7 Pilihan Desain Toilet Duduk & Toilet Jongkok, Cocok untuk Rumah Type 36

 
Helloshabby.com - Mendesain kamar mandi dan toilet sesuai dengan kebutuhan anda merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya kamar mandi adalah tempat  di mana anda dan anggota keluarga akan sering menggunakannya, maka dari itu mendesainnya senyaman dan seaman mungkin adalah suatu keharusan. 

Nah untuk anda yang memilki rumah dengan type 36 terkadang juga agak bingung dengan penataan interior maupun ukuran kamar mandi yang ideal untuk type rumah 36. Biasanya untuk ukuran rumah 36 sendiri kamar mandi yang ideal berukuran berkisar 2 x 2 meter atau juga bisa 2,5 x 1 meter. 

Jika anda sedang mencari referensi desain interior dan ukuran kamar mandi yang tepat untuk rumah type 36 yuk simak inspirasinya di bawah ini !
 
 
Desain Kamar Kamar Mandi Toilet Duduk Pada Rumah Type 36, Simpel dan Rapi
 
Instagram : @Rumah kecil di perumahan
 
 
Kamar mandi dengan ukuran 1 x 1,5 M ini meskipun kecil namun terlihat bersih dan rapi, hal ini tentu karena penataan interiornya yang tepat. Anda pun bisa memiliki kamar mandi rapi dan cantik seperti inspirasi di atas dengan cara yang cukup simpel yaitu dengan menggunakan cat warna putih atau jika anda khawatir akan terlihat monoton maka anda bisa menggunakan wallpaper 3D foam atau keramik tile putih kecil untuk dinding. Terakhir pada bagian flooring gunakan tegel dengan warna natural untuk kesan kamar mandi yang lebih adem, terakhir anda bisa meletakkan tanaman di sekitarnya agar suasana didalamnya jadi lebih sejuk. 


Desain Kamar Mandi Menawan dengan WC Jongkok 

Instagram : @zuairiah damanik
 
 
Meskipun kini sudah banyak yang beralih dengan WC duduk, namun masih banyak pula yang menggunakan WC jongkok alasannya pun beragam salah satunya yaitu karena pemilik lebih nyaman menggunakan WC jongkok. Jika dilihat dari segi kesehatan pun menggunakan WC jongkok memang lebih higienis dari pada WC duduk karena tidak bersentuhan dengan kulit secara langsung. 
 
Meski menggunakan WC jongkok bukan berarti interior kamar mandi anda tidak bisa tampil modern. Anda bisa menggunakan model WC jongkok flush seperti inspirasi di atas. WC jongkok flush ini memiliki fitur modern di mana dilengkapi dengan keran, sehingga anda tidak perlu repot untuk menyiapkan gentong untuk tempat air. 



Bikin Kamar Mandi 36 Anda tampil Stylish dengan Hiasan Dinding

Instagram : @rumah nyaman kami
 
 
Anda banyak cara untuk membuat interior kamar mandi type 36 anda jadi lebih menarik, salah satunya adalah dengan memasang walldecor seperti frame atau dekorasi rak ambalan dnegan planter seperti inspirasi di atas. Untuk area flooring anda bisa menggunakan tegel motif mozaik dengan aksen warna biru agar kamar mandi anda tambah ceria dan tidak terkesan monoton.


Desain Kamar Mandi 36 dengan Tirai Kamar Mandi

Instagram : @yunita R dewi
 
Luas ruangan yang sempit tak akan mampu membatasi anda untuk memiliki kamar mandi yang terpisah dengan toilet. Tidak perlu membuat dinding untuk pembatas, anda cukup memasang gorden atau tirai kamar mandi seperti inspirasi di atas untuk memisahkan kedua space tersebut. Anda tidak perlu khawatir jika tirai ini basah terkena cipratan air, karena model tirai ini memang di desain khusus untuk di gunakan pada area kamar  mandi . 
 
