7 Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis untuk Hunian Subsidi Type 36. Bisa Anda Contoh


Helloshabby.com -- Hal yang terlihat simpel tapi digunakan dalam jangka waktu yang lama adalah penggunaan cat rumah. Kebanyakan orang ingin memilih warna cat yang tahan lama dan tidak terlihat ketinggalan jaman, meskipun tren gaya rumah silih berganti setiap tahunnya. 

Penggunaan warna cat rumah juga menjadi cara termudah untuk mendapatkan tampilan rumah yang lebih baru, tanpa harus mengubah struktur bangunan. Khusus untuk rumah minimalis subsidi tipe 36, kami hadirkan 7 Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis untuk Hunian Subsidi Type 36. Bisa Anda Contoh. Semoga bermanfaat!
 

 Warna Cat Eksterior Biru dan Putih  

cr:instagram/rizkhaitamia

Hadirkan nuansa rumah subsidi 36 yang terlihat segar dan menawan seperti ini. Anda bisa memilih cat eksterior dalam warna biru pekat untuk tembok pagar dan dinding eskterior. Kombinasikan dengan cat warna putih pada aksen tembok maupun pilar-pilar penyangga rumah. Biar makin unik, Anda bisa mengaplikasikan relief dan batu alam pada pagar tembok biru dan putih. 


Warna Cat Interior Abu-abu Elegan

cr:instagram/rizkhaitamia

Bila eksterior sudah menggunakan warna biru terang, tak ada salahnya mengecat dinding interior dengan warna abu-abu. Warna abu-abu akan memberikan tampilan ruangan yang lebih kalem dan elegan. Saat terkena sinar matahari, warna cat abu-abu ini juga tidak menyilaukan pandangan kita. Cocok untuk konsep interior dengan desain minimalis modern. 


Warna Cat Rumah Minimalis dengan Aksen Kuning 

cr:instagram/dianaaprillias

Warna cat putih sangat banyak diterapkan pada rumah minimalis tipe 36. Warna putih memang cenderung membuat rumah terlihat terang. Biar tidak monoton, Anda bisa menambahkan warna cat kuning sebagai aksen warna eksterior. Aplikasikan pada bagian dinding bagian atas, pilar teras sampai penyangga kanopi. Kombinasi putih dan kuning ini dijamin membuat rumah tampak berwarna dan menyenangkan untuk dipandang. 


Warna Cat Putih untuk Interior Hunian Subsidi

cr:instagram/dianaaprillias

Memilih warna cat putih sangat cocok untuk Anda yang praktis dan anti ribet. Warna cat dinding putih sangat mudah dipadu-padankan dengan model atau warna dekoratif lainnya. Seperti hunian di atas. Dinding putih tampil sebagai background ruangan yang pas untuk taman indoor dan ruang makan semi terbuka. 
 

Warna Cat Putih dan Abu-abu Gelap 

cr:instagram/dewidewisecondhome

Perumahan kluster tipe 36 biasanya memiliki bentuk hunian yang serupa. Untuk membedakanya, Anda bisa mengecat rumah dengan warna favorit. Untuk rumah dengan kesan minimalis modern sangat cocok mengaplikasikan cat warna putih dan abu-abu gelap. Kombinasi warna ini juga membuat rumah terlihat lebih adem, makin segar bila Anda mendesain taman minimalis di depan rumah. 


Warna Cat Kombinasi Abu-abu dan Hijau Army

cr: instagram/novyaindriani

Rumah minimalis subsidi tipe 36 bisa juga tampil segar dengan warna cat hijau dan abu-abu. Warna cat hijau diaplikasikan terutama pada garis-garis eksterior, seperti pada tali-tali air maupun pilar teras. Sedangkan, warna cat abu-abu tampil sebagai cat dasar juga background rumah. Cat hijau ini tetap terlihat OK bila disandingkan dengan tanaman hijau segar. 


Warna Cat Krem Terang 

cr:instagram/dewie_fitrie83

Warna cat rumah minimalis dengan warna krem juga patut dicoba. Dengan teknik pengecatan yang tepat, tampilannya akan terlihat halus dan menarik mata. Warna ini juga memberikan kesan rumah yang cerah dan manis. Dikombinasikan dengan kusen pintu dan jendela dalam warna cokelat pekat, jadi membuat tone rumah lebih adem. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis untuk Hunian Subsidi Type 36. Bisa Anda Contoh sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Warna Cat Kamar Tidur Terbaik yang Elegan

Helloshabby.com -- Kamar tidur nyaman bisa dihadirkan dari pemilihan warna cat ruangan yang tepat. Warna cat akan memberikan kesan ruang tidur yang diinginkan. Bila ingin ruangan tampak lebih lapang, Anda bisa memilih warna cat yang cenderung netral seperti warna putih. Namun, bila ingin kamar tidur...

7 Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk dan Sedap Dipandang Mata

Helloshabby.com -- Sudah pasti tampilan eskterior rumah akan menunjang kesan sebuah hunian. Tentu, melangkah pulang ke rumah akan terasa makin menyenangkan sambil melihat eksterior rumah yang apik dan sesuai keinginan. Hasil kerja keras menabung dan mewujudkan rumah impian jadi tak sia-sia bila desain...

6 Cara Trik Mengecat Ulang Tembok Lembab Agar Tidak Rembes Lagi

Helloshabby.com -- Musim penghujan memang rawan membuat dinding tembok rumah menjadi lembab. Kelembapan inilah yang mengakibatkan tembok menjadi rembes, ditumbuhi jamur hinggga mengalami keretakkan. Tembok yang lembab dan rembes, akan menimbulkan banyak ketidaknyamanan pada pada penghuninya.Jika, sudah...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English