7 Inspirasi Tanaman Hias yang Cocok untuk Mempercantik Kamar Mandi Anda


Helloshabby.com -- Taukah Anda, dengan meletakkan tanaman hias di dalam kamar mandi akan semakin membuat atmosfir jadi lebih segar. Tanaman hias terutama tanaman hijau juga dapat  mengontrol kelembapan di dalam kamar mandi. Sehingga, struktur bangunan kamar mandi akan tetap terjaga dan tidak mudah berjamur atau keropos. 

Ada beberapa tanaman yang sangat pas untuk diletakkan di kamar mandi. Apa sajakah itu? Simak jawabannya dalam 7 Inspirasi Tanaman Hias yang Cocok untuk Mempercantik Kamar Mandi Anda.


Bunga Anggrek Cantik di Dalam Kamar Mandi


Tak ada yang bisa menolak keindahan si bunga anggrek. Bila area mandi dan wastafel tampak terpisah, Anda bisa meletakkan bunga anggrek cantik di meja wastafel. Bunga anggrek ini akan langsung menyambut saat Anda memasuki kamar mandi. Sesekali bawa bunga anggrek untuk berjemur teduh supaya si anggrek cantik ini tetap tumbuh sehat. 


Tanaman Bambu Rejeki buat Kamar Mandi Hoki


Dalam ilmu feng shui, tanaman bambu rejeki (lucky bamboo) dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan karena unsur kayu di dalamnya. Tanaman mungil ini juga bisa diletakkan di kamar mandi.  Anda bisa meletakkannya pada penutup tangki toilet. Hijaunya bambu-bambu mini akan membuat kamar mandi bernuansa biru ini tampak lebih segar. Dengan adanya lucky bamboo, setidaknya kamar mandi jadi terlihat lebih sejuk dan membawa aura positif.


Karet Kebo yang Unik 


Tanaman karet kebo (Ficus Elastica) cukup populer sebagai tanaman hias di dalam ruangan. Selain ruang tamu, karet kebo juga pas diletakkan di kamar mandi. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang melebar dan kaku, sehingga memberikan kesan tegas di dalam kamar mandi. Selain mempercantik kamar mandi, si karet kebo ini juga bisa menyaring polusi maupun bakteri udara sehingga udara di dalam kamar mandi jadi lebih bersih dan sehat. 


Tanaman Merambat di Rak Ambalan Kamar Mandi


Kamar mandi mungil umumnya turut memasang rak ambalan sebagai tambahan penyimpanan barang. Rak ambalan tersebut juga sangat pas sebagai media untuk memajang tanaman hias. Anda bisa memilih jenis tanaman rambat yang daunnya bisa tumbuh menjuntai atau merambat ke bawah. Daun-daun yang menjuntai ini akan membuat kamar mandi jadi semakin cantik. Pilih jenis tanaman rambat yang menyukai kondisi lembab dan tertutup, seperti sirih gading dan monstera aadansoni. 


Calathea Lutea dalam rak rotan


Bila model kamar mandi Anda termasuk kamar mandi kering, seperti gambar di atas. Anda bisa meletakkan tanaman Calathea lutea di sebelah walk-in shower. Calathea lutea memiliki bentuk daun yang unik layaknya pohon pisang. Tanaman ini juga bermanfaat untuk menambah suplai udara bersih di dalam kamar mandi. Lapisi pot tanaman dengan rak rotan yang unik. Elemen kayu dan hijaunya daun akan membuat kamar mandi jadi lebih terasa tropis nan segar. 


Tanaman Sansviera yang Mudah Dirawat 


Kamar mandi ini sudah terlihat cerah dan semarak berkat dekorasi yang apik. Supaya tambah nyaman, pemilik meletakkan sansviera atau tanaman lidah mertua di dalam kamar mandi. Sansviera sudah terbukti dapat menyerap racun dan bau udara, sehingga membuat udara jadi lebih bersih. Tanaman ini pun mudah sekali tumbuh bahkan di ruangan yang minim cahaya matahari seperti di kamar mandi. 


Tanaman Sri Rejeki di Sudut Kamar Mandi 


Aglonema atau sri rejeki adalah tanaman hias yang memiliki corak daun hijau keperakkan yang unik. Tanaman ini sangat pas diletakkan di dalam kamar mandi bernuansa putih pekat. Hijaunya daun akan menjadi kontras nyata di dalam ruangan. Anda bisa meletakkannya dalam sebuah plant holder agar keindahannya dapat terlihat secara maksimal. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Tanaman Hias yang Cocok untuk Mempercantik Kamar Mandi Anda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mungil, Terlihat Bersih dan Lebih Modern

  Helloshabby.com -- Kamar mandi berukuran kecil mengharuskan anda mendesain dengan lebih cermat agar lebih fungsional. Meski ukurannya mungil, anda bisa membuat kamar mandi kecil yang nyaman dan terasa luas dengan desain yang tepat.Terkadang ukuran kamar mandi yang kecil membuat kamar mandi...

Inspirasi Kamar Mandi Kecil Ukuran 1 x 2 M. Cocok Untuk Rumah Type 36 yang Minimalis

 Inspirasi Kamar Mandi Kecil Ukuran 1 x 2 M. Cocok Untuk Rumah Type 36 yang Minimalis Helloshabby.com -- Kegunaan kamar mandi menjadi salah satu area terpenting di dalam rumah yang ada baiknya untuk selalu diperhatikan tentang kebersihan dan juga kenyamanannya. Sebab, kamar mandi menjadi tempat...

Berikan Udara yang Lebih Segar, Berikut Pilihan Tanaman Dalam Kamar Mandi Paling Diminati

Helloshabby.com - Mungkin keberadaan tanaman di dalam suatu rumah sudah menjadi hal yang biasa ya, namun pernahkan anda untuk mendekorasi kamar mandi dengan tanaman indoor ? Kira - kira tanaman apa saja yang cocok untuk area kamar mandi ini ? Untuk anda yang sedang berencana mendekorasi kamar mandi...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English