Berikan Tampilan Lebih Elegan, Berikut 6 Desain Kitchen Island Dapur Minimalis Modern


Helloshabby.com -- Banyak rumah modern mendesain dapur dengan  kitchen island.  Kitchen island adalah wadah atau meja untuk melakukan aktivitas memasak, dari memotong sampai meracik bahan masakan. Kitchen island juga bisa difungsikan sebagai meja makan atau kabinet tambahan. 

Sebuah kitchen island dapat membuat tampilan dapur jadi lebih modern atau high-end. Tapi, salah besar jika ada anggapan bahwa kitchen island hanya cocok untuk dapur berukuran besar. Bahkan dapur minimalis pun akan tampil lebih menarik dan memudahkan memasak dengan adanya kitchen island. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini: Berikan Tampilan Lebih Elegan, Berikut 6 Desain Kitchen Island Dapur Minimalis Modern. 


Desain Kitchen Island Menyatu dengan Tempat Memasak

cr:instagram/citraki

Desain kitchen island ini dilengkapi dengan kompor dan cooker hood. Penempatannya diletakkan di tengah ruang dapur untuk menghemat penggunaan ruang. Model kitchen set yang menyatu dengan space memasak sangat pas bila dihadapkan ke arah taman. Selain fungsional, kitchen island ini juga menambahkan estetika ruang dapur. Apalagi desain kitchen set ini memiliki tampilan motif ala batuan marmer yang sangat indah. 


Desain Kitchen Island Minimalis untuk Dapur Minimalis 

cr:instagram/kumalaksusilo

Dapur minimalis juga bisa dibuat dengan kitchen island berukuran kecil. Desainnya dibuat lebih pendek dari ukuran kabinet dan counter top (meja) dapur. Sehingga, ruang dapur tidak terlihat menumpuk dan tetap lapang. Kitchen island ini bisa dimanfaatkan sebagai tambahan meja kerja dapur, misalnya tempat memotong sayuran sampai meracik bahan masakan. 


Desain Kitchen Island Menyatu dengan Sink dan Meja Makan 

cr:instagram/casa.de.tatta

Memaksimalkan space dapur juga bisa dilakukan dengan memasang kitchen island berukuran 1 x 2.5 meter. Kitchen island ini difungsikan sebagai workspace, sink dan meja makan. Terdapat ruang yang cukup untuk meracik bahan, mencuci sekaligus menyuguhkan makanan di tempat yang sama. 

Tampilan kitchen island ini bernuansa navy blue yang membuat dapur terlihat elegan dan classy. Jangan lupa pilih kursi bar yang dengan desain dan ketinggian yang pas dengan desain kitchen island. 


Desain Meja Makan Kitchen Island

cr:instagram/yuliaulva

Kitchen island tak harus kok diposisikan di tengah dapur. Bila tak memungkinkan, Anda bisa meletakkan island di tepi dapur. Dengan begitu dapur tetap terasa lapang. Pilih island table yang dilengkapi dengan kabinet penyimpanan untuk memaksimalkan fungsi dapur. Desain dapur serba putih akan sangat pas dikombinasikan dengan permukaan kayu solid yang di-finishing cantik. 


Desain Kitchen Island Putih Rustik yang Estetik 

cr:instagram/hominand11

Bila dapur berukuran kecil bisa disiasati dengan mendesain dapur dengan nuansa putih. Coba kombinasikan dengan elemen kayu supaya terkesan lebih hangat ala dapur Skandinavian. Saat mendesain island pastikan Anda memberi space yang cukup antara kitchen set dan island antara 1 meter. Jarak ini terbilang cukup supaya memudahkan pergerakan, seperti mengambil barang yang jatuh.  


Desain Kitchen Island dengan Meja Granit  

cr:instagram/tantiliapianawati

Desain kitchen island juga hadir dengan beragam gaya. Anda bisa memilih island dengan permukaan berbahan granit atau marmer yang memiliki tampilan yang lebih elegan. Padu padan meja granit dengan kap lampu cantik siap membuat dapur ini selain nyaman tapi juga estetik. Granit atau marmer juga memiliki usia pakai yang tahan lama, sehingga bisa menekan biaya renovasi dapur dalam jangka waktu yang lama. 


Terimakasih telah menyimak artikel Berikan Tampilan Lebih Elegan, Berikut 6 Desain Kitchen Island Dapur Minimalis Modern  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

Dapur Tetap Rapi dengan 6 Trik Penataan Rak Dapur Minimalis, Anti Sumpek dan Berantakan

 Dapur Tetap Rapi dengan 6 Trik Penataan Rak Dapur Minimalis, Anti Sumpek dan BerantakanHelloshabby.com -- Pemilik rumah mana yang tidak menginginkan ruang dapur sederhana dengan tampilan bersih dan nyaman. Meski ukurannya terbatas, dapur perlu beberapa cara penataan untuk menghindari kesan sumpek...


7 Pilihan Desain Atap Dapur Terbuka Beragam Ukuran Aman, Nyaman dan Murah!

Helloshabby.com -- Konsep dapur terbuka kini semakin digemari. Ini tak mengherankan, pasalnya dapur terbuka menawarkan pengalaman memasak yang lebih menyenangkan. Memasak di ruangan yang lebih terang, luas dan lapang pasti lebih nyaman, dibanding di dapur yang tertutup. Apalagi jika dapur bersebelahan...


Biar Masak Makin Menyenangkan, Berikut 6 Inspirasi Dapur Terbuka Dekat Taman Belakang Rumah

 Helloshabby.com -  Menghadirkan suasana yang berbeda pada dapur agar memasak lebih menyenangkan dan nggak mudah bosan dengan konsep terbuka sepertinya jadi ide yang cukup brilian ya bund. Membuat dapur terbuka sendiri sebetulnya nggak harus dengan space yang luas lho, berapa pun luas...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English