Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6 x 12 M dengan Atap Miring dan 2 Kamar Tidur yang Cozy!


Helloshabby.com -- Atap rumah miring memang beda! Atap miring memberikan sentuhan rumah khas industrial yang tegas dan kokoh. Sama seperti desain rumah minimalis modern yang satu ini. Desain rumah ini menggunakan atap miring untuk memberikan tampilan yang lebih tegas dan modern. Bentuk bangunan pun dibuat simetris menyesuaikan atap, sehingga tampilannya terlihat simpel tapi tetap elegan. 

Desain rumah ini sangat cocok untuk kita yang ingin memiliki rumah modern yang lebih 'beda'. Konsepnya juga cocok untuk kita yang tinggal di daerah urban. Nah, semoga inspirasi hunian ini bisa menjadi alternatif pilihan desain rumah untuk Anda. Simak lebih lengkapnya dalam Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6 x 12 M dengan Atap Miring dan 2 Kamar Tidur yang Cozy!



Desain Fasad Rumah 


Dari tampak depan, bangunan rumah ini terlihat begitu menonjolkan siku-siku atau garis sudut yang tegas. Bagian atap yang mirip tak ayal juga membuat tampak depan terlihat seperti segitiga  siku-siku yang presisi. Finishing dipilih dengan warna abu-abu dan coklat, untuk memberi tampilan yang modern dan juga alami. 


Desain Tampak Samping



Dari tampak samping, hunian ini bisa didesain tanpa pagar. Ini untuk menonjolkan bentuk muka bangunan yang uni dan modern. Tampilan tanpa pagar juga membuat rumah ini terlihat lebih terbuka, luas dan lapang. Namun, jika Anda menginginkannya, pemasangan pagar tetap bisa dilakukan untuk memberikan privasi, keamanan dan kenyamanan pemilik rumah. 

Butuh inspirasi pagar minimalis? Cek di sini "Tips Memilih Desain Pagar Minimalis yang Nggak Kampungan"


Desain Atap Miring 


Struktur atap miring memiliki kelebihan tertentu. Bangunan dengan atap miring dirasa cukup efektif membatasi bagian rumah yang terkena paparan matahari, sehingga rumah tidak terasa panas. Atap miring juga sangat pas untuk desain rumah apapun, membuat tampilan rumah lebih terlihat fleksibel dan dinamis. 

Untuk pemilihan genteng, bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Beberapa membuat atap miring dengan hanya dak cor saja tanpa genteng. Tapi ada juga yang menggunakan genteng tanah liat, genteng beton, genteng metal pasir dan sebagainya. 


Desain Kamar Tidur Utama 

cr:instagram/nadiaputeriutami

Desain kamar tidur utama bisa didesain seperti di atas. Warna krem dijadikan warna dasar utama. Warna krem pada dinding dan bed sheet memberikan kesan kamar yang lebih hangat dan cozy. Model kamar lesehan digunakan untuk menghemat tempat pada kamar 3 x 2.5 meter ini. 



Layout Rumah Minimalis Modern


Layout rumah ini didesain dengan konsep yang mudah diakses dan memberikan kenyamana maksimal. Ruang tamu jadi satu dengan ruang keluarga, di mana masing-masing kamar tidur langsung menghadap ke arah ruang keluarga. Model dapur bisa dibuat terbuka menghadap taman untuk memberikan pengalaman memasak yang lebih segar. Jika ragu menggunakan desain dapur terbuka, Anda bisa mengecek ulasan berikut ini "Tips Membuat Dapur Terbuka yang Aman".



Desain Taman Rumah 

via: ig/taman.diaries

Untuk model taman rumah bisa banget mencontek desain taman di atas. Tampilannya sederhana dengan jalan setapak, batuan koral, rumput sintetis dan beberapa tanaman hijau. Biar tambah sejuk, Anda bisa menambahkan kolam ikan atau kolam air mancur minimalis di sudut area taman. 


Denah Rumah Minimalis Modern 6 x 12 M



Denah rumah ini terdapat: carport berukuran 3 x 4.5 M, teras berukuran 3 x 5 M, taman berukuran 3 x 3.5 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 2.5 M, ruang tamu berukuran 3 x 3 M, kamar mandi/wc berukuran 2 x 1.2 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 2.5 M, dapur berukuran 3 x 1.5 M, taman belakang berukuran 6 x 2.3 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6 x 12 M dengan Atap Miring dan 2 Kamar Tidur yang Cozy! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Desain Rumah Terbaru 7 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur. Tampil Simpel tapi Mempesona!

Helloshabby.com -- Kembali hadir dengan desain rumah terbaru yang bisa menjadi inspirasi hunian masa depan Anda. Rumah ini memiliki tampilan sederhana tapi mengutamakan kenyamana pemiliknya. Misalnya dari segi fasad, rumah sudah dilengkapi garasi mobil, teras dan taman hijau yang bisa menunjang aktivitas...



Desain Rumah Modern 2 Lantai Ukuran 7 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur. Ada Kolam Renang Minimalis!

Helloshabby.com -- Bila Anda sedang mencari desain rumah dua lantai, Anda mengunjungi situs yang tepat. Kali ini kami menghadirkan Desain Rumah Modern 2 Lantai Ukuran 7 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur. Ada Kolam Renang Minimalis! Dengan ukuran 7 x 16 M, Anda bisa mendapatkan desain rumah dengan interior...



Desain Rumah Terbaru Ukuran 9 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur | Desain Minimalis dan Hemat Budget!

Helloshabby.com -- Kami tak bosan-bosannya menghadirkan desain rumah terbaru untuk para pembaca setia. Semoga beragam desain rumah dan desain interior yang kami sajikan bermanfaat dan menjadi referensi untuk menghadirkan rumah impian keluarga. Kali ini kami hadir membawa desain rumah terbaru ukuran...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/noman_desainrumah


Categories in English