7 Ukuran Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam


Helloshabby.com -- Dewasa ini banyak kamar tidur pada rumah minimalis dilengkapi dengan kamar mandi di dalam kamar, terutama di bagian master bedroom. Sebuah kamar mandi dalam memang akan sangat menunjang efisiensi para penghuni rumah. Ibarat kata, kita tak perlu saling antri dengan penghuni lain supaya lebih cepat saat hendak menggunakan kamar mandi. 

Mendesain kamar mandi memang mengasyikan, tapi perhatikan selalu ukuran ruang tidur yang sekiranya pas dan muat ditambah dengan sebuah kamar mandi dalam. Bila memerlukan inspirasi, coba simak ulasan 7 Ukuran Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam.



1. Kamar Tidur dengan Kamar Mandi dalam Ukuran 3 x 5 Meter 

cr:instagram/feyzahome

Kamar tidur utama yang hanya berukuran 3 x 5 Meter bisa dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Untuk space kamar mandi, Anda bisa mendesainnya dengan ukuran 1 x 3 Meter berbentuk memanjang mengikuti dimensi panjang ruangan. 

Karena, sebagian space ruang tidur sudah terpakai untuk kamar mandi, baiknya Anda meletakkan perabotan yang ramping dan multifungsi saja, misalnya seperti lemari compact yang dilengkapi kaca dan meja rias minimalis. Pilih desain pintu kamar mandi PVC dengan warna cokelat untuk tampil sebagai kontras ruangan. 


2. Kamar Tidur 4 x 5 M dengan Kamar Mandi 2,5 x 2,5 M

cr:instagram/hauzz_of_dyla

Luas total kamar tidur dengan warna abu-abu elegan ini berukuran 4 x 5 Meter. Di dalamnya terdapat sebuah kamar mandi mungil berukuran 2,5 x 2,5 M. Desain pintu kamar mandi dipilih dari material PVC dengan kaca buram untuk tetap menjaga privasi. Kamar tidur ini juga dilengkapi dengan connecting door yang menghubungkan kamar tidur utama dengan kamar anak. Sehingga, orang tua bisa mengawasi anak bila malam tiba. 



3. Kamar Tidur Industrial dengan Kamar Mandi Ukuran 2,5 x 4 Meter

cr:instagram/gondanghouse_

Kamar tidur ini bergaya industrial dengan semen ekspos dan aksen kayu alami. Di dalam kamar tidur terdapat kamar mandi minimalis. Adanya kamar mandi ini membuat kamar tidur jadi memiliki bentuk leter L. Penataan spring bed dibuat menjorok ke dalam, sehingga tampak tersembunyi dari kamar mandi. Saat bangun tidur akan terasa lebih nyaman, karena Anda tak perlu melihat kamar mandi. 


4. Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam Ukuran 2,5 x 5,5 M 

cr:instagram/rumahlena

Mendesain kamar mandi di dalam kamar utama, tak harus berukuran besar. Poin pentingnya, kamar mandi tersebut bisa menampung furnitur kamar mandi dan ukurannya sesuai dengan postur tubuh pemilik kamar, sehingga memberikan kenyamanan. 

Kamar tidur bisa dibuat minimalis. Tampilannya dibuat lebih manis dan cerah dengan penggunaan bed cover penuh warna. Dinding kamar juga dipercantik dengan memasang kaligrafi dengan bingkai warna pink. 


5. Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Dalam Ukuran 2 x 4 Meter 

cr:instagram/fandyviregar

Kamar di atas sebenarnya merupakan sebuah kamar kos. Tapi, pemiliknya menata kamar ini dengan maksimal sehingga terlihat menarik. Model kamar mandi dibangun di pojok ruangan. Elevasi lantai kamar mandi ditinggikan untuk menghindari genangan air masuk ke lantai kamar, bila saluran air mengalami kebocoran. Tampilannya didominasi warna biru dan hitam untuk memberikan kesan adem dan tampilan yang keren.  



6. Kamar Tidur Utama Konsep Pink dengan Ukuran 2 x 4 Meter

cr:instagram/savirginan

Mendesain kamar mandi di dalam kamar tidur memang membutuhkan dimensi ruang yang cukup. Tapi, bila Anda memiliki kamar tidur ukuran minimalis tak masalah menghadirkan sebuah kamar mandi di dalamnya.

Kamar tidur ini juga tampil lebih manis dengan kombinasi warna pink yang diaplikasikan. Kamar mandi bisa dibuat dalam ukuran 0,5-1 x 2 Meter saja. Desain spring bed ditata di depan kamar mandi, sehingga furnitur kamar mandi tak terlihat saat kita tidur.  Pastikan saja, kamar mandi selalu dalam kondisi bersih dan harum, agar saat tidur kita tak terganggu bau-bau tak sedap dari dalam kamar mandi. 


7. Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3 x 3,5 Meter 

cr:instagram/zuai.dmk

Meski memiliki ukuran kamar tidur yang kecil, tak ada salahnya membangun kamar mandi dalam. Model  kamar mandi bisa dibuat dalam ukuran mungil 0.5 x 1,5 meter saja. Sisanya, Anda bisa menata kamar tidur dengan furnitur yang dibutuhkan. Misalnya, sebuah single bed bila masih hidup sendiri, meja rias sekaligus meja belajar dan karpet geometris yang lebar untuk membuat kamar lebih dinamis. 


Itulah beberapa inspirasi ukuran kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam. Ukuran di atas hanya perkiraan saja. Anda bisa memodifikasi atau mengaplikasikan beberapa ide dalam desain kamar tidur utama di rumah Anda. 

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ukuran Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Desain Kamar Ukuran Kecil Minimalis yang Menarik Ada Toilet di Dalam

 Helloshabby.com -- Desain kamar tidur yang memiliki fasilitas lengkap dan juga suasana yang nyaman merupakan keinginan banyak orang bukan? Seiring berjalannya waktu, saat ini kamar tidur didesain lebih praktis lengkap dengan kamar mandi. Sehingga anda tidak perlu keluar ketika  memerlukan...

6 Desain Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Dalam, Solusi Keluarga!

Helloshabby.com -- Kamar tidur menjadi ruang paling privat yang digunakan untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas di luar. Untuk itu, desain kamar tidur harus mampu menghadirkan kenyamanan pada penghuninya. Salah satu caranya adalah mendesain kamar mandi dalam di ruang tidur. Meski terdapat...

Lebih Efisien, Berikut 6 Inspirasi Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Minimalis Modern

Helloshabby.com -- Dewasa ini, banyak desain kamar tidur utama dilengkapi dengan kamar mandi minimalis. Ukuran kamar mandi dalam terbilang kecil, tapi memiliki fungsi yang cukup vital untuk efisiensi si pemilik kamar. Kamar tidur dengan kamar mandi dalam tentu memiliki bentuk dan cara penataan yang...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English