6 Tren Dapur Minimalis Pakai Gorden Kolong yang Cantik dan Menarik


Helloshabby.com -- Banyak dari kita yang masih menggunakan model dapur cor dengan permukaan keramik. Model meja dapur cor memang terbukti kuat dan awet dalam jangka yang lama. Bagian bawah meja cor juga bisa dimanfaatkan untuk meletakkan beberapa perabot dapur. Nah, supaya tampak lebih rapi kita pun bisa menutupi bagian bawah meja dengan sebuah tirai atau gorden kolong dapur yang cantik. 

Ada beragam model gorden kolong dapur yang menarik. Tapi, pastikan Anda memilih gorden yang pas dan sesuai dengan tampilan dapur yang diusung. Bila memerlukan inspirasi penataan dapur minimalis dengan gorden kolong, simak ulasan 6 Tren Dapur Minimalis Pakai Gorden Kolong yang Cantik dan Menarik di bawah ini!


Dapur Minimalis Hijau Putih dengan Gorden Tropikal Segar 

cr:instagram/rumahjasmine19

Secara visual, jelas terlihat bahwa dapur ini mengusung tema hijau dan putih sebagai tema dapur. Cat hijau terlihat apik dipadukan dengan backsplash berwarna putih. Stiker-stiker lucu turut dipasang pula untuk membuat dapur makin menarik. Begitupun pemilihan alat makan dalam warna hijau senada. Terakhir, bagian kolong dapur ditutup rapi dengan gorden motif tropikal hijau yang segar. 



Gorden Biru yang Melengkapi Dapur Bernuansa Biru

cr:instagram/nafisasafina

Bila ingin nuansa dapur biru yang semarak, jangan ragu untuk memilih gorden kolong berwarna biru dengan motif yang ramai seperti di atas. Pola-pola yang ada di dapur, baik pada gorden, backsplash dan dinding dapur tidak membuat dapur tampak semrawut, justru makin terlihat menarik dan jauh dari kata membosankan. 


Bermain dengan Warna Pink Di Dapur 

cr:instagram/dhewoq

Aksen warna pink memberikan nuansa dapur yang lebih lembut dan hangat. Tampilan dapur pun jadi terlihat manis dan menggemaskan. Baiknya, Anda mengaplikasikan warna pink dalam jumlah yang terbatas. Misalnya, pada peralatan masak dan gorden kolong dapur warna pink. Aksen warna pink dalam dapur serba putih akan tampil sebagai focal poin yang menarik mata. 


Gorden Floral Cantik Buat Dapur Minimalis Makin Menarik 

cr:instagram/rumah_abim

Tak usah minder bila memiliki dapur berukuran mungil. Ada banyak cara untuk membuatnya tampil cantik dan layak diposting di sosmed Anda. Misalnya dapur yang satu ini. Dari atas sampai bawah menggunakan kombinasi warna putih. Bagian meja dapur ditata rapi sehingga tidak terkesan penuh barang. Sedang, bagian kolong ditutup cantik dengan sebuah gorden kolong bermotif floral yang cantik dan manis. 


Dapur Sebaris dengan Gorden Motif Geometris 

via:instagram/dekorumakita

Jangan asal pilih gorden kolong dapur Anda. Coba perhatikan warna dominan atau pola-pola yang ada di dapur. Bila dapur dipenuhi motif bentuk geometris, Anda juga bisa memilih gorden dengan motif serupa. Ini supaya dapur memiliki tema tampilan yang jelas. Seperti dapur ini, backsplash dan tirai jendela menggunakan pola-pola geomtris, untuk itu kolong dapur pun dipercantik dengan motif geometris yang menutup rapi bagian kolong. 


Gorden Rumbai Hitam yang Elegan 

via:instagram/dekorumakita

Selain warna dan motif, Anda juga bisa memilih model gorden kolong dengan aksen rumbai. Aksen rumbai akan membuat dapur jadi tampak elegan, terutama pada dapur yang mengusung tema tampilan putih. Memilih gorden hitam rumbai juga bisa menjadi trik supaya dapur tidak terlihat cepat kotor. 


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Tren Dapur Minimalis Pakai Gorden Kolong yang Cantik dan Menarik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Desain Cantik, Inspirasi Dapur dengan Gorden Untuk Kolong Dapur yang Terlihat Rapi

 Helloshabby.com -  Memiliki tampilan dapur yang rapi dan cantik pasti menjadi idaman banyak orang ya, termasuk anda. Ada banyak cara yang dapat dilakukan agar keinginan anda memiliki dapur cantik dan rapi meski mungil, seperti penataan interior mulai dari pemilihan cat, jenis furniture dan...

Inspirasi Kolong Dapur : Cara Jitu Atasi Kolong Dapur Terlihat Lebih Cantik dan Rapi

  Contoh Pemasangan Tirai kolong dapur  Tirai kolong dapur adalah kain penutup kolong dapur, dengan Tirai kolong dapur dapur anda akan terlihat rapi dan enak dipandang. Tirai kolong dapur bisa menjadi solusi bagi anda dalam mempercantik dapur anda, Tirai kolong dapur ini sangat mudah...




Desain Kitchen Set Untuk Mempercantik Dapur Istimewa Anda

  Helloshabby.com -  Dapur dengan kitchen set minimalis bisa jadi opsi yang tepat bagi anda yang memiliki dapur kecil dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Karena pemilihan jenis kitchen set dapat mempengaruhi layout dapur mungil milik anda, maka tak salah jika teliti sebelum membeli...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English