7 Desain Dapur Terbuka Sederhana di Belakang Rumah


Helloshabby.com -- Konsep dapur terbuka memang kian populer. Namun, sebagian orang masih ragu untuk mengaplikasikannya karena dipandang 'ribet'. Padahal, sebenarnya dapur terbuka bisa dibuat dengan sederhana tapi tetap nyaman untuk digunakan. Anda tinggal memanfaatkan space yang ada dan membuat bukaan yang cukup lapang untuk mewujudkan dapur terbuka sederhana. 

Bila Anda membutuhkan inspirasi desain dapur terbuka sederhana, mari simak ulasan berikut ini: 7 Desain Dapur Terbuka Sederhana di Belakang Rumah!


Dapur Terbuka Sederhana dengan Konsep Linear 

cr:instagram/umi_audya_priditia

Desain dapur terbuka sebenarnya tak harus dibuat di luar rumah atau outdoor. Anda tetap bisa mewujudkan dapur terbuka di dalam rumah. Desainnya sederhana dengan mengandalkan kitchen set liniar/satu baris berwarna cokelat kayu terang dan biru toska yang cantik. Kompor diposisikan berdekatan dengan bukaan di belakang rumah, ini supaya asap masakan langsung terganti dengan udara segar dari luar. 


Dapur Terbuka Sederhana di Taman Belakang Rumah 

cr:instagram/rumah_nano

Dapur terbuka dekat taman memang asik dan menyegarkan. Anda bisa mendesain dapur terbuka dengan tampilan putih dan cokelat terang yang cerah dan cozy. Elevasi lantai dapur dibuat tinggi supaya tampias hujan tidak membasahi lantai dapur. Di dapur pun dipasangi tirai kayu untuk meminimalisir panas dan cahaya matahari berlebih masuk ke area dapur. Tirai ini bisa dibuka-tutup bila ingin dapur terlihat terang. 


Dapur Terbuka Minimalis Di Teras Belakang Rumah 

cr:instagram/rumah_ibu_izzat

Bila rumah memiliki teras belakang yang memadai bisa dijadikan dapur terbuka minimalis. Dapur ini terpisah dari ruang utama di dalam rumah, sehingga akan memberikan kenyamaan yang lebih. Area persiapan, memasak, mencuci sampai menghidangkan diposisikan dengan tepat dan tidak saling bertabrakan. Kabinet atas ditiadakan diganti rak ambalan dan rak susun untuk meletakkan peralatan dan bumbu dapur. 


Desain Dapur Terbuka dengan Bukaan yang Lebar 

cr:instagram/alvisepti

Bila ingin menghadirkan dapur terbuka yang masih di dalam rumah, Anda bisa meniru desain dapur di atas. Dapur ini memiliki bentuk letter U yang mengikuti dimensi ruang dengan sangat pas. Pada dinding dibuat bukaan lebar tanpa tutup. Bukaan ini pastinya dapat menerangi dan menyegarkan dapur. Di alas bukaan bisa dimanfaatkan juga untuk menyimpan dekorasi atau bumbu dapur. 


Dapur + Ruang Makan Terbuka di Halaman Belakang Rumah 

instagram/dapurmungil

Memiliki dapur dan ruang makan terbuka yang terpisah dari ruangan lainnya pasti sangat menyenangkan. Apalagi dapur ini juga berdekatan dengan taman rumah yang segar. Tampilan dapur dibuat dengan dominasi warna cokelat alami untuk memberikan nuansa dapur yang harmonis dengan taman yang asri. 


Dapur Semen Ekspos di Ruang Terbuka 

cr:instagram/lomboklinen_interior_design

Desain dapur di atas bisa dicoba bila Anda ingin nuansa dapur yang terbuka maksimal. Meja dapur menggunakan semen ekspos yang kuat dan kokoh. Meja semen ekspos ini juga sangat tahan terhadap perubahan cuaca jadi sangat cocok untuk dapur outdoor. Anda bisa membuat area memasak menghadap taman belakang rumah, agar memasak jadi terasa lebih menyenangkan. 



Dapur Terbuka dengan Konsep Indoor-Outdoor

cr:instagram/summareconbandung

Area dalam dan luar rumah terintegrasi menghasilkan dapur yang luas dengan pencahayaan alami maksimal. Dapur ini dirancang breathable and enjoyable dengan bukaan yang lebar dan taman yang dilengkapi air mancur mini. Konsep ini akan membuat dapur memiliki sirkulasi udara segar dan sinar matahari secara seimbang. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Dapur Terbuka Sederhana di Belakang Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Contoh Kitchen Set Bentuk L yang Bisa Membuat Aktivitas Memasak Makin Menyenangkan

 Helloshabby.com -- Memiliki space ruang yang minimalis, bukan menjadi penghalang bagi anda untuk mendesain dapur yang nyaman. Nah salah satu solusi untuk menyiasati ruangan yang kecil adalah dengan menggunakan kitchen set dengan bentuk L. Selain membantu anda lebih bebas bergerak ketika berada...



Kumpulan 7 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Bikin Masak Makin Asik

Helloshabby.com -- Konsep dapur terbuka kini makin diminati. Hampir sebagian besar rumah minimalis di area urban mengusung konsep dapur terbuka. Ini tak mengherankan, mengingat dapur terbuka memang memberikan pengalaman memasak yang berbeda dari pada dapur tertutup. Dapur terbuka bisa didesain langsung...



7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Bernuansa Hitam, Terlihat Lebih Elegan

 Helloshabby.com -- Bosan dengan warna interior dapur yang bernuansa putih atau warna-warna cerah lainnya? Anda bisa mencoba desain dapur dengan warna yang kontras seperti nuansa hitam. Desain dapur dengan nuansa warna hitam tentu hadir dengan tampilan yang berbeda menjadi ebih elegan.Interior...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English