Bikin Betah, Ide Rumah Kuning Minimalis yang Cerah, Asik dan Trendi


Helloshabby.com -- Tidak sedikit orang yang menyukai interior dalam nuansa kuning. Warna kuning ini memang bisa memberikan kesan ceria, cerah dan hangat. Kombinasi yang apik akan memberikan perasaan nyaman dan bahagia ke dalam rumah. 

Mengaplikasikan warna kuning pada rumah, juga terbilang gampang-gampang susah. Kuning adalah warna yang mencolok mata. Salah-salah, interior bernuansa kuning bisa terlalu mencolok dan aneh. Sebagai referensi, kami ingin menghadirkan salah satu inspirasi rumah kuning minimalis yang trendi dan nyaman. 

Lebih lengkapnya, simak ulasan Bikin Betah, Ide Rumah Kuning Minimalis yang Cerah, Asik dan Trendi.



Fasad Rumah dari Yellow House Jogja 

instagram/yellowhousejogja

Rumah kuning minimalis ini sebenarnya adalah rumah penginapan yang berada di Jogja. Konsep serba kuning membuatnya begitu unik dan menarik. Pemiliknya juga mendesain eksterior dan interior rumah dengan maksimal. Sehingga, rumah tidak terlihat mencolok walau dalam balutan warna kuning. 

Anda bisa mengadaptasi fasad rumah kuning ini. Finishing warna kuning menyala diaplikasikan pada dinding eksterior dan dinding segitiga. Area teras menggunakan warna kuning yang lebih soft. Eksterior serba kuning juga berpadu apik dengan tanaman hijau di sekitarnya. 


Ruang Tamu Kuning yang Estetik


Banyak orang mengaplikasikan warna kuning sebagai aksen saja. Khawatir bila terlalu banyak ruangan akan terlihat mencolok. Sebenarnya, Anda bisa meng-highlight kuning dengan optimal. Anda bisa mengecat dinding ruang tamu dalam warna kuning seperti ini. Tambahkan aksen garis geometik pada dinding tersebut. Kombinasi dengan furnitur serba putih dan sedikit warna biru membuat ruang tamu makin estetik dan tidak terlihat norak. 


Ruang Santai Cerah dan Instagrammable

instagram/yellowhousejogja

Punya ruang yang Instagrammable, bisa jadi kesenangan tersendiri. Kita bebas bersantai dan berfoto cantik saat berada di dalam ruangan. Dinding kuning tampak pas dengan sofa biru dan tanaman hijau di sekitarnya. Memberikan kesan summer vibe yang asik dan menyegarkan. 


Lorong Kuning di Dalam Rumah 


Interior serba kuning tak lengkap, bila lorongnya tanpa sentuhan warna kuning. Anda bisa membuatnya terlihat senada dengan dinding ruang tamu sebelumnya. Percantik lorong dengan dekorasi bingkai berisi foto-foto kenangan. Jadi, lorong berwarna kuning ini juga akan menajdi spot yang tak terlupakan. 


Kamar Tidur Lesehan dengan Warna Kuning

instagram/yellowhousejogja

Kasur lesehan tanpa ranjang sangat pas untuk kamar tidur berukuran kecil. Tempat tidur yang rendah membuat ruangan tampil lebih luas dan lapang. Beri sentuhan warna kuning, agar setiap ruang di dalam rumah terlihat satu kesatuan. Anda bisa memberikan kombinasi putih dan kunin dalam bentuk garis geometrik acak yang tampil artsy seperti ini. 


Kamar Tidur Kuning yang Cerah Elegan


Pastikan Anda memilih padu-padan yang tepat terutama untuk desain kamar tidur kuning. Kuning berpadu indah dengan warna putih. Kombinasi ini memberikan visual ruang yang terlihat bersih, cerah dan menyenangkan. Selain itu, kuning menjadi warna utama, dan si putih yang menyeimbangkannya. Walau dengan furnitur dan dekorasi sederhana, kombinasi ini membuat kamar tidur kuning lebih elegan. 



Stiker aturan yang ketat dan estetis

instagram/yellowhousejogja

Setiap rumah memiliki aturannya sendiri. Termasuk rumah kuning yang juga sebagai homestay ini. Agar penghuni rumah tahu dan patuh pada aturan, tak ada salahnya memasang stiker berisi aturan rumah. Stiker ini bisa dipasang pada dinding polos. Meskipun stiker terlihat tegas, tapi tetap membuat setiap area rumah terlihat trendi. 



Ruang Makan Kuning yang Cozy


Makan bersama di ruang yang terlalu kuning bisa memberikan perasaan tidak nyaman. Pemilik rumah menyiasatinya dengan cerdik. Dinding ruang makan menggunakan warna kuning yang tidak mencolok. Dindingnya juga berisi dekorasi peralatan makan dan karya rotan yang terlihat harmonis dengan kursi dan meja kayu. Sementera itu, aksen kuning pop diletakkan pada plafon, agar tidak mengganggu fokus ruangan. 


Dapur Sederhana yang Apik

instagram/yellowhousejogja

Anda bisa mendesain sebuah dapur sederhana. Kabinet atas bisa dihilangkan, untuk membuat area dapur terlihat luas dan lega. Penyimpanan dapat dimaksimalkan pada area di bawah meja dan dinding dapur.

Dari segi visual, dinding dapur dalam nuansa kayu, kontras dengan meja dapur cor. Dinding kecokelatan ini juga dipercantik dengan lukisan tanaman yang membuat dapur makin artsy. 



Terimakasih telah menyimak artikel Bikin Betah, Ide Rumah Kuning Minimalis yang Cerah, Asik dan Trendi sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/yellowhousejogja

Categories in English