6 Inspirasi Desain Ruang Tamu Kecil yang Unik. Bisa Anda Contoh

 

 
Helloshabby.com - Point of interest dari sebuah rumah selain layout fasadnya adalah ruang tamu, terlepas dari letaknya yang berada paling depan ruangan inilah nantinya anda akan menempatkan para tamu maupun kerabat yang datang berkunjung. Maka tidak heran jika pemilik hunian  berusaha semaksimal mungkin untuk mendekorasi ruang tamu agar lebih menarik dan cantik, agar siapapun yang datang berkunjung bisa jadi lebih betah dan terkesan. 

Untuk anda yang sedang mencari referensi desain ruang tamu kecil tapi cantiik, yuk simak inspirasinya di bawah ini!



Nuansa Cheerful yang Memukau

Inspirasi : @article
 
 
Meskipun ruang tamu yang anda miliki hanya berukuran 2 x 2 atau 3 x 2 meter saja, itu semua tidak menghalangi anda untuk berkreasi se kreatif mungkin di area ruang tamu. Karena menghidupkan suasana pada ruang tamu juga tidak selalu membutuhkan frunitur atau dekorasi tambahan anda bisa mengganti cover kursi atau cover bantal dengan warna - warna cerah sudah cukup bisa untuk membuat ruang tamu mungil anda jadi lebih ceria dan cantik.


Desain Ruang Tamu Simpel Nuansa Putih

Instagram : @tipsdekorumah
 
 
Konsep interior minimalis modern merupakan konsep interior yang paling banyak diminati, karena tampilan interior minimalis modern terbilang cukup simpel tapi mampu terlihat elegan dan cantik. Ciri khas dari konsep minimalis biasanya menggunakan furnitur dengan desain kecil dan simpel seperti meja credenza memanjang, armchair berwarna lembut seperti abu dan warna interior putih.

 

Ruang Tamu Memanjang Untuk Rumah Type 45 /55

Instagram : @tipsdekorrumah
 
 
Desain ruang tamu simple untuk anda yang punya rumah dnegan type 45 atau 55 , konsep memanjang ini bisa jadi alternatif yang pas. Nah model furniture yang tepat untuk ruang tamu memanjang ini anda apat memilih sofa leter L dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruang tamu. Tambahkan rak ambalan untuk meletakkan dekorasi agar ruang tamu memanjang anda jadi semakin cantik. 
 
 
 
 Dekorasi Ruang Tamu Miniamlis dengan Sentuhan Natural

Instagram : @rumah-enzo
 
Dekorasi ruang tamu selanjutnya yang paling banyak disukai terutama oleh para ibu adalah ruang tamu dengan nuansa natural. Untuk mewujudkaannya pun nggak terlalu susah lho, selain tanaman indoor anda bisa menggunakan material furnitur alami seperti karpet seagrass, kursi kayu, rak indoor kayu atau rak ambalan kayu heksagonal, menerapkan warna - warna earthy tone juga bisa seperti sofa dengan warna cokelat terang atau cat dinding cream.


 
Desain Ruang Tamu Kecil dengan Nuansa Shabby Chic yang Manis Bikin Kamu Jatuh Cinta

Instagram : @kikydian_ang
 
Konsep interior yang juga tak kalah diminati selain minimalis modern adalah konsep interior shabby chic yang manis seperti ini. Konsep shabby chic sendiri bisanya mengusung warna - warna pastel seperti baby pink, baby blue atau tosca dengan aksen floral. Selain warna, kini model furnitur shabby chic pun juga telah tersedia seperti set kursi anyam sintetis dengan bantalan empuk beraksen bunga yang manis.

 
 

Segarkan Harimu dengan Ruang Tamu Hijau yang Memukau

Instagram : @dekorasiruangtamu
 
Karena sebuah konsep suatu hunian sangat mampu mempengaruhi  suasana hati maka anda bisa mendesain ruang tamu sesuai dengan tema favorite anda seperti konsep alam atau tropical. Anda hanya membutuhkan tanaman indoor seperti monstera atau  kaktus yang mudah perawatannya. Sebagai pelengkap anda juga bisa menggunakan sofa warna hijau lengkap dengan small pillow aksen floral yang cantik. 



Terimaksih sudah menyimak inspirasi rung tamu kecil dari Hellosahbby.com , dan terimaksih juga telah setia mengikuti update terbaru dari kami semoga bisa bermanfaat untuk anda ya :)


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca Juga :

Punya Ruang Tamu Bentuk L? Dekorasi dengan Cara Ini agar Lebih Cantik

Helloshabby.com -- Ada beberapa cara dalam menata ruang tamu. Salah satu yang paling populer adalah menata sofa seksional dalam bentuk L. Ruang tamu pun tampak seperti memiliki bentuk L, dengan bagian tengah yang biasanya dijadikan tempat untuk meletakkan coffee table. Ruang tamu bentuk letter L...



7 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang

Helloshabby.com -- Ruang tamu dengan ukuran sempit dan memanjang, bukanlah menjadi suatu kendala untuk menghadirkan ruang tamu yang nyaman dan menarik dipandang mata. Ada beragam cara untuk menata ruang tamu sempit dan memanjang. Anda pun bisa menghias ruang tamu mungil dengan dekorasi yang menarik....




7 Desain Ruang Tamu 4x4 M Anti Pengap dengan Tanaman Pilihan

Helloshabby.com -- Ruang tamu haruslah dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Pasalnya, ruang tamu juga cerminan dari kepribadian pemilik rumah. Jangan sampai, tamu penting yang berkunjung membawa memori kurang baik soal ruang tamu kita. Buat Anda yang memiliki ruang tamu 4x4 M, sebenarnya bisa...





Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Categories in English