7 Desain Taman Samping Rumah yang Indah dan Menarik


Helloshabby.com -- Taman tak harus dihadirkan di area depan atau belakang rumah. Bila memiliki sisa lahan di samping rumah, tak ada salahnya memanfaatkan lahan tersebut sebagai taman samping rumah yang segar. Taman samping rumah umumnya memiliki bentuk memanjang mengikuti panjang dari bangunan rumah. Ini menjadi kelebihan tersendiri, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak ruang untuk mendesain taman samping impian. 

Bila memerlukan inspirasi tambahan atau sekadar ingin melihaat tren taman samping rumah, coba simak ulasan 7 Desain Taman Samping Rumah yang Indah dan Menarik!



Taman Bunga Minimalis yang Indah Berwarna-warni

cr:instagram/anisas_familys

Ubah halaman samping jadi sebuah taman bunga yang cantik. Anda bisa menanam bunga-bunga beraneka warna di halaman. Bagian tengah dibiarkan kosong, sehingga nampak seperti jalan setapak alami. Jenis bunga yang ditanam bisa berupa bunga zinia, yang cenderung mudah ditanam dan berbunga sepanjang tahun. Taman bunga samping rumah ini dijamin buat mood lebih bahagia. 


Taman Samping Rumah Minimalis tapi Asri 

cr:instagram/ckkhome

Halaman samping rumah masih bisa dimanfaatkan dengan beragam cara, misalnya mendesainnya sebagai ruang makan outdoor dan area tangga menuju balkon. Nah, biar makin segar hadirkan juga sebuah taman minimalis di dalamnya. Desain taman tak harus ribet. Batuan koral bisa dihamparkan pada lahan taman. Di sisi-sisinya bisa diletakkan tanaman seperti palem dan sansviera. Pada dinding samping pun diletakkan tanaman gantung untuk membuat suasana taman minimalis ini makin semarak dengan kesegaran. 



Taman Samping Rumah Super Hijau nan Asri

via:instagram/desainrumahyuk

Bila ingin nuansa taman samping yang hijau dan asri, desain taman samping di atas bisa dicoba. Rumput hijau organik ditanam di seluruh lahan taman. Di tengahnya diletakkan jalan setapak menuju ruang belakang untuk memudahkan saat hendak melangkah di area taman. Pilihan tanaman pun lebih variatif dari segi bentuk dan warnanya. Ini untuk membuat tampilan taman samping jadi terlihat lebih dinamis. 



Taman Samping Rumah ala Pedesaan 

cr:instagram/juwati68

Hadirkan atmosfir segar dan tentram ala pedesaan pada taman samping rumah. Anda bisa mendesain taman samping rumah dengan menghamparkan batuan kerikil di lahan taman. Tak perlu batu koral putih, memilih batuan yang biasa juga tak jadi soal. Batuan tersebut dapat memberikan nuansa yang lebih alami. 

Di sisi-sisi taman, Anda bisa menanam tanaman pisang-pisangan yang daunnya bisa tumbuh lebar. Koleksi tanaman hias dalam media pot ditata rapi dalam rak susun. Penatannya dibuat mengikuti panjang rumah, sehingga nampak luas dan lega. Anda bisa memilih pot warna-warni agar taman terlihat lebih berwarna. 



Taman Samping Rumah dengan Tema Biru 

cr:instagram/galeridesainrumah

Anda bisa mendesain taman samping dengan visual tema yang spesifik. Misalnya, taman dengan nuansa biru yang cerah. Warna biru diaplikasikan pada daun pintu, jendela sampai pot-pot tanaman. Jenis tanaman berbunga bisa dipilih untuk membuat taman lebih indah dan menarik. Semarakkan dengan menata tanaman berbunga di alas dan dinding-dinding taman.  


Taman Teras Samping Rumah Cocok Buat Berjemur

cr:instagram/hijaudijuni

Taman teras samping rumah ini memiliki bentuk leter L, sehingga membuat taman tampak lebih dinamis. Area taman dikonsep layaknya taman pada umumnya. Namun, tanaman hijau berdaun rimbun seperti pohon cemara dan talas-talasan diletakkan di taman untuk menambahkan kesan adem nan asri. Bila taman teras menghadap ke arah matahari bersinar, area teras sangat pas untuk berjemur pagi. 

 

Taman Samping Rumah  Sederhana tapi Dinamis

cr:instagram/outoffocus_ar

Tinggal di daerah urban, kadang membuat was-was bila ada orang tak diinginkan masuk melalui halaman samping rumah. Ini bisa sedikit diantisipasi dengan mendesain taman samping rumah yang dilengkapi dengan plank-plank dilapisi kaca tebal di dalamnya. Selain aman, plank-plank putih yang dipasang di atas juga membuat taman tampak lebih dinamis dan berdimensi. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Taman Samping Rumah yang Indah dan Menarik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Desain Taman Samping Rumah Terbaik Tahun Ini

 Helloshabby.com - Memiliki taman di area rumah, memang menajdi impian setiap orang termasuk anda. Selain bisa mempercantik rumah, keberadaan taman juga bisa membuat udara di sekitar rumah jadi lebih sehat. Meskipun taman biasanya terletak di halaman rumah, teras atau belakang rumah namun...

6 Desain Taman Untuk Halaman Samping yang Sempit

 Helloshabby.com -- Apakah anda memiliki space lahan di samping rumah? Jika iya, anda bisa menyulapnya menjadi taman minimalis yang menyejukkan. Kendala lahan sempit, bukan menjadi soal untuk menghadirkan taman hijau yang segar di rumah anda. Taman pada suatu hunian selain mempercantik penampilan...

7 Desain Taman Rumah Minimalis Di Lahan Sempit dengan Keindahan Maksimal

Helloshabby.com -- Taman rumah bisa dihadirkan dalam lahan sempit dan terbatas sekalipun. Untuk itu, hadir istilah taman rumah minimalis yang bisa diaplikasikan pada rumah mungil sekalipun. Taman rumah minimalis lebih hemat tempat, mudah dirawat dan hemat budget. Selain itu, rumah mungil kita juga...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English