Top 7 Pilihan Warna Paling Cocok untuk Kamar Tidur Anak Perempuan yang Lucu


Helloshabby.com -- Mendesain dan mendekorasi kamar anak perempuan anak memang menyenangkan. Beragam pilihan warna yang cerah dan aksesoris lucu biasanya sangat disukai anak perempuan. Namun pastinya, mendesain kamar anak harus menyesuaikan karakter dan kebutuhan mereka. Salah satunya dari segi pemilihan warna untuk kamar tidur anak. Bila anak menyukai warna tertentu, Anda bisa mengpaplikasikannya pada kamar si buah hati. Bantu anak untuk memadu-padankan warna yang pas untuk desain kamar tidur kesayangan mereka. 

Sebagai inspirasi untuk Anda dan buah hati, yuk simak ulasan "Top 7 Pilihan Warna Paling Cocok untuk Kamar Tidur Anak Perempuan yang Lucu". Inspirasi ini dijamin bikin kamar anak perempuan jadi lebih manis dan menyenangkan. Selamat membaca!


1. Biru Cerah untuk si Penyuka Warna Biru 


cr:instagram/azmyaarshiya

Warna biru cerah memang memberikan nuansa positif ke dalam kamar anak. Anda bisa mengaplikasikan warna biru pada dinding kamar juga beberapa soft furnishing. Kontras warna yang cukup pas dengan warna biru adalah warna putih dan pink. Warna putih sebagai penetral/penyeimbang supaya kamar tidak terlalu mencolok. Sedangkan, aksen warna pink pada kasur, bantal, boneka dan dekorasi dinding berfungsi sebagai pemanis ruangan agar kamar tidak terlihat menjenuhkan. 


2. Abu-abu untuk Anak Perempuan yang Beranjak Remaja 


cr:instagram/heshome29

Anak perempuan yang beranjak remaja biasanya mulai menyukai warna-warna yang lebih soft dan tidak terlalu cerah. Kamar anak perempuan bisa dicat dengan pilihan warna abu-abu muda. Untuk furnitur disarankan memilih warna biru muda dan pink agar kamar tetap terlihat berwarna. Tambahkan meja belajar sekaligus meja rias untuk menunjang kebutuhan mereka. 



3. Warna Salem dan Kuning untuk Kamar yang Cerah 


cr:instagram/_nuningg.nr

Warna salem juga pilihan warna yang cocok untuk kamar tidur anak perempuan yang lucu. Kombinasi warna salem dan putih di dinding memberikan tampilan yang soft dan manis. Anda bisa memberikan seprai kasur dengan warna kuning menyala agar kamar tidur tampak kontras dan lebih semarak cantik. Letakkan karpet pink minimalis agar kamar jadi lebih terasa hangat. 



4. Kombinasi Warna Biru, Kuning dan Ungu untuk Kamar yang Colorful 


cr:instagram/kamaranakmungil

Inspirasi kamar yang satu ini sangat cocok untuk kamar anak perempuan kembar atau kamar si kakak adik. Sebagian area dinding dipoles dengan warna biru dengan tambahan stiker hati yang membuat kamar terlihat lucu dan menyenangkan. Nah untuk single bed setiap anak bisa dipercantik dengan pilihan warna seprai kesukaan mereka, misalnya warna kuning dan ungu. Kombinasi ini pastinya buat kamar tidur anak jadi lebih colorful. 



5. Nuansa Warna Ungu untuk Kamar si Manis dan Anggun 


cr:instagram/rumah_vebras

Warna ungu juga cocok untuk kamar tidur anak perempuan. Warna ungu memberikan nuansa kamar yang lembut dan anggun. Pilihan warna ungu pekat sangat pas dipadukan dengan warna ungu orchid yang kebiruan. Maksimalkan ruangdengan memilih ranjang tidur yang dilengkapi kabinet bawah. Anak bisa menyimpan peralatan mereka sendiri di kabinet tersebut. 



6. Warna Pink Hello Kitty yang Menggemaskan


cr:instagram/khanedys_home

Ciptakan kamar tidur yang sesuai karakter anak perempuan Anda. Bila anak menyukai warna pink dan karakter Hello Kitty, kamar bisa dibuat seperti di atas. Pernak pernik Hello Kitty yang memenuhi kamar, membuat kamar ini jadi terlihat menggemaskan. 


7. Warna Biru Navy dan Putih untuk Kamar Anak yang Kalem 


cr:instagram/pocutmala

Setiap anak perempuan berbeda. Tak semuanya menyukai warna cerah dan terang. Diskusikan dengan anak pilihan warna yang ingin mereka hadirkan di dalma kamar mereka. Bila anak lebih suka warna-warna yang kalem, hadirkan pilihan warna biru navy dan putih. Untuk furnitur besar seperti kasur bisa menggunakan bedsheet dalam warna toska dan sedikit warna pink untuk membuat kamar tetap terlihat segar. 


Terimakasih telah menyimak artikel Top 7 Pilihan Warna Paling Cocok untuk Kamar Tidur Anak Perempuan yang Lucu sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

6 Desain Kamar Tidur Anak Lesehan, Praktis dan Aman

Helloshabby.com -- Mendesain kamar tidur anak memang menyenangkan. Kita bisa memadu-padankan dekorasi yang serba lucu  untuk menghadirkan mood positif di kamar tidur buah hati kita. Tetapi, hal  yang tak bisa diabaikan dalam mendesain kamar tidur anak  adalah soal dimensi dan ukuran ruang....



7 Desain Kamar Anak yang Buat Anak Makin Ceria

Helloshabby.com -- Apakah anda sedang mencari referensi kamar anak dengan penampilan yang menarik? Setiap anak pasti memiliki impian untuk memiliki kamar anak yang mencerminkan karakternya. Anda bisa mendesain kamar anak, sesuai dengan imajinasi dan kreatifitas yang mendukung tumbuh - kembangnya.Terdapat...



7 Desain Dekorasi Kamar Anak Lelaki dengan Berbagai Karakter

Helloshabby.com -- Mendesain kamar anak lelaki memang gampang-gampang susah. Beberapa anak tak suka warna-warni yang terkesan lembut, seperti pink atau ungu pastel. Banyak anak lelaki lebih menyukai warna-warna tegas, seperti biru, putih atau bahkan hitam. Selain itu, memilih jenis warna tertentu untuk...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English