Jenis bahan yang digunakan oleh tirai kamar ini adalah polyester atau bisanya juga menggunakan material yang biasa digunakan pada vinyl selain itu tirai kamar amndi ini juga tersedia dalam berbagai motif anda tinggal menyesuaikannya dengan konsep kamar mandi yang ingin di usung. Untuk harga juga cukup affordable yaitu kisaran Rp. 80.000 dengan panjang 180 x 180 m. Namun harga ini bisa juga berubah tergantung market place di tempat anda. 
 


Desain Kamar Mandi 36 Meskip Pakai Bak Plastik Tapi Tetep Keren

Instagram : @aprililawardah
 
Meskipun anda hanya menggunakan bak plastik pada kamar mandi, namun hal tersebut tak akan mengurangi layout cantik pada ruangan. Asal dengan penataan yang rapi dan tepat kamar mandi anda akan tetap terlihat  rapi. 

Selain meletakkan hiasan dinding seperti walldecor atau meletakkan tanaman di area ini, anda pun bisa menggunakan tegel motif untuk mempercantik kamar mandi. Tegel motif bisa anda aplikasikan melalui flooring atau dinding kamar mandi. 


Kamar Mandi Type 36 Semakin Cantik dengan gentong Terasso Unik 
 

instagram : @danila perwira
 
Mengusung konsep natural  untuk interior kamar mandi bisa jadi alternatif yang tepat bagi anda yang ingin menghadirkan nuasna natural dan segar. Cukup mudah, anda meletakkan beberapa tanaman indoor pilihan seperti lidah mertua atau juga bisa dengan sirih gading. Terakhir sentuhan natural juga bisa anda wujudkan melalui pemilihan model gentong terasso seperti inspirasi di atas.



Bikin Interior Kamar Mandi 36 Jadi Lebih Ceria dengan Tegel Motif 

Instagram : @ rumah minimalis
 
Interior kamar mandi type 36 terakhir hadir dengan tegel dinding motif cantik yang bisa membuat tampilan interior jadi lebih ceria dan menawan. Kamar mandi 1 x 1,5 meter ini dilengkapi dengan shower dan memang tidak mennggunakan bak mandi, hal ini karena menghindari kesan sumpek karena ukuran kamar mandi yang kecil . Terakhir tetap gunakan tanaman  untuk memberikan kesan segar pada ruangan.  


Terimakasih sudah menyimak inspirasi 7 pilhan desain toilet duduk dan jongkok yang cocok untuk rumah type 36. Semoga bermanfaat ya dan tetap terus ikuti update terbaru dari kami.

 
 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca Juga :

Cantiknya Gentong Teraso untuk 6 Desain Kamar Mandi Modern yang Paling Diminati

Helloshabby.com -- Dewasa ini banyak desain kamar mandi modern menggunakan gentong teraso. Ini tak mengherankan mengingat bentuknya yang ramping, pastinya membuat kamar mandi jadi lebih stylish. Gentong teraso juga banyak dipilih karena cukup menghemat tempat, sehingga sangat cocok untuk desain kamar...



5 Contoh Desain Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis Type 55

Helloshabby.com -- Rumah minimalis type 55 umumnya memiliki ukuran kamar mandi yang tidak terlalu besar, berkisar antara 1,5 x 1,5 meter atau 2 x 1,5 meter. Ukuran ini bisa dibilang kecil, tapi jangan sampai ukuran yang sempit jadi kendala untuk menghadirkan kamar mandi yang nyaman. Anda bisa mendesain...



7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mungil, Terlihat Bersih dan Lebih Modern

  Helloshabby.com -- Kamar mandi berukuran kecil mengharuskan anda mendesain dengan lebih cermat agar lebih fungsional. Meski ukurannya mungil, anda bisa membuat kamar mandi kecil yang nyaman dan terasa luas dengan desain yang tepat.Terkadang ukuran kamar mandi yang kecil membuat kamar mandi...

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English