Desain Rumah Impian yang Bisa Anda Contek, Biar Simpel Tapi Cozy


Helloshabby.com - Membangun rumah impian memang tidak gampang ya, pasalnya ada banyak faktor yang harus anda pertimbangkan dengan sangat matang seperti lokasi di mana anda akan memutuskan membangun sebuah rumah, material yang sesuai dengan kondisi iklim di Indonesia, ukuran rumah dengan luas tanah yang dimiliki juga desain interiornya. 

Meskipun rumah yang akan anda bangun adalah rumah yang tidak begitu luas, namun tetap saja desain anda harus mendesainnya dengan semaksimal mungkin agar di setiap space di dalamnya bisa berfungsi dengan maksimal juga. 

Nah untuk anda yang sedang mencari contoh desain interior rumah dengan type 36 atau 45 , mungkin inspirasi desain rumah dari Helloshabby.com ini bisa jadi referensi yang tepat. 

Yuk simak pemaparan singkatnya di bawah ini !


Desain Teras Asri Untuk Rumah Impian

Instagram : @mimihayra 

Teras merupakan first impression setiap rumah, maka dari itu tak heran jika banyak pemilik rumah mendesainnya dengan konsep yang beragam seperti inspirasi teras pada rumah impian ini yang mengusung tema asri suasana pedesaan di mana tak hanya banyak planter di sekitarnya namun juga terdapat kolam ikan kecil dengan lebar 50 cm dan panjang 1 meter. Untuk cat eksterior nya sendiri menggunakan warna putih dan warna natural kayu yang ditonjolkan oleh lantai teras.
 

Ruang Tamu Rumah Impian yang Simpel

Instagram : @mimihayra  

Desain ruang tamu rumah impian simpel ukuran 3 x 2 meter ini didominasi dengan warna - warna netral seperti putih yang ditonjolkan oleh cat dinding, flooring dan furniture seperti armchair abu dengan tablecloth hitam aksen polkadot yang terlihat senada dengan karpet hitam aksen putih. Jika anda ingin memberikan kesan manis gunakan warna pink pastel untuk gorden. Terakhir tambahkan rak ambalan dengan frame kayu agar ruang tamu tampil aesthetic dan keren.


Kamar Utama Rumah Impian

Instagram : @mimihayra  


Beralih ke dekorasi kamar utama pada desain rumah impian ini yang masih mengusung konsep senada dengan ruang tamu. Untuk di bagian lantai anda bisa menggunakan material kayu atau vinyl untuk menonjolkan kesan hangat. 

Letakkan bed side table berukuran kecil agar tidak membuat ruangan sesak yang bisa anda fungsikan untuk menyimpan peralatan make up atau barang lainnya. Terakhir pilih model bed cover yang aesthetic dengan aksen kotak putih dan abu.



Kamar Anak, Simpel dan Ceria

Instagram : @mimihayra  


Desain kamar anak ini memiliki konsep yang berbanding terbalik dengan kamar utama yang mengusung konsep scandinavian pada kamar anak ini menggunakan konsep ceria yang ditonjolkan oleh penerapan cat warna pastel pink dan biru  juga bed cover hijau dan gorden jendela warna oranye. Untuk menghemat ruang anda bisa memasang rak ambalan untuk menyimpan barang - barang si kecil.


Nuansa Hangat Pada Ruang keluarga yang Menyatu dengan  Ruang Makan

Instagram : @mimihayra  

Cara yang satu ini cukup sering digunakan oleh pemilik hunian sempit, jadi jika anda memiliki model rumah dengan luas yang terbatas menggunakan cara menggabungkan beberapa ruangan seperti ini. Pilih model dining set minimalis dengan empat kursi, beri sentuhan natural dengan vas kecil dan bunga di atasnya.


Interior Dapur Simpel Tapi Rapi

Instagram : @mimihayra  


Terakhir area dapur rumah impian yang mengusung konsep sederhana, di mana untuk backsplash menggunakan wallpaper 3D foam putih. Selain itu kitchen set-nya pun mengusung konsep putih. Jika anda khawatir terlihat monoton dan membosankan anda dapat menggunakan stiker lucu pada kulkas atau pada keset dapur anda juga dapat meletakkan beberapa tanaman di sekitarnya.

Terimakasih sudah menyimak desain rumah impian semoga bermanfaat di kemudian hari ya dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbari dari kami :)


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

7 Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas dan Elegan

rumah_rafaaira Helloshabby.com -- Rumah minimalis dengan type 36 menjadi salah satu hunian yang paling banyak di minati. Desainnya simpel, penataan yang tepat hingga penggunaan dekorasi dan furnitur yang minim. Hal pertama yang terpikir ketika mendengar rumah type 36 adalah kecil, sempit dan tidak...



Inspirasi Desain Rumah Jawa Modern Tercantik Bernuansa Hangat dan Bikin Nyaman!

Helloshabby.com -- Desain rumah tradisional memang menghadirkan keunikan dan kenyamanan tersendiri. Anggapan bahwa rumah bergaya etnik bergaya kuno dan ketinggalan jaman, kini sudah tak berlaku lagi. Apalagi desain rumah tradisional juga bisa dikombinasikan dengan interior modern yang tak kalah menarik....



Tips dan Trik Menata Rumah Ukuran 60 M2 yang Simpel, Nyaman dan Nggak Bikin Kantong Kosong!

Helloshabby.com -- Berapa pun ukurannya memiliki hunian sendiri merupakan sebuah anugerah tersendiri. Tapi tentu saja untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan sehat harus ditunjang dari desain penataan dan dekorasi yang tepat. Dekorasi yang tepat tak selalu harus memakan budget yang besar. Bahkan...



Penulis                      : Eiri
Editor                        : Munawaroh
Sumber instagram   
: @mimihayra

Categories in English