Kumpulan 7 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Bikin Masak Makin Asik


Helloshabby.com -- Konsep dapur terbuka kini makin diminati. Hampir sebagian besar rumah minimalis di area urban mengusung konsep dapur terbuka. Ini tak mengherankan, mengingat dapur terbuka memang memberikan pengalaman memasak yang berbeda dari pada dapur tertutup. Dapur terbuka bisa didesain langsung menghadap ke area taman, sehingga dapur terlihat lebih lapang dan terasa lebih sejuk. 

Dapur terbuka juga bisa dikombinasikan dengan ruang-ruang lainnya. Misalnya, dengan ruang makan atau teras belakang. Sehabis membuat camilan, makanan bisa langsung dinikmati bersama sambil menikmati pemandangan di luar rumah. Nah, khusus untuk Anda yang tertarik akan dapur terbuka, kami hadirkan ulasan Kumpulan 7 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Bikin Masak Makin Asik.


Dapur Kaca Terbuka dekat Taman Hijau Minimalis 


cr:instagram/puspitadevii

Makna dapur terbuka tidak selalu dapur yang di luar rumah. Dapur terbuka juga bisa dibuat lebih tertutup dan aman, tapi tetap mengesankan keterbukaan yang alami. Anda bisa menyiasatinya dengan mendesain atap dan pintu/jendela kaca besar di area dapur. Kaca akan meneruskan cahaya dan membuat dapur terlihat lebih lapang dan terang. Usahakan mendesain dapur dekat dengan taman hijau agar atmosfir dapur terasa segar. 



Dapur Terbuka dengan Semen Ekspos 


cr:kwangsan

Dapur industrial dengan semen ekspos sangat pas dibuat dengan model terbuka. Meja dapur yang terbuat dari semen ekspos cukup kuat terhadap perubahan cuaca, jadi tahan lama meski berada di area terbuka. Anda bisa membuat bukaan di bagian atap untuk menerangi dapur di siang hari. Usahakan buat bukaan yang bisa dibuka-tutup sesuai kebutuhan. 


Desain Dapur Stylish di Lorong Terbuka


cr:instagram/lacasa.delalita

Dapur black and wood di atas berada di area outdoor yang menghubungkan bagian utama rumah menuju area paling belakang. Dimensi ruang dapur berukuran 3.2 x 2 meter terbilang cukup untuk meletakkan kitchen set stylish seperti di atas. Bagian atap area outdoor juga dipasangi skylight untuk meneruskan cahaya matahari, sehingga tak perlu menyalakan listrik di siang hari, jadi lebih hemat bukan?
 

Dapur Terbuka dekat dengan Ruang Hangout 


instagram/pagarminimalis_net

Bila keluarga hobi berkumpul untuk makan bersama, Anda bisa mendesain dapur terbuka dekat dengan area hangout keluarga. Desain dapur dibuat minimaliis dengan kitchen set linear. Area dapur dipasangi pembatas transparan yang memisahkan taman kerikil dan darea dapur. Sehabis memasak, Anda dan keluarga bisa menikmati camilan yang dibuat sambil berkumpul di tempat hangout terbuka.  


Dapur Terbuka dekat dengan Teras Belakang 


cr:instagram/rumahnaganara

Dapur terbuka yang satu ini tampil dengan nuasana coklat dan hitam yang tampil elegan. Dapur ini dipasangi jendela/pintu kaca geser yang bisa dibuka saat sedang memasak. Dengan begitu, udara saat memasak jadi lebih segar. Area di sebelah dapur merupakan area teras belakang yang memiliki tampilan senada dengan desain dapur. Anda bisa menikmati secangkir kopi favorit yang baru dibuat di dapur, di area teras belakang dekat dapur ini. 



Desain Dapur Terbuka dengan Island Table


cr: acasa.do_parque

Dapur terbuka yang satu ini tampil cerah dan anti sumpek berkat desain dan penataan yang tepat. Alih-alih dibuat bentuk L, space di tengah dapur ditambah island sebagai area memasak sekaligus breakfast table. Kombinasi putih dan krem muda dipilih untuk memberikan kesan dapur yang bersih, terang juga terasa homey. 


Dapur dan Ruang Makan Terbuka Menghadap Taman 


instagram/rumahjulie

Anda dapat mendesain area dapur dan ruang makan seolah terpisah dari ruangan inti. Penataan ini terbilang efisien, kegiatan memasak yang penuh asap, bau dan suara tak begitu mengganggu aktivitas penghuni lainnya. Posisikan juga dapur dan ruang makan untuk menghadap taman hijau yang segar. Desain ini untuk membuat dapur dan ruang makan jadi terasa lebih sejuk, dan memberikan pengalaman memasak dan makan bersama yang lebih menyenangkan.


Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan 7 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Bikin Masak Makin Asik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Desain Dapur Terbuka Sederhana di Belakang Rumah

Helloshabby.com -- Konsep dapur terbuka memang kian populer. Namun, sebagian orang masih ragu untuk mengaplikasikannya karena dipandang 'ribet'. Padahal, sebenarnya dapur terbuka bisa dibuat dengan sederhana tapi tetap nyaman untuk digunakan. Anda tinggal memanfaatkan space yang ada dan membuat...



7 Inspirasi Desain Dapur Sederhana dan Cantik Ala Drama Korea

Helloshabby.com  -- Bagi anda penggemar drama Korea atau drakor tentunya sudah tidak asing lagi tentang beberapa interior rumah minimalis namun tetap cantik. Tidak hanya gaya fashion, namun dari makanan hingga rumah atau apartment semua terlihat mencuri perhatian orang Indonesia.Beberapa desain...



Berikan Tampilan Lebih Elegan, Berikut 6 Desain Kitchen Island Dapur Minimalis Modern

Helloshabby.com -- Banyak rumah modern mendesain dapur dengan  kitchen island.  Kitchen island adalah wadah atau meja untuk melakukan aktivitas memasak, dari memotong sampai meracik bahan masakan. Kitchen island juga bisa difungsikan sebagai meja makan atau kabinet tambahan. Sebuah...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English