7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Bernuansa Hitam, Terlihat Lebih Elegan

 

Helloshabby.com -- Bosan dengan warna interior dapur yang bernuansa putih atau warna-warna cerah lainnya? Anda bisa mencoba desain dapur dengan warna yang kontras seperti nuansa hitam. Desain dapur dengan nuansa warna hitam tentu hadir dengan tampilan yang berbeda menjadi ebih elegan.

Interior dengan nuansa hitam juga termasuk warna yang sering digunakan untuk tampilan dapur bergaya minimalis hingga modern. Bagi anda yang berminat mendesain dapur minimalis bernuansa hitam, yuk intip "7 Inspirasi desain dapur minimalis bernuansa hitam, terlihat lebih elegan" di bawah ini yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik.


Desain dapur bernuansa hitam bergaya industrial

by : @devvyherawati

Desain dapur dengan nuansa hitam dengan sentuhan material kayu sangat identik dengan gaya industrial yang elegan. Penggunaan kitchen set dengan nuansa hitam ini menjadikan tampilan yang kasual namun tetap stylish dengan finishing glossy di bagian meja dapur. Kitchen set dengan model island juga bisa anda manfaatkan sebagai meja makan, dengan begitu akan membantu menghemat space ruangan yang tersedia.


Desain dapur bernuansa hitam lengkap dengan desain jendela

by : @lala.marsyah

Untuk mendesain dapur dengan nuansa hitam namun tetap terlihat lebih terang adalah dengan menghadirkan desain jendela di ruangan ini. Keberadaan jendela di dapur minimalis dengan kitchen set berbentuk linier ini membuat suasana dapur terasa lebih menyegarkan dan membuat dapur lebih terang. Anda bisa memadukannya dengan warna putih untuk tampilan dapur yang berkelas dan minimalis.

 

Desain dapur bernuansa hitam dengan dinding backsplash motif catur

by : @saras.tania

Percantik tampilan dapur anda dengan menggunakan keramik motif catur pada dinding backsplash. Perpaduan warna monokrom pada motif square ini menghasilkan tampilan yang tampil lebih eye cathing. Dengan perpaduan warna putih yang dominasi pada kitchen set memberikan kesan dapur minimalis anda terlihat lebih terang dan tidak gelap.

 

Desain dapur bernuansa hitam dengan sentuhan klasik

by : @stellar.house

Desain dapur berikut ini mengusung konsep desain klasik yang terlihat mewah dengan nuansa monokrom. Aksen warna gold pada kitchen set menjadi elemen dekoratif yang mebuatnya tampil lebih elegan. Sedangkan untuk focal point pada dapur berukuran 2x1 meter ini terletak pada pola dinding backsplash yang terlihat menarik dengan pola seperti pada desain di atas. Dapur berbentuk linier ini cocok diterapkan di rumah berlahan terbatas.

 

Desain dapur bernuansa hitam dengan sentuhan warna silver

by : @syamsifauqo

Inspirasi dapur bernuansa gelap ini tampil stylish dengan sentuhan warna abu-abu dengan finishing mengkilap menyerupai kaca. Tampilan dapur dengan kitchen set berbentuk L ini juga terlihat lebih classy. Cocok bagi anda yang menyukai desain dapur dengan karakter yang lebih bold. Jangan lupa tambahkan dekorasi berupa tanaman sirih gading untuk suasana memasak yang lebih sejuk.

 

Desain dapur bernuansa hitam dengan lighting yang hangat

by : @tyasetiani09

Ketika mendesain dapur minimalis hal yang tidak boleh anda lewatkan adalah pencahayaan yang baik. Kitchen set pada dapur ini didesain dengan model kabinet sampai plafon, dengan begitu akan membantu anda dalam memaksimalkan storage untuk menempatkan berbagai perlengkapan di dapur. Suasana di dapur ini juga terasa lebih cozy dengan lighting berwarna warm white. Sehingga aktivitas memasak pun menjadi lebih menyenangkan bukan?

 

 

Desain dapur bernuansa hitam dengan rak fungsional

by : @unsyarah

Jika anda memiliki space yang terbatas, inspirasi dapur minimalis dengan sentuhan warna hitam yang terakhir ini bisa menjadi ide terbaik yang bisa anda terapkan. Dengan meja dapur berbentuk linier dan kabinet di bagian bawah menjadikan dapur berukuran 2x1 meter ini terlihat lebih lapang. Nah daripada menambah kabinet di bagian atas hanya akan membuat kesan ruangan penuh, anda bisa menggantinya dengan rak terbuka dan rak ambalan untuk membantu memaksimalkan penyimpanan.


Itulah 7 Inspirasi desain dapur minimalis bernuansa hitam, terlihat lebih elegan yang bisa anda contoh. Dari beberapa desain dapur diatas mana yang menjadi desain terfavorit menurut anda? 

Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi salah satu referensi terbaik bagi anda yang akan mendesain dapur atau merenovasi dapur impian. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Baca Juga :

7 Desain Dapur Terbuka Sederhana di Belakang Rumah

Helloshabby.com -- Konsep dapur terbuka memang kian populer. Namun, sebagian orang masih ragu untuk mengaplikasikannya karena dipandang 'ribet'. Padahal, sebenarnya dapur terbuka bisa dibuat dengan sederhana tapi tetap nyaman untuk digunakan. Anda tinggal memanfaatkan space yang ada dan membuat...



7 Contoh Kitchen Set Bentuk L yang Bisa Membuat Aktivitas Memasak Makin Menyenangkan

 Helloshabby.com -- Memiliki space ruang yang minimalis, bukan menjadi penghalang bagi anda untuk mendesain dapur yang nyaman. Nah salah satu solusi untuk menyiasati ruangan yang kecil adalah dengan menggunakan kitchen set dengan bentuk L. Selain membantu anda lebih bebas bergerak ketika berada...



Kumpulan 7 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Bikin Masak Makin Asik

Helloshabby.com -- Konsep dapur terbuka kini makin diminati. Hampir sebagian besar rumah minimalis di area urban mengusung konsep dapur terbuka. Ini tak mengherankan, mengingat dapur terbuka memang memberikan pengalaman memasak yang berbeda dari pada dapur tertutup. Dapur terbuka bisa didesain langsung...



Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Categories in English