Inspirasi Desain Rumah Modern 2 Lantai untuk Milenial


Helloshabby.com -- Dewasa ini, banyak generasi milenial mulai menabung untuk memiliki rumah impian. Salah satu tren rumah yang cukup digemari adalah rumah modern 2 lantai. Rumah dua lantai menghadirkan fasad rumah yang terlihat megah dan kokoh. Belum lagi dari segi pemanfaatan ruang yang lebih banyak. 

Meski banyak desain rumah dua lantai, cukup sulit untuk menentukan desain yang benar-benar sesuai dengan karakter milenial. Banyak dari generasi milenial desain hunian yang compact, fungsional, ramah lingkungan dan Instagrammable. Untuk memenuhi keempat faktor di atas, kami hadirkan ulasan Inspirasi Desain Rumah Modern 2 Lantai untuk Milenial. Beragam inspirasi ini bisa dijadikan referensi membangun rumah impian. 


Inspirasi Fasad Rumah yang Compact
instagram/pratama_aayu

Bentuk fasad rumah ini mengusung gaya arsitek minimalis modern. Bangunan memiliki bentuk geometris dengan sudut fasad 90 derajat. Bentuk kotak memberikan kesan rumah yang ramping dan compact. Ditambahkan pula jendela kotak di kedua lantai untuk akses cahaya natural. Pilihan warna finishing abu-abu dengan kontras kuning terlihat menarik, estetik dan  Instagrammable. 


Inspirasi Ruang Tamu Eco-Friendly


Konsep interior yang ringan dan ramah lingkungan juga menjadi pilihan milenial. Gaya eco-friendly-pun diaplikasikan pada interior rumah. Misalnya, pemilihan warna-warni natural seperti cat dinding hijau, sofa kayu kecoklatan dan aksen dekoratif tanaman hijau. Model ruang tamu ini memberikan kesan ruang yang segar, nyaman dan eco-friendly.


Dinding Geometri yang Cerah dan Ceria

instagram/pratama_aayu

Umumnya, milenial suka bereksperimen, begitu pun pada penerapan dekorasi interior rumah. Anda bisa mencoba untuk membuat dinding geometri seperti ini. Dinding ini memiliki kombinasi lebih dari 3 warna yang membuatnya terlihat cerah. Model dinding ini sangat pas untuk ruang bermain anak yang memberikan kesan ruang yang ceria dan menyenangkan. 


Inspirasi Kamar Tidur Utama yang Instagrammable 


Media sosial membuat milenial ingin berbagi hal yang disukainya, termasuk inspirasi kamar tidur yang ditempati. Kamar tidur untuk milenial bisa dibuat lesehan tanpa ranjang untuk membuat kesan ruang yang lega. Maksimalkan dinding dengan membuat dinding geometri artistik yang membuat kamar tidur layak untuk dipajang di beranda Instagram. Segarkan dengan memasang tanaman hias dan stiker bernuansa tanaman hijau di dalam kamar. 


Inspirasi Ruang Keluarga Atas yang Menyenangkan

instagram/pratama_aayu

Kumpul bersama di lantai dua jadi makin menyenangkan dengan desain ruang yang estetik dan kekinian. Kesan ini muncul dari model dinding geometri yang jadi unsur estetika utama pada setiap ruang. Dinding geometeris ini dikombinasikan apik dengan stiker-stiker lucu makin menyemarakkan dinding. Untuk tempat duduk, Anda bisa memilih model sofa kasur atau sofa lipat seperti ini. Nonton TV atau berkumpul bersama keluarga jadi terasa nyaman dan menyenangkan. 


Desain Teras Balkon Sederhana dan Asik 


Adanya balkon ada rumah modern 2 lantai bisa dimanfaatkan sebagai tempat bersantai atau berjemur pagi. Teras balkon ditata dengan minimalis bermodalkan dua pasang kursi kayu dan meja sudut. Tampilannya cukup menarik mata dengan warna kuning yang cerah seperti ini. Meski sederhana, teras balkon ini tetap asik dijadikan tempat bercengkrama bersama pasangan terkasih. 


Desain Ruang Laundry Balkon Belakang

instagram/pratama_aayu

Milenial sangat menjaga privasi keluarga. Alih-alih menjemur pakaian di luar rumah, area balkon belakang dimanfaatkan sebagai tempat cuci jemur. Atap balkon dilengkapi atap transparan yang melindungi mesin dari air hujan. Ruang semi terbuka ini juga cukup lebar untuk menjemur pakaian. Gunakan rak jemuran lipat untuk menghemat tempat menjemur pakaian Anda.


Denah Rumah Modern Lantai 1 

instagram/pratama_aayu

Area lantai satu terdapat taman berukuran 2 x 2 M, carport 3 x 5 M, ruang tamu dam ruang keluarga 3 x 7.75 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 3 M, dapur berukuran 4 x 4 M, dan kamar mandi berukuran 2 x 2.25 M.*

*perhitungan luas hanya perkiraan



Denah Rumah Lantai 2


Di area lantai dua terdapat teras balkon 3 x 2 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3 M, kamar tidur 3 berukuran 3 x 3 M, ruang keluarga 6.15 m2, musala berukuran 2 x 2 M, ruang cuci jemur berukuran 3 x 2.25 M dan void tangga berukuran 3 x 1.6 M.*

*perhitungan luas hanya perkiraan



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Rumah Modern 2 Lantai untuk Milenial sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/pratama_aayu

Categories in English