7 Desain Ruang Tamu 4x4 M Anti Pengap dengan Tanaman Pilihan


Helloshabby.com -- Ruang tamu haruslah dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Pasalnya, ruang tamu juga cerminan dari kepribadian pemilik rumah. Jangan sampai, tamu penting yang berkunjung membawa memori kurang baik soal ruang tamu kita. 

Buat Anda yang memiliki ruang tamu 4x4 M, sebenarnya bisa ditata sedemikan rupa supaya tampil menarik dan nyaman. Salah satu aspek penting adalah soal kondisi ruangan. Jangan sampai, ruang tamu terasa pengap dan sumpek. Anda bisa meletakkan beberapa tanaman hias uuntuk memberi atmofir segar di ruang tamu. Bila Anda membutuhkan inspirasi tanaman sampai cara penataannya, simak ulasan 7 Desain Ruang Tamu 4x4 M Anti Pengap dengan Tanaman Pilihan


Ruang Tamu 4x4 M dengan Tanaman Heloconia 


cr:unsplash/spacejoy

Ruang tamu 4x4 M ini didesain dengan tampilan minimalis. Sebuah sofa seksional berwarna oranye dengan meja kopi bundar diletakkan di area center. Karpet hangat berukuran besar dijabarkan untuk memberikan kesan ruangan yang lapang dan terasa hangat. Di sudut ruangan turut diletakkan tanaman Heliconia, sejenis tanaman hias pisang-pisangan untuk memberikan visualisasi hijau nan menyegarkan.. 


Ruang Tamu 4x4 M Hijau dengan Posisi Tanaman yang Presisi 


cr:instagram/mamanyathasya

Ruang tamu 4x4 M memang cenderung luas dan lapang, sehingga Anda bebas mendekorasi ruang tamu sesuai dengan keinginan. Misalnya ruang tamu di atas, ruangan tampil segar dan menggemaskan dengan unsur warna hijau dan aksen pink. Meski banyak barang, tapi bukaan yang lebar akan membuat ruangan terlihat cerah dan lapang. Sebagai pelengkap, dua tanaman yang tinggi dan rimbun diletakkan di dua sisi rak TV supaya tampilan ruang tamu terlihat rapi dan lebih presisi. 


Ruang Tamu Serba Putih dengan Tanaman Palem Hias 


cr:instagram/putriianggie

Sekilas pandang, ruang tamu ini terlihat anggun dan mewah dengan kombinasi furnitur berwarna putih yang stylish. Selain pengharum ruangan, Anda bisa meletakkan tanaman hijau seperti palem hias untuk memberikan kesegaran udara di ruang tamu. Palem hias terbukti mampu menyerap polutan udara dengan sangat baik. 


Ruang Tamu 4x4 dengan Tanaman Pisang Hias dan Philodendron 


cr:instagram/tiasupriyanto.31

Selain membuat udara ruangan jadi lebih segar, tanaman hias juga bisa menjadi elemen dekorasi yang mempercantik ruangan. Ruang tamu dengan sofa abu dan karpet hijau di atas jadi makin apik dikombinasikan dengan tanaman pisang hias dan philodendron jari dalam pot terakota. Elemen hijau yang organik memberikan visualisasi yang lebih menyegarkan pada ruangan. 
 

Ruang Tamu 4x4 M dengan Tema Tropikal 


cr:instagram/rumahazkaa

Ruang tamu 4x4 M bisa dibuat dengan tema yang spesifik, tema tropikal misalnya. Tema tropikal tak harus dipenuhi dengan tampilan serba hijau. Furnitur seperti sofa dan meja kopi dipilih dalam balutan warna krem untuk memberikan kesan cozy. Sedangkan, beragam tanaman hijau seperti sansviera, monstera, dan tanaman lainnya diletakkan di beberapa sudut ruangan agar nuansa tropikal jadi terasa lebih nyata. 


Ruang Tamu 4x4 M Makin Cantik dengan Tanaman dalam Pot 


cr:instagram/ruangtamuminimalis

Saat meletakkan tanaman hijau di dalam ruang tamu, pastinya Anda membutuhkan pot tanaman yang sesuai. Anda bisa memilih pot tanaman dalam beragam media, seperti pot kaca, pot terakota dan lainnya. Bila ingin tanaman lebih terjaga dengan tampilan yang unik, pot dan tanaman bisa diletakkan dalam kantong. Kantong ini memiliki pola anyam yang cantik dan membuat tanaman tampak lebih besar. 



Ruang Tamu 4x4 M dengan Nuansa Biru dan Hijau yang Apik 


cr:instagram/wian_home

Ingin ruang tamu tampak elegan? Anda bisa memilih kombinasi warna biru navy dan putih pada pilihan furnitur ruang tamu. Segarkan ruang tamu dengan meletakkan beragam tanaman hijau di sudut-sudut yang kosong. Tanaman hijau dan aksen biru navy memberikan tampilan ruang tamu yang elegan juga sejuk nan segar. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Ruang Tamu 4x4 M Anti Pengap dengan Tanaman Pilihan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Inspiratif Banget! Intip 7 Desain Tangga Minimalis

   Helloshabby.com --  Membangun rumah bertingkat merupakan salah satu solusi bagi anda yang memiliki space hunian terbatas. Terdapat banyak hal yang perlu anda perhatikan sebelum mendesain rumah bertingkat, nah salah satunya memilih desain tangga minimalis yang cocok pada rumah...



Inspirasi Ruang Tamu dengan Partisi sebagai Dekorasi Percantik Ruangan

Helloshabby.com -- Ruangan tanpa sekat (open plan) kini banyak diterapkan terutama pada rumah minimalis. Defisini ruangan tanpa sekat bukan berarti benar-benar meniadakan pembatas antar ruangan. Umumnya, ruangan terbuka memiliki dua fungsi yang berbeda, misalnya menyatukan ruang tamu dengan ruang keluarga...



6 Desain Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Konsep Putih Abu-abu yang Menarik

Helloshabby.com -- Ruang tamu minimalis dengan konsep abu-abu menjadi salah satu desain ruang tamu yang tak lekang oleh waktu. Padu padan putih dan abu-abu menghasilkan kesan modern hangat yang memanjakan mata. Desain ruang tamu putih dan abu-abu pun sangat pas untuk desain rumah minimalis. Pasalnya,...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English