Sungguh Menawan, Ini 7 Desain Taman Dalam Rumah

 

Sungguh Menawan, Ini 7 Desain Taman Dalam Rumah

Helloshabby.com -- Mengaplikasikan taman di dalam rumah saat ini cukup banyak diminati. Hal ini dipilih dengan alasan sempitnya lahan terbatas di sekitar rumah dan untuk mendukung lingkungan lebih segar dan indah. Pilihan tanaman dalam ruangan pun cukup banyak sehingga cocok bagi anda pecinta dekorasi interior yang menyukai konsep natural. Nah berbagai ulasan menariknya bisa anda simak pada 7 Desain Taman Dalam Rumah di bawah ini!

 

Taman di sekitar lorong dalam rumah

plantsiren

Penempatan taman dalam rumah yang pertama perlu diketahui adalah memperhatikan sirkulasi dan pencahayaan sekitar ruang. Agar tanaman yang berada di dalam rumah mendapatkan pasokan cahaya matahari secara maksimal. Taman dalam rumah ini dipilih area lorong untuk memberikan konsep ruang yang tidak monoton dan lebih variatif. Seperti yang terlihat, berbagai tanaman legendaris seperti lidah mertua, aglonema menghiasi interior rumah lebih cantik dan menyegarkan.

 

Taman dalam rumah dekat ruang makan

eviliea_rosanti

Jika anda merasa tidak memiliki space lahan lagi untuk membuat taman outdoor, desain taman dalam rumah ini bisa jadi salah satu solusinya. Tata ruang yang apik, taman ini diletakkan di dekat ruang makan dengan nuansa shabby minimalis yang hijau segar. Untuk mendapatkan konsep taman indoor impianmu, anda bisa meletakkan beberapa dekorasi seperti kursi santai hingga karpet cantik beserta cushion untuk konsep lesehan di bawah yang menyegarkan dan nyaman. Pilihkan tanaman yang mudah perawatannya seperti sirih gading ataupun tanaman indoor lain agar semakin asri.

 

Taman dalam rumah di bawah void area

nurrin_nurrinawati


Memanfaatkan setiap sudut kecil di rumah sangatlah mudah. Salah satunya anda bisa membuat konsep taman dalam rumah yang berada di void area seperti ini. Ukuran 1.5 x 2 m pun tidak menutup kemungkinan untuk mendesain taman dalam rumah jadi cantik dan segar. Anda hanya perlu meletakkan beberapa tanaman hias seperti pakis boston, peace lily hingga monstera untuk mengusung taman dalam rumah dengan konsep urban jungle. Selain itu, lengkapi dengan perabot untuk santai dari bangku rotan dan cushion motif floral yang menawan.

 

Taman dalam rumah dengan kolam ikan dekat ruang kerja

rumah.indah30

Hijaukan interior rumah dengan desain taman indoor yang segar dekat ruang kerja seperti yang terlihat. Taman dalam rumah yang dikombinasikan dengan kolam ikan ini memberikan kesegaran alami serta tanaman model gantung yang mempermanis sekitar ruangan. Area taman yang dekat ruang kerja seperti ini membantu produktifitas kerja lebih nyaman dan tenang. 

 

Desain taman dalam rumah dengan tanaman kuping gajah

nila_lanungga

Area dalam rumah yang kosong lebih baiknya jika diubah untuk ruangan yang lebih bermanfaat. Desain taman dalam rumah ukuran 1 x 0.5 m ini mengusung konsep taman kering dengan lahan tertutupi batu koral serta panel kayu. Tampilan yang estetik dan menarik untuk taman minimalis dalam rumah tidak akan lengkap tanpa adanya tanaman. Sehingga tanaman kuping gajah atau Anthurium Crsytallinum ini dipilih untuk melengkapi taman rumah yang terlihat asri dan hijau.

 

Taman dalam rumah dengan atap kaca

camperenik_home

Untuk mendesain taman dalam rumah yang unik dan segar, anda bisa memilih area sekitar dapur seperti ini. Konsep semi-terbuka dipilih dengan atap kaca untuk membantu pencahayaan alami masuk ke dalam ruangan lebih bebas. Konsep taman kering dengan lahan tertutupi batu koral ini dimaksud sebagai tempat resapan air, sehingga dapat mengurangi genangan apabila terjadi kebocoran pipa di area dapur. Berbagai tanaman bisa dipilih dengan model tempel atau tertanam langsung di tanah.

 

Desain taman dalam rumah gaya klasik mewah

hauzz_of_dyla
 

Desain taman dalam rumah gaya klasik ini membutuhkan skylight untuk pertumbuhan tanaman yang sehat dan sirkulasi bebas lancar. Seperti desain di atas, tanaman model bonsai, gantung hingga kolam ikan tersebut perlu adanya asupan cahaya dan udara yang maksimal. Maka desain taman dalam rumah ini dibuat cantik dan fungsional untuk ruang santai sekaligus. Meski tanpa furnitur yang banyak, pemilik hanya meletakkan satu bangku panjang model klasik serta coffee table untuk melengkapi taman yang homey dan kekinian.


Itulah 7 Desain Taman Dalam Rumah di berbagai area yang bisa anda coba terapkan dan jadi rekomendasi terbaik ketika membuat taman rumah.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Trik Menghadirkan Taman Rumah di Area Sempit. Estetis dan Nggak Monoton

Helloshabby.com -- Menghadirkan taman rumah di area sempit bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri. Terbatasnya lahan, terkadang membuat kita jadi ikut 'terbatas' dalam meletakkan berbagai ornamen taman. Tentu saja, ini membuat kita harus memutar otak untuk  mendapatkan taman impian walau di lahan...

Ide Taman Super Minimalis dengan Lahan 1 x 1 M : Tetap Asri dan Hemat Budget!

Helloshabby.com -- Taman memiliki fungsi yang penting dalam sebuah hunian. Sebuah taman bisa membuat atmosfir di rumah lebih segar. Taman pun bisa dijadikan tempat untuk menghilangkan penat setelah seharian bekerja. Begitu banyak manfaat teras untuk kesehatan jiwa dan raga, maka tak salah bila Anda...

Desain Terbaru Taman Rumah Sederhana dan Cantik

Helloshabby.com -- Taman rumah kini hadir dengan berbagai gaya. Namun pastinya, setiap taman rumah akan menyajikan kesegaran dan kenyamanan maksimal. Sebab, tak sedikit orang yang menggunakan taman sebagai ruang refreshing ketika penat dan jenuh melanda. Taman rumah yang sederhana, ketika dibuat secantik...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English