Punya Ruang Tamu Bentuk L? Dekorasi dengan Cara Ini agar Lebih Cantik


Helloshabby.com -- Ada beberapa cara dalam menata ruang tamu. Salah satu yang paling populer adalah menata sofa seksional dalam bentuk L. Ruang tamu pun tampak seperti memiliki bentuk L, dengan bagian tengah yang biasanya dijadikan tempat untuk meletakkan coffee table. Ruang tamu bentuk letter L sangat cocok untuk tipe ruang tamu di sudut ruangan. Dekorasinya pun bisa lebih bervariatif tapi tetap membuat ruang tamu terasa luas dan lapang. Bila Anda membutuhkan ide dekorasi ruang tamu L, coba simak ulasan berikut ini: Punya Ruang Tamu Bentuk L? Dekorasi dengan Cara Ini agar Lebih Cantik.


Dekorasi bernuansa alam buat ruang tamu lebih cozy


cr:instagram/tytyarini

Lantai ruang tamu bentuk L bisa dilapisi vinil agar tampak hangat dan natural. Anda bisa memilih dekorasi alam, seperti tanaman hijau baik organik atau artifisial untuk diletakkan di ruang tamu. Elemen kayu dan unsur hehijauan daun akan membuat ruangan terasa lebih cozy dan nyaman. Bila dirasa terlalu sempit, tambahkan cermin bundar besar di dinding. Cermin ini untuk memberikan ilusi ruang yang tampak lebih lapang. 


Dekorasi Karpet, Cermin Rustik dan Sebuah Vas Bunga 


cr:instagram/risamurtiningsih

Tak masalah bila ingin ruang tamu bentuk L tampil sederhana. Namun, Anda bisa memberi sedikit sentuhan dekorasi agar tampak lebih rapi dan nyaman. Misalnya, menambahkan karpet hitam berpola di bawah meja kopi, karpet ini akan memberikan perasaan hangat saat kaki melangkah di atasnya. Area dinding yang kosong bisa digantungkan cermin rustik yang cantik. Selain itu, percantik meja dengan sebuah bunga dalam vas kaca. 



Dekorasi Dinding yang Hidupkan Suasana 


instagram/ruangtamumungil

Ada baiknya dinding ruang tamu tidak dibiarkan kosong. Anda bisa menghias dinding dengan memasang bingkai hias yang unik dan cantik. Bila Anda hobi membuat makrame hias, gantungkan juga karya makrame di dinding ruang tamu. Boleh juga memilih tirai jendela dalam balutan warna cerah supaya ruang tamu terlihat lebih berwarna. 



Dekorasi Serba Ungu untuk Ruang Tamu Bentuk L 


cr:instagram/intan_keanu

Ruang tamu bentuk L tak selalu menggunakan model sofa seksional. Anda pun bisa memilih model set sofa armless untuk kemudian ditata menyerupai bentuk L. Supaya lebih cantik dan berkarakter, furnitur sofa dan dekorasi lainnya dipilih dalam warna ungu. Permainan pola dalam warna ungu juga diaplikasikan dengan tepat, pada karpet, sandaran sofa, dan aksen dinding. Beragam pola dalam kombinasi warna ungu tersebut membuat ruang tamu L mungil di atas terlihat lebih semarak. 




Dekorasi Serba Pink dan Keemasan yang Anggun


cr:instagram/onyah.pingky

Ruang tamu bentuk L ini memiliki jendela kaca sudut untuk menerangi ruangan. Tirai berwarna pink dengan holder berwarna keemasan dipasang pada jendela. Begitupun dengan furnitur dan dekorasi lainnya dipilih dalam kombinasi warna pink dan keemasan, sehingga menampilkan ruang tamu bentuk L yang tampak elegan. Pemilik juga menambahkan cushion sofa dalam motif tropikal untuk menambahkan warna dan pola di dalam ruangan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Punya Ruang Tamu Bentuk L? Dekorasi dengan Cara Ini agar Lebih Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

Inspiratif Banget! Intip 7 Desain Tangga Minimalis

   Helloshabby.com --  Membangun rumah bertingkat merupakan salah satu solusi bagi anda yang memiliki space hunian terbatas. Terdapat banyak hal yang perlu anda perhatikan sebelum mendesain rumah bertingkat, nah salah satunya memilih desain tangga minimalis yang cocok pada rumah...



Inspirasi Ruang Tamu dengan Partisi sebagai Dekorasi Percantik Ruangan

Helloshabby.com -- Ruangan tanpa sekat (open plan) kini banyak diterapkan terutama pada rumah minimalis. Defisini ruangan tanpa sekat bukan berarti benar-benar meniadakan pembatas antar ruangan. Umumnya, ruangan terbuka memiliki dua fungsi yang berbeda, misalnya menyatukan ruang tamu dengan ruang keluarga...



6 Desain Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Konsep Putih Abu-abu yang Menarik

Helloshabby.com -- Ruang tamu minimalis dengan konsep abu-abu menjadi salah satu desain ruang tamu yang tak lekang oleh waktu. Padu padan putih dan abu-abu menghasilkan kesan modern hangat yang memanjakan mata. Desain ruang tamu putih dan abu-abu pun sangat pas untuk desain rumah minimalis. Pasalnya,...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English