Inspiratif Banget! Intip 7 Desain Tangga Minimalis

 

 
Helloshabby.com --  Membangun rumah bertingkat merupakan salah satu solusi bagi anda yang memiliki space hunian terbatas. Terdapat banyak hal yang perlu anda perhatikan sebelum mendesain rumah bertingkat, nah salah satunya memilih desain tangga minimalis yang cocok pada rumah anda. Sebenarnya mendesain tangga untuk rumah minilmalis apalagi untuk space yang kecil termasuk gampang-gampang susah.

Berbagai pertimbangan yang cermat dalam pembuatan tangga minimalis diantaranya pemilihan material, panjang dan juga lebar tangga. Sebagai referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan artikel tentang "inspiratif banget! Intip 7 Desain tangga minimalis" yang bisa anda tiru dirumah!
 
 
 
 

 Desain tangga model U shape yang cocok untuk rumah minimalis

 

by : @haykaylea_humz

Model desain tangga minimalis yang pertama ini hadir dengan model U shape, model ini cocok bagi anda yang memiliki rumah dengan space ruang yang kecil. Nah hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika  mendesain tangga adalah dengan menentukan lebar dan juga tinggi anak tangga.

Inspirasi tangga minimalis ini mengaplikasikan material cor beton dengan kombinasi material kayu pada railing tangga. Ukuran tangga yang ideal untuk sebuah rumah minimalis yakni memiliki panjang kira-kira 80cm sehingga tidak terlalu banyak memakan banyak tempat. Untuk lebarnya sekitar 27-39cm yang cukup satu pijakan telapak kaki.



 Desain tangga minimalis menuju mezzanine

 
by : @m_indriani

Inspirasi model tangga berikut ini didesains simpel dengan bentuk linier atau lurus tanpa belokan. Model tangga lurus ini didesain menuju arah mezzanine, yang merupakan ruang keluarga. Tips bagi anda yang tertarik mengaplikasikan tangga lurus, pilihlah model tangga yang tidak terlalu curam. Tambahkan juga railing untuk menambah kenyamanan seluruh pengguna rumah.

 

 

 Desain tangga minimalis dengan aksen yang natural

 


by : @ratnatjahyo
 
Fungsi tangga yang paling utama adalah sebagai penghubung lantai bawah dan juga lantai atas. Nah namun seiring berjalannya waktu, anda bisa mengkreasikan model tangga minimalis agar terlihat eye-cathing. Mengusung konsep Skandinavia, sekilas tampilan tangga model linier ini memiliki kemiripan dengan tangga melayang yang dilengkapi dengan hand railing besi yang terlihat kokoh. Untuk suasana yang lebih asri anda bisa menempatkan tanaman di beberapa sudut tangga.
 
 
 
 

 Desain tangga minimalis dengan material kayu


by : @rrumah16
 
Desain tangga yang inspiratif lainnya mengaplikasikan material kayu solid dengan paduan material besi yang elegan. Model tangga semi melayang seperti ini menjadi salah satu referensi bagi anda yang menginginkan kesan rumah minimalis yang rapi dan praktis.

Tampilannya yang tidak banyak memakan banyak tempat dan futuristik ini cock untuk rumah dengan ukuran kecil. Pada bagian bawah tangga anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat sepatu yang cukup fungsional. Namun model tangga ini tidak disarankan bagi anak-anak dan orang yang sudah lanjut usia.
 
 
 
 
 

 Desain tangga minimalis dengan material conwood

 

by : @rumah_aristo
 
Jika dilihat sekilas, tampilan tangga minimalis dengan model U shape ini terlihat seperti menggunakan  material kayu solid, namun sebenarnya adalah material conwood yang nampak seperti kayu asli. Conwood stairs ini memiliki tebal 2,5 cm, yang dikombinasikan dengan bahan PVC pada pinggirannya. Tangga model U shape bisa anda desain sesuai dengan kebutuhan bisa mengarah ke kanan atau pun ke kiri.
 
 
 
 
 

 Desain tangga minimalis dengan model L

 

by : @rumah_cat_putih
 
Inspirasi model tangga bentuk L ini lebih hemat ruang karena didesain mengikuti bentuk dinding rumah. Karena desainnya yang elegan dan minimalis model tangga ini cocok diterapkan pada rumah minimalis dengan space ruang terbatas. Untuk membantu memaksimalkan fungsi ruang, manfaatkan area bawah tangga menjadi ruangan yang fungsional seperti ruang TV atau ruang keluarga.
 
 
 

 Desain tangga minimalis dengan ruang penyimpanan yang fungsional

 
 

by : @_theonlyhhumz_
 
Desain tangga minimalis yang terakhir di desain fungsional dengan fitur kabinet penyimpanan dibagian bawah tangga. Anda bisa memanfaatkan kabinet ini untuk menyimpan berbagai barang-barang secara praktis.
Model tangga ini mengaplikasikan material conwood yang masih menjadi primadona sebagai pengganti material kayu. Desainya yang simple dan fungsional cocok diterapkan di hunian minimalis.


Itulah ketujuh inspirasi desain tangga minimalis yang bisa anda jadikan inspirasi. Dari beberapa desain diatas, apakah anda sudah memilih desain tangga yang cocok untuk diterapkan di rumah impian milik anda? Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Baca Juga :

7 Inspirasi Desain Tangga Rumah Sempit Terbaik Tahun Ini

Helloshabby.com -- Hunian dua lantai adalah cara terbaik untuk memaksimalkan lahan sempit pada rumah kita. Hunian dua lantai memungkinkan kita untuk memiliki banyak ruang meski rumah terbilang sempit. Saat membangun rumah dua lantai/split level/mezanine, Anda tentu tak boleh melewatkan pilihan desain...

6 Desain Tangga Rumah Sempit, Cocok Banget Buat Rumah Kecil

Helloshabby.com - Membangun satu lantai lagi pada rumah mungil menjadi solusi yang tepat ketika anda diharuskan membuat ruangan untuk keluarga namun ukuran lahan anda sangat terbatas dan tentu saja keberadaan tangga pasti akan dibutuhkan sebagai akses lantai bawah ke lantai atas. Pembuatan tangga sendiri...

6 Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalis Bentuk L, Cocok Untuk Hunian Sempit !

   Helloshabby.com - Keberadaan tangga tentu menjadi hal yang sangat vital bagi hunian dengan lantai dua, karena  tangga merupakan sebuah akses yang menghubungkan lantai bawah dengan lantai atas, namun anda juga harus memperhatikan setiap detail tangga mulai dari keamanan juga desain...
Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English