam kolam kaca.
Aplikasi material batu alam pada dinding kolam tidak hanya membuat suasana lebih adem namun kesan back to nature kian terasa didalam rumah.
 
 

 Desain taman minimalis depan rumah dan kolam ikan indah

@rumahpink_khia

Untuk menyiasati space lahan yang terbatas, anda bisa menggunakan rak besi untuk menempatkan berbagai tanaman hias yang akan menghiasi area kolam ikan minimalis milik anda. Desain kolam ikan ini terletak di sisi kiri teras yang didesain lengkap dengan railing untuk menambah keamanan. Selain tanaman di dalam pot, kombinasikan juga dengan tanaman air yang akan membuat kolam terlihat lebih alami.


 Desain taman vertikal yang dikombinasikan dengan kolam ikan minimalis

@yies_rika

Konsep vertical garden sering diaplikasikan untuk menyiasati keterbatasan lahan yang dimiliki. Karena untuk membuatnya tidak diperlukan banyak space ruang, anda bisa memanfaatkan eksterior dinding di atas kolam ikan seperti ini. Sehingga tentu akan membuat tampilan taman yang terlihat lebih indah. Taman minimalis ini juga didesain indah dengan akses jalan setapak di bagian tengah yang menuju kolam, dengan perpaduan kayu dan juga rumput hijau yang tentu menjadi pusat perhatian bagi tamu yang datang.


Itulah 7 Inspirasi taman minimalis depan rumah dengan kolam yang bisa menjadi salah satu inspirasi. Sudahkah anda memilih desain taman favorit milik anda? Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi terbaik bagi anda.

Baca juga :

Mungil Tapi Cantik, Desain 6 Taman Minimalis di Teras Depan

 Desain 6 taman minimalis di teras depan Helloshabby.com -- Memiliki rumah itu tak akan lengkap tanpa adanya healing space ataupun unsur penghijuan di sekitarnya. Selain dapat memberikan manfaat untuk kesegaran ataupun relaksasi, area penghijauan di sekitar rumah  juga dapat membuat hunian...

7 Ide Menata Taman Rumah Bergaya Minimalis

 Helloshabby.com -- Taman rumah minimalis dengan penampilan yang cantik merupakan impian banyak pemilik hunian. Kehadiran taman memiliki peranan yang penting didalam suatu rumah. Selain mempercantik tampilan fasad rumah, taman juga difungsikan sebagai tempat healing space atau sekedar berkumpul...

6 Desain Taman Minimalis dan Asri Cocok Untuk Rumah Mungil

Helloshabby.com --  Berbagai ulasan mengenai desain taman minimalis tak pernah membosankan ya bund untuk dibahas. Desainnya yang beragam dengan tampilan cantik dari penataannya, taman selalau menjadi pemenang pertama dalam hal dekorasi. Tak asal jika banyak orang selalu memiliki space mungil di...


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English