6 Pilihan Desain Teras Mungil tapi Cantik Sederhana dan Nyaman

6 Pilihan Desain Teras Mungil Tapi Cantik Sederhana dan Nyaman


Helloshabby.com -- Keindahan rumah dapat anda percantik dari bagian luar yaitu teras. Meskipun ukuran teras rumah kecil, dengan tampilan yang modern dan cantik anda bisa mengubah teras jadi tempat nyaman untuk bersantai dan berkumpul. Anda tidak perlu banyak cara untuk mengubah tampilan teras jadi cantik. Cukup dengan merapikan eksterior, merenovasi ulang teras dengan cat yang menarik serta menempatkan beberapa tanaman dan furnitur sebagai kelengkapan dekorasi. 6 Pilihan Desain Teras Mungil Tapi Cantik Sederhana dan Nyaman ini bisa anda coba terapkan untuk menampilkan teras rumah yang bisa anda simak di bawah ini!

 


Eksterior rumah dengan warna kuning mustard segarkan suasana

Lahan sempit untuk teras rumah terkadang sedikit menyulitkan. Pemilik harus pintar mendesain  teras dengan dekorasi cantik. Anda bisa mengubah eksterior teras dengan warna kuning mustard seperti ini. Penggunaan dua pilar batu alam yang mempertegas tampilan rumah sangat cocok jika anda tambahkan dengan lampu eksterior di sekitarnya. Arah rumah yang menghadap ke Timur seperti ini tentunya menciptakan konsep rumah sehat. Berikan dekorasi cantik lain seperti tanaman hias hingga penambahan furnitur agar suasana nyantai di teras lebih nyaman.

 

Maksimalkan sudut teras kecil 1 x 2 m dengan furnitur

Tak cantik dan menarik jika teras rumah dibiarkan kosong. Anda bisa mengubah sudut teras ukuran 1 x 2 m ini dengan menempatakan satu set kursi PVC dan kursi panjang lengkap cushion motifnya. Sediakan ruang terbuka untuk membuat hawa segar masuk ke dalam rumah. Siapkan dekorasi cantik berupa tanaman hias untuk mengisi area teras agar tak nampak kosong. 

Agar semakin cantik untuk teras minimalis yang sederhana ini, ubah penggunaan lantai keramik polos dengan keramik motif yang terkesan klasik-vintage untuk tampilan teras yang homey dan menyenangkan.

 

Teras cantik minimalis dengan tanaman di rak

Area teras ukuran besar atau kecil selalu saja menjadi pusat perhatian untuk eksterior rumah pertama kali. Tentunya anda perlu menata teras dengan tampilan cantik, nyaman dan mengesankan. Ukuran teras yang mungil ini tak perlu banyak usaha untuk hal dekorasinya. Cukup berikan konsep taman teras dengan memilih rak tanaman model susun seperti yang terlihat. Samakan eksterior rumah dengan warna terracota seperti penggunaan pot tanaman di teras ini. Suasana yang earthy bisa anda dapatkan dengan bersantai di teras ini menggunakan kursi yang nyaman. Mudah dan menarik kan?


Teras minimalis rumah lantai 2 simple tapi sejuk

Visual cantik dari teras rumah lantai 2 kali ini terlihat simpel. Penataan tanaman yang disusun rapi berjejer menciptakan hawa segar untuk rumah. Desain teras mungil ini memiliki pilar yang menyatu dinding atau bisa beraksen dengan kolom rumah sebagai penahan beban. Model teras yang dibuat undakan satu tingkat ini bertujuan untuk memudahkan anak kecil ketika naik turun teras. Dekorasi teras yang simple seperti ini dapat ditambahkan dengan kursi santai untuk suasana bersantai lebih nyaman.

 

Dekorasi teras minimalis gaya farmhouse-vintage

Konsep teras rumah mungil dengan gaya farmhouse-vintage ini tidak hanya cantik dan nyaman. Kesan natural dari penggunaan pilar batu bata ekpose unfinish digunakan dengan alasan sebagai cara untuk menampilkan teras yang sederhana. Meskipun begitu, desain teras rumah seperti ini dapat ditambahkan dengan pernak-pernik cantik seperti macrame, wall-art hingga aksen dekoratif berupa piring motif.


 Teras mungil multifungsional untuk ruang tamu


Selain digunakan sebagai tempat santai di rumah, teras dapat diubah menjadi ruang tamu konsep terbuka dan menyegarkan. Desain cantik minimalis dengan eksterior putih membuat teras kecil ini tampak luas. Sediakan satu kursi panjang untuk kelengkapan furnitur di teras, anda juga bisa menambakan tanaman hias untuk suasana teras yang lebih segar. Manfaatkan area dinding untuk meletakkan dekorasi wall-art atuapun dekorasi gaya rustik yang cocok untuk konsep teras rumah minimalis seperti ini.


Terimakasih telah menyimak 6 Pilihan Desain Teras Mungil Tapi Cantik Sederhana dan Nyaman ini. Beberapa desain di atas bisa anda terapakan di rumah sesuai ukuran dan konsep yang diinginkan. 

Baca juga :

6 Desain Inspirasi Teras Mungil yang Cantik dengan Tanaman Gantung

Helloshabby.com -- Kesan sebuah rumah dapat tergambar dari tampilan terasnya. Untuk itu, desain teras juga harus dipermak dan dipercantik agar menampilkan kesan rumah yang segar dan menyenangkan. Selain itu, teras juga seringkali digunakan untuk menghabiskan waktu bersantai sambil menikmati suasana...



Kecil tapi Indah, Kumpulan Dekorasi Teras Rumah KPR Buat Hunian Lebih Nyaman

Helloshabby.com -- Tak dipungkiri rumah KPR cenderung memiliki luas teras yang terbatas. Meski begitu, Anda masih bisa kok mengubah teras rumah KPR mungil jadi ruang santai di rumah. Dengan dekorasi yang apik, teras rumah juga bisa tampil lebih indah dan sedap dipandang mata.Yuk, jadikan teras...




6 Cara Jitu Mendesain Taman Teras Mungil Super Ekonomis

Helloshabby.com -- Keberadaan taman sangat diperlukan dalam desain sebuah hunian. Taman akan menyegarkan atmosfir dan memberikan kesegaran pandang. Tapi, berbicara soal mendesain taman rumah, juga tak bisa dikatakan mudah. Bahkan, sebagian harus merogoh kocek yang cukup besar untuk mendesain sebuah...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : FB Desain Rumah Pedia


Categories in English