6 Desain Lantai Kayu Minimalis, Cocok Sebagai Pengganti Keramik

 
Helloshabby.com -  Menghadirkan suasana baru pada sebuah hunian bisa anda wujudkan melalui penggunaan material pada area flooring. Jika pada rumah konsep kontemporer pada umunya menggunakan flooring dengan material keramik granit atau marmer mungkin anda bisa mencoba sesuatu yang baru kali ini, mengganti material keramik dengan kayu misalnya. Selain visualnya yang cantik dan mampu memberikan kesan unik pada sebuah hunian, lantai kayu ini juga cenderung lebih aman untuk anak - anak.
 
Bagi anda yang sedang mencari referensi desain lantai kayu, berikut Helloshabby.com telah merangkum beberapa desain lantai kayu minimalis yang cocok sebagai pengganti keramik. Yuk simak pemaparannya di bawah ini!
 
 
 
 
Hadirkan Kesan Hangat Pada Area Ruang Keluarga dengan Lantai Kayu 
 
Instagram : @houzofmomo 
 
 
Sesuai dengan fungsinya ruang keluarga adalah sebuah spot yang diperuntukkan untuk tempat berkumpul bersama orang tersayang di hari libur, entah untuk sekadar berbincang santai atau menonoton serial drama favorite. Nah agar agenda berkumpul anda bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan dan suasana kekeluargaan semakin terasa hangat, anda bisa menggunakan desain lantai parket seperti inspirasi di atas. 



Lantai Kayu Bikin Tampilan Rumahmu Tambah Instagrammable

Instagram : @ rumahaila

Tampilan dari konsep rumah minimalis modern, biasanya juga tidak jauh - jauh dari material alami seperti penerapan flooring dengan lantai kayu ini, selain itu perabot dan furnitur pada rumah minimalis juga biasanya didominasi oleh material kayu yang alami. Selain pada lantai rumah, material kayu juga bisa digunakan untuk anak tangga pada rumah lantai dua.



Cooking Agenda Terasa Lebih Nyaman dengan Lantai Kayu Pada Dapur 

Isntagram : Nathasiamilka
 
Selain untuk interior ruang tamu atau ruang keluarga, lantai kayu ini juga akan sangat cocok jika diterapkan pada area dapur, apalagi mengingat area dapur yang mudah kotor entah itu terkena cipratan minyak atau air ketika anda beraktifitas di dalamnya, dengan menggunakan lantai kayu ini dapur anda tidak cepat licin.



Berikan Kesan Mewah untuk Ruang Makan Anda dengan Lantai Kayu

Instagram : @rumahnayyara
 
 
Meskipun material yang digunakan adalah material alami yang bisa menciptakan vibes natural yang kuat, lantai kayu ini juga mampu membuat layout ruang makan anda  terlihat semakin mewah dan menawan, apalagi jika dipadukan dengan interior warna putih yang semakin menambah kesan classy pada ruang makan ini.



Lantai Kayu Bisa Sempurnakan Interior Vintage Kamu

Instagram : @hesti.novitadewi 

Konsep vintage sendiri sebetulnya sebuah konsep interior yang menggunakan  furnitur yang telah usang dan sedikit sentuhan alam didalamnya. Namun seiring berkembangnya zaman, konsep vintage telah mengalami perubahan yang menggunakan kombinasi konsep modern seperti interior rumah di atas yang menonjolkan kesan rustik melalui lantai parket ditambah sentuhan natural dengan planter di sekitarnya. 



Lantai Kayu Solid, Bikin Rumah Anda Terlihat Mengagumkan

Instagram  :@evieninon 


Ada banyak jenis kayu untuk material lantai parket, seperti kayu ulin atau model kayu solid seperti ini. Kayu solid sendiri merupakan jenis kayu yang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya yaitu bisa bertahan hingga kurang lebih 25 tahun. Nah berikut Helloshabby.com akan memberikan sedikit tips untuk anda ketika akan memutuskan  menggunakan material kayu : 
  • Cari tahu dulu jenis kayu yang ingin anda beli
  • Pertimbangkan model dan letak penggunaan lantai kayu
  • Pilih layanan pemasangan lantai parket yang sudah profesional
  • Sesuaikan dengan budget yang anda miliki


Terimakasih sudah menyimak inspirasi lantai kayu minimalis dari Helloshabby.com . Semoga bermanfaat dan sedikit membantu anda yang sedang berencana menggunakan lantai kayu  ya :)


 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

6 Inspirasi Rumah dengan Lantai Vinyl

Helloshabby.com - Konsep rumah scandinavian dan vintage akhir - akhir ini memang sedang menjadi trend di dunia desain interior. Selain furniture atau dekorasi konsep scandinavian juga bisa anda tonjolkan lewat lantai rumah yang menggunakan kayu, namun jika anda ragu menggunakan lantai dengan material...

7 Desain Warna Keramik Lantai yang Bagus Untuk Rumah Idaman Anda

Helloshabby.com - Ketika akan membangun sebuah hunian, konstruksi sebuah hunian pasti menjadi hal sangat anda perhatikan mulai dari material untuk pondasi, dinding, pilar hingga konsep hunian yang akan anda usung nantinya agar hunian anda dapat lebih cantik dan tentu nyaman untuk keluarga.Lantai menjadi...

Kumpulan Desain Lantai Keren untuk Rumah Minimalis

Helloshabby.com -- Selain furnitur atau perkakas rumah, desain lantai rumah juga harus dipertimbangkan dengan matang. Lantai sebagai tempat berpijak tentu harus memiliki desain yang kokoh dan terlihat menarik. Lantai yang menarik pastinya akan membuat rumah terlihat makin keren dan asik. Ada beragam...


Penulis     : Eiri
Editor        : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English