8 Inspirasi Dapur Cantik Gak Pake Mahal yang Nyaman dan Rapi!


Helloshabby.com -- Siapapun pasti ingin memiliki dapur yang cantik dan rapi. Mewujudkan dapur yang terlihat cantik tak selalu menghabiskan biaya yang besar. Anda tinggal pintar-pintar menata dapur dengan apik dan menjaga kebersihan dapur. Dengan begitu, dapur akan tampil lebih menarik dan nyaman saat digunakan. 

Ada beragam cara yang bisa digunakan untuk membuat dapur sederhana kita jadi lebih cantik. Apa sajakah itu? Simak jawabannya dalam ulasan 7 Inspirasi Dapur Cantik Gak Pake Mahal yang Nyaman dan Rapi!


Lebih Hemat Tanpa Kabinet Atas 

cr:instagram/mak_sae15

Salah satu cara untuk menghemat biaya renovasi dapur adalah meniadakan kabinet atas. Kabinet bisa diganti dengan rak ambalan atau rak melayang untuk menyimpan bumbu-bumbu masak dan peralatan memasak. Dengan begitu, ruang dapur tampak lebih lapang. 

Dinding yang lapang ini akan terlihat makin cantik dengan memasang wallpaper mozaik dalam warna-warni pastel yang manis. Anda boleh juga memilih kompor dengan permukaan bergambar untuk membuat tampilan dapur makin menggemaskan. 


Dapur Hitam Hijau yang Eksotis 

cr:instagram/_lenny_tw

Menghadirkan dapur yang berada di luar interior utama sangat menunjang kenyamanan di rumah. Anda bisa menghadirkan kitchen set liniar satu sisi dengan warna hitam pekat. Tambahkan aksen hijau seperti keset lantai, peralatan makan hijau dan tanaman hijau segar. Atap dapur bisa menggunakan asbes untuk menghemat biaya renovasi dapur. 


Dapur Sederhana dan Fungsional 

cr:instagram/rumeisyeh

Model dapur seperti ini sangat cocok bagi Anda yang lebih menyukai dapur yang simpel. Meja dapur cor dibuat dengan finishing hitam yang terlihat eksotis. Meja dapur ini sudah dilengkapi dengan kompor tanam, sink dan alas untuk meletakkan peralatan makan. Tampilannya juga terlihat beraksen dengan memilih backsplash dapur motif mozaik yang sedikit glossy.


Upgrade dengan Kabinet Perforated Metal 

cr:instagram/rumeisyej

Nah tampilan dapur di atas memang masih sangat fungsional. Agar tidak polos, Anda bisa menambah kabinet perforated metal di bawah meja dapur. Kabinet ini bukan hanya membuat dapur tampak lebih rapi, tapi juga terlihat lebih modern dan kekinian. 


Dapur Vintage Unik ala Pedesaan 

cr:instagram/tabel.co.id

Bila Anda menyukai tampilan dapur yang vintage ala pedesaan, model dapur ini bisa dicoba. Meja dapur menggunakan model cor yang bisa digunakan untuk alas kompor dan tempat menyiapkan makanan. Di bawahnya tak perlu ditutupi gorden, namun pastikan saja kolong dapur tertata rapi supaya sedap dipandang mata. 


Dapur Mungil Cantik dengan Nuansa Putih 

cr:instagram/house_of_malikha

Dapur mungil ini terasa lebih terang dan lapang berkat penggunaan elemen warna putih semu krem yang diaplikasikan pada lantai, dinding sampai furnitur dapur. Sebagian perabot dapur ditata rapi dalam rak susun. Meski mungil, Anda bisa mempercantik dapur model ini dengan meletakkan tanaman tanaman hijau di beberapa sudut termasuk pada rak ambalan. 


Dapur Cantik Minimalis dengan Model Sebaris 

cr:instagram/ha4ppy_home

Punya dapur model sebaris? Jangan khawatir dulu. Anda bisa membuatnya tampil manis seperti dapur di atas. Dapur ini memanfaatkan dengan baik area kolong dapur sebagai tempat penyimpanan perabot dapur. Dengan begitu, tak banyak perabot dapur berantakan di area meja dapur. Anda tinggal memilih tirai gorden kolong dapur yang manis, seperti di atas. 


Dapur Minimalis ala Pedesaan yang Rapi 

cr:instagram/dapurmungill

Saat ini tinggal di pedesaan jadi sebuah kebanggaan tersendiri. Ini karena nuansanya yang adem dan ngangenin. Begitupun dengan nuansa dapurnya. Dapur cor bukan hanya kokoh tapi juga terlihat tradisional. Atmosfir dapur makin segar dengan adanya jendela terbuka. Anda bisa memanfaatkan dinding sebagai tempat untuk menata perabot dapur. Pastikan saja tempat menggantungnya tertata rapi, agar indah dipandang mata. 


Terimakasih telah menyimak artikel 8 Inspirasi Dapur Cantik Gak Pake Mahal yang Nyaman dan Rapi! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

7 Desain Dapur Outdoor Minimalis yang Dapat Diterapkan Di Rumah Type 36

Helloshabby.com -- Rumah tipe 36 memang terbilang minimalis. Oleh karenanya, harus ditata sebaik mungkin. Bila masih memiliki sisa lahan terbuka di sekitar rumah tipe 36, coba manfaatkan untuk membuat sebuah dapur outdoor minimalis. Dengan begitu, ruangan di dalam rumah bisa dimaksimalkan untuk ruang-ruang...

7 Trend Model Desain Dapur Minimalis, Manis dan Menawan

Helloshabby.com -- Siapa yang tidak ingin memiliki dapur minimalis namun tetap terlihat manis? Tentunya setiap orang menginginkannya. Tren model desain minimalis menjadi gaya dapur terbaik yang bisa anda adopsi di rumah. Penggunaan furnitur dan interior yang tidak memiliki banyak detail menjadikan...

7 Desain Dapur Cantik Impian Setiap Ibu Rumah Tangga Tema Cantik Cokelat Muda

Helloshabby.com -- Dapur bisa menjadi tempat favorit bagi setiap ibu rumah tangga. Untuk itu, dapur haruslah dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Salah satu caranya dengan mendesain dapur dengan tema tampilan cokelat muda yang cantik. Tema cokelat muda akan memberikan nuansa dapur yang lebih hangat,...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English