Ide Ruang Cuci Jemur Dekat Taman, Bikin Nyuci Baju jadi Asik!


Helloshabby.com -- Ada kalanya kita merasa malas untuk mencuci dan menjemur pakaian. Rasa malas ini kiranya bisa diminimalisir dengan mendesain sebuah ruang cuci jemur yang asik dan menarik. Anda dapat membuat ruang laundry yang berdekatan dengan taman hijau mini. Hijaunya taman akan memberikan atmosfir yang lebih segar di area laundry. Adanya taman juga bisa dijadikan tempat untuk bersantai sambil menunggu cucian benar-benar kering. 

Nah bagi Anda yang jenuh dengan tampilan ruang laundry yang dimiliki, coba simak Ide Ruang Cuci Jemur Dekat Taman, Bikin Nyuci Baju jadi Asik! Beragam ide yang ditampilkan bukan hanya cocok untuk ruang laundry dengan mesin cuci, tapi juga untuk Anda yang masih mencuci dengan cara manual. 


Ruang cuci jemur di halaman belakang  

cr:instagram/cutehomebykenz

Punya sisa lahan belakang? Anda bisa jadikan sebagai ruang multifungsi. Anda dapat membuat ruang cuci jemur di area tersebut. Kemudian, taman minimalis dengan karpet rumput, tanaman hias dan kolam ikan mungil bisa didesain di tempat yang sama. Ada baiknya, bagian atap menggunakan atap transparan supaya dapat meneruskan cahaya dan panas matahari. Jemuran baju pun akan kering secara alami. 


Ruang cuci jemur dekat taman hijau minimalis 

instagram/desaintamanrumah

Bila memungkinkan, ada baiknya ruang laundry terpisah dari area kamar mandi. Ini untuk efektifitas dan efisiensi penggunaan ruang. Anda bisa membuat ruang laundry di sisa lahan yang ada. Jangan biarkan tampil apa adanya. Mesin cuci bisa dilapisi stiker tropikal yang lucu dan segar. Di sampingnya, Anda bisa membuat taman minimalis sederhana dengan dinding yang dihias dengan lukisan kaktus yang menggemaskan. 


Ruang cuci jemur dengan elevasi lantai yang tepat

cr:instagram/fathyanhouse

Desain ruang cuci jemur ini tepat di samping taman indoor dan dekat ruang makan. Penataan ini cukup 'asik', mengingat Anda bisa mencuci baju sambil bercakap santai dengan anggota yang berada di area yang sama. 

Saat mendesain ruang cuci jemur, pastikan Anda mendesain elevasi lantai dengan tepat. Ada baiknya space mencuci baju terpisah dari area taman dan area selainnya. Ini untuk memastikan aliran air tidak membasahi area selainnya. Pembatas space bisa dibuat dengan undakan dengan ketinggian 5-7cm.


Ruang cuci jemur praktis untuk mencuci secara manual 

cr:instagram/haus/of5ive

Disadari sebagian dari kita mungkin masih mencuci dengan tangan/manual. Ini tak jadi soal, Anda masih bisa membuat ruang cuci jemur yang nyaman dan asik di sebelah taman. Model taman bisa dibuat praktis saja dengan tanaman Monstera dan batu koral putih sebagai alasnya. Manfaatkan dinding untuk memasang rak jemuran lipat dan beberapa rak ambalan. Rak ambalan ini bisa digunakan untuk menyimpan tanaman dan peralatan untuk mencuci. 


Ruang cuci jemur dekat taman coffee bar 

cr:instagram/nona.dhila

Saat mencuci ada kalanya kita merasa jenuh menunggu pakaian benar-benar bersih dan kering dari mesin cuci. Ini bisa disiasati dengan mendesain taman coffee bar di sebelahnya. Sambil menunggu cucian bersih, Anda bisa duduk santai sambil menikmati secangkir kopi favorit. Taman ini juga bisa digunakan untuk ruang anak bermain, jadi Anda bisa mencuci sambil mengawasi buah hati di ruang yang sama. 


Ruang cuci jemur outdoor yang segar maksimal 

cr:instagram/astri_purplehomie

Bila ingin suasana yang segar maksimal, desain ruang cuci outdoor bisa dicoba. Pastikan saja, Anda memiliki aliran air dan saluran pembuangan air yang memadai. Di depan mesin cuci, Anda dapat meletakkan beragam tanaman koleksi hias. Sambil menunggu pakaian kering dari mesin cuci, sesekali Anda bisa merawat tanaman hias di sekitarnya.  


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Ruang Cuci Jemur Dekat Taman, Bikin Nyuci Baju jadi Asik! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

7 Desain Ruang Cuci dan Jemur Baju di Belakang Rumah

Helloshabby.com - Memiliki hunian dengan lahan yang tak luas dan terbatas memang menuntut anda berpikir lebih kreatif dalam mengatasi keterbatasan tersebut agar space yang tersisa berfungsi dengan baik dan hunian andapun akan terorganisir di setiap ruangannya. Laundry room terkadang menjadi ruangan...



Ide Penataan Ruang Cuci Jemur Di Atap Rumah

Helloshabby.com -- Rumah terbaik adalah rumah yang mempertimbangkan setiap ruang hingga sudut rumah dengan penataan yang pas, tanpa menyampingkan fungsinya. Jadikan rumah Anda sebagai 'rumah terbaik' dengan mendesain setiap ruang dengan maksimal. Satu hal yang sering terlewatkan adalah mendesain ruang...



Ide Terbaru! 6 Desain Laundry Room dan Tempat Jemuran Dalam Rumah

Helloshabby.com -- Mencuci dan menjemur pakaian merupakan aktivitas penting penunjang segala aktivitas kita. Namun, sayangnya dua aktivitas tersebut seringkali diabaikan kala mendesain sebuah hunian keluarga. Akibatnya, kita sering kebingungan terutama soal tempat menjemur pakaian yang basah. Rasa tak...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English