Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Terbaru yang Bisa Dicontoh


Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi desain rumah dua lantai terbaru? Anda mengunjungi situs yang tepat. Helloshabby.com memiliki banyak inspirasi dan desain rumah dari minimalis satu lantai sampai dua lantai mewah. 

Ulasan kali ini akan membahas rumah dua lantai modern dengan fasad rumah ala Scandinavian. Eksterior rumah banyak menggunakan material natural, seperti bata merah dan kayu solid. Interior rumah juga dibangun mengutamakan kemudahan penataan dan fleksiblitas pemiliknya. Lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini!



Desain Fasad Rumah Modern 2 Lantai

instagram/brosurproperti

Finishing akhir dari rumah ini sudah pasti membuat siapapun menengok rumah dua lantai modern ini. Dengan kontruksi bangunan kombinasi gaya minimalis dan Scandinavian, hunian tampak unik berada di sekitar rumah lainnya. Hal yang menonjol adalah bagian dinding di bawah atap. Bentuk sudut segitiga dimainkan cantik dengan 7 aksen garis terakota, yang berpadu indah dengan pagar roster pada balkon. 



Carport dengan Dekorasi Tanaman


Pada area depan rumah, tersedia space yang cukup untuk mobil compact. Lantai carport terbuat dari material paving, yang tahan lama dan tidak mudah terkikis. Sudut carpot masih bisa dimanfaatkan jadi taman super mini. Anda bisa menanam beberapa tanaman di kotak khusus yang telah dibuat. Carport juga makin asri dengan dinding yang dicat menggunakan warna cokelat alami. 


Desain Ruang Tamu yang Cozy

instagram/samantha_show

Penataan ruang tamu bisa mengadaptasi dari desain ruang tamu modern ini. Penggunaan sofa dalam bentuk L seksional menempati ruangan dengan dimensi sudut seperti di atas. Tambahkan karpet dan beberapa bantal sofa untuk memberi kesan hangat dan cozy pada ruang tamu. 



Desain Dapur Cor dari Material Marmer

instagram/brosurproperti

Walaupun dapur berukuran kecil, maksimalkan dengan pilihan material marmer untuk desain meja dapur. Meja dapur dengan kompor tanam juga akan memberikan visual dapur kecil yang lebih kekinian. Untungnya, dapur kecil ini langsung menghadap area taman dengan pintu kaca geser. Dengan begitu, dapur tak akan terasa sumpek dan pengap. 


Desain Tangga Terbaru 


Desain tangga baiknya tidak dibuat seminimalis mungkin. Pertimbangkan keamanan dan kenyamanan saat membangun tangga. Tinggi tangga yang nyaman sekitar 15-19 cm, lebar idealnya berkisar antara 29 - 33 cm. Ukuran ini baiknya menyesuaikan postur penghuni rumah. Tambahkan pagar railing dari batang besi atau kayu yang telah di-furnish elegan seperti ini. 


Desain Plafon Interior Lantai 2

instagram/brosurproperti

Pilihan plafon pada lantai 2 juga harus dipertimbangkan dengan matang. Plafon datar seperti ini agaknya lebih pas untuk digunakan, daripada model selainnya. Plafon datar terkesan sederhana dan tidak membuat ruangan terasa berat dan berlebihan. Tambahan lampu panel LED yang cerah pada plafon datar sudah cukup untuk menerangi interior dalam balutan warna putih ini. 



Desain Kamar Mandi dengan Furnitur Lengkap



Kamar mandi berukuran terbatas, bisa memiliki fitur yang cukup lengkap. Anda bisa meniadakan opsi bak air mandi permanen yang memakan tempat. Sebagai gantinya, gunakan shower yang ramping dan menghemat air. Bila ingin menambahkan wastafel, pilih desain wastafel melayang (tempel dinding), agar lantai terlihat lebih luas. Tambahkan cermin untuk berias dan membuat ruangan jadi lega.



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Terbaru yang Bisa Dicontoh sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English