Ide Taman Rumah Minimalis yang Gampang Diterapkan. Anda Pasti Suka


Helloshabby.com - Keberadaan sebuah ruang terbuka hijau pada suatu hunian pasti menjadi hal yang cukup penting, terlebih anda yang tinggal di area perkotaan yang mana pada umumnya sudah jarang ditemui tumbuhan hijau karena kekurangan lahan untuk menanam tumbuhan. 

Nah agar anda dan keluarga tetap bisa merasakan sejuknya udara yang bersih, juga suasana asri di sekitar rumah maka diperlukan adanya sebuah taman. Tidak harus berukuran besar, anda bisa membuat taman dengan luas lahan yang anda miliki. 

Berikut Helloshabby.com telah merangkum 5 contoh desain taman di sekitar rumah yang mudah untuk anda tiru. Yuk simak inspirasinya di bawah ini !


 

Desain Taman Unik dan Multifungsi 


Instagram @widhyie 
 
Jika tidak memungkinkan lagi untuk membuat taman di teras depan, mungkin anda bisa membuat ruang makan anda ini menjadi taman kecil yang asri. Anda hanya perlu mengganti sebagian atap taman ini dengan glass block atau atap transparan agar ruangan jadi lebih terang ketika siang hari, dan cahaya matahari pun mudah masuk untuk membuat tanaman indoor didalamnya bisa terkena sinar matahari secara optimal.  

Selain difungsikan sebagai ruang makan dan taman, area ini juga bisa jadi spot yang asik untuk keluarga terutama anak - anak, karena anda bisa meletakkan mainan mereka, atau alat musik untuk anak anda yang menyukai dunia musik.


Taman Samping Rumah dengan Ayunan , Homey Banget


Instagram : @hesti.novitadewi
 
 
Selain bangku , furnitureyang biasanya tak tertinggal di area taman adalah adanya ayunan, Seperti inspirasi taman samping rumah di atas yang menggunakan ayunan model besi dengan kanopi agar anda tidak merasa kepanasan saat bersantai di siang hari. 
 
Taman ini juga dilengkapi dengan air terjun mini dan kolam di sudut taman, tentu saja adanya air terjun mini dengan desain menarik ini bisa menambah kesan alami yang kuat di area taman. Terakhir, anda juga bisa meletakkan bean bag pada lantai teras samping ini untuk melengkapi agenda bersantai bersama keluarga.


Desain Taman dengan Lampu Aesthetic


Instagram : @ 101rumahimpian
 
Menghabiskan waktu di hari libur bersama keluarga di taman depan rumah dengan desain yang simpel tapi menawan ini, pasti bisa membuat agenda berlibur anda jadi lebih seru ya. Untuk mendesainnya pun tidak terlalu membutuhkan effort yang sulit, anda cukup menanam tanaman atau pohon agak beesar agar  halaman depan anda jadi sejuk, kemudian tinggal letakkan set bangku taman dengan meja putih ini. 

 

Ide Taman Kecil , Cantik dan Terlihat Nyaman !


Instagram : @fera_anas
 
 
Meskipun kecil tidak berarti taman ini terlihat monoton dan tak menarik. Dengan menggunakan rumput sintetis atau artifisial dan ditambah batu koral di sekitarnya sudah bisa membuat layout taman ini jadi lebih memukau. Tambahkan beberapa tanaman dengan pot tanah liat, terakhir pilih model lampu taman dengan desain modern seperti inspirasi di atas untuk lighting yang sempurna pda area taman.


Taman Belakang dengan Tanaman Gantung Bikin Suasana Makin Sejuk


Instagram : @rumahunik
 
Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membuat udara atau suasana di area taman tambah sejuk dan terkesan rindang adalah dengan adanya tanaman gantung. Jika anda memilikI sisa lahan di area belakang rumah, mungkin desain ini bisa jadi pilihan yang tepat karena tidak terlalu menggunakan banyak tanaman sehingga anda tak terlalu kesulitan untuk membersihkannya. 




Terimakasih sudah menyimak inspirasi dari Helloshabby.com , semoga bermanfaat ya dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami, karena akan ada banyak tips dan trik menarik seputar desain interior juga eksterior rumah.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Baca Juga :

6 Desain Taman yang Bisa Dijadikan Referensi untuk Rumah Impian

Helloshabby.com -- Mau berukuran kecil atau pun besar, taman rumah harus selalu dihadirkan. Taman berfungsi untuk memberikan tambahan sirkulasi udara yang membuat rumah jadi tidak gersang. Taman juga bisