7 Model Tangga Rumah Minimalis yang Lagi Trend Tahun Ini

 

 
Helloshabby.com -- Jika anda berencana untuk membangun rumah dengan dua lantai, maka anda harus memutuskan desain tangga yang cocok diterapkan di rumah. Apalagi jika anda memiliki hunian rumah dengan space lahan yang sempit. Seiring berjalannya waktu, tangga tidak hanya fungsikan sebagai penghubung antara lantai dasar dan lantai atas. Namun juga sangat berpengaruh pada estetika rumah.

Sebelum anda memulai mendesain tangga rumah minimalis, terdapat berbagai hal yang perlu anda cermati. Mulai dari pemilihan model, material, warna hingga ukuran ideal sebuan tangga. Nah untuk membantu anda, mari simak terlebih dulu "7 model tangga rumah minimalis yang lagi trend tahun ini" yang bisa menjadi referensi anda.

Model tangga lurus untuk rumah minimalis

@la.sidhu  

Model tangga rumah minimalis yang lagi tren dan banyak kita jumpai memiliki bentuk memanjang ke atas tanpa adanya belokan. Model tangga lurus atau linier sangat cocok diterapkan di rumah dengan ruangan yang cukup luas. Nah model tangga ini didesain cukup landai sehingga aman untuk digunakan oleh semua usia. Pada bagian tengah juga dilengkapi dengan pijakan kaki untuk menambah kenyamanan ketika digunakan.

 

Model tangga rumah minimalis material kayu solid

@blackvanilla.house  

Menggunakan material kayu untuk struktur bangunan sebuah rumah masih menjadi favorit untuk menonjolkan tampilan yang lebih elegan. Model tangga rumah minimalis kali ini mengaplikasikan material kayu solid yang dikombinasikan dengan besi WF yang membuatnya terlihat lebih kokoh.

Sedangkan untuk ukuran lebar anak tangga ini digunakan ukuran ideal orang dewasa yani 27-35 cm dan tinggi tangga sekitar 15 cm. Untuk tampilan yang artsy anda bisa menambahkan tegel motif di bagian bordes.


Model tangga rumah minimalis bernuansa putih

@detikapatra  

Inspirasi model tangga berikutnya didesain cantik dengan dominasi warna putih khas hunian minimalis. Model tangga ini didesain aman bagi seluruh anggota keluarga dengan ketinggian rise minimal 15cm dan maksimal 22 cm. Sedangkan untuk tangga tread minimal dengan lebar 22cm dan maksimal 30cm.

Bentuk tangga juga didesain berbelok untuk mengurangi tingkat kecuraman sehingga dipastikan safety. Kombinasi antara material kayu dan nuansa putih membuat kesan ruangan yang lebih mewah.


Model tangga rumah minimalis denga  railing kaca

@ji_wiwi  

First impression model tangga rumah minimalis berikut ini terlihat lebih mewah dengan desain futuristik . Ketika menaiki tangga dengan model railing kaca tentu akan memberikan kesan tersendiri. Anda bisa memadukannya dengan material besi untuk membuatnya tampil lebih kokoh.

Bentuk tangga ini didesain fungsional dengan bentuk U-shape, yang cocok diterapkan di rumah minimalis dengan ruangan yang sempit. Sedangkan di bagian bawah tangga dimanfaatkan dengan kabinet sebagai tempat penyimpanan.


Model tangga rumah minimalis model L

@libby.home  

Model tangga rumah minimalis dinilai paling cocok untuk diterapkan hunian dengan lahan terbatas. Nah salah satunya model tangga dengan bentuk L, yang tidak terlalu memakan banyak space ruangan. Desain tangga ini lebih hemat ruang, karena didesain mengkuti bentuk dinding dan biasanya didesain di sudut ruangan. Sentuhan material kayu juga menjadikan kesan tampilan rumah yang lebih homey dan lebih natural.


Model tangga rumah minimalis menuju lantai mezzanine

@m_indriani 

Desain tangga yang satu ini didesain khusus menuju lantai mezzanine. Konsep rumah minimalis dengan space ruang yang sempit biasa anda siasati dengan tambahan lantai mezzanine yang merupakan sebuah tempat tambahan di tengah-tengah ruangan. 

Lantai tambahan ini dimanfaatkan sebagai ruang TV sekaligus ruang keluarga yang sangat nyaman. Sedangkan desain tangga dibuat dengan model lurus dengan posisi merapat dinding untuk membantu menghemat space ruang.


Model tangga rumah minimalis yang mewah dengan lantai vinil

@wian_home

Untuk menghindari tamipilan tangga yang monoton, model tangga rumah minimalis yang terakhir didesain sangat menarik dengan pilihan material hingga dekorasi yang menawan. Model tangga berbentuk U-shape ini memakai lantai vinyl dengan kombinasi railing besi dengan finishing warna putih.  Sedangkan di bagian bordes ditambahkan ornamen cermin untuk tampilan yang lebih lapang dengan aksen khas Maroko untuk tampilan yang lebih mewah.


Itulah "7 model tangga rumah minimalis yang lagi trend tahun ini"  yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com. Bagaimana beberapa model tangga diatas, sangat menarik bukan untuk diterapkan di rumah impian anda? Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi anda.

Baca juga :

7 Inspirasi Desain Tangga Rumah Sempit Terbaik Tahun Ini

Helloshabby.com -- Hunian dua lantai adalah cara terbaik untuk memaksimalkan lahan sempit pada rumah kita. Hunian dua lantai memungkinkan kita untuk memiliki banyak ruang meski rumah terbilang sempit. Saat membangun rumah dua lantai/split level/mezanine, Anda tentu tak boleh melewatkan pilihan desain...

6 Desain Tangga Rumah Sempit, Cocok Banget Buat Rumah Kecil

Helloshabby.com - Membangun satu lantai lagi pada rumah mungil menjadi solusi yang tepat ketika anda diharuskan membuat ruangan untuk keluarga namun ukuran lahan anda sangat terbatas dan tentu saja keberadaan tangga pasti akan dibutuhkan sebagai akses lantai bawah ke lantai atas. Pembuatan tangga sendiri...

6 Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalis Bentuk L, Cocok Untuk Hunian Sempit !

   Helloshabby.com - Keberadaan tangga tentu menjadi hal yang sangat vital bagi hunian dengan lantai dua, karena  tangga merupakan sebuah akses yang menghubungkan lantai bawah dengan lantai atas, namun anda juga harus memperhatikan setiap detail tangga mulai dari keamanan juga desain...


Penulis    : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

 

 


Categories in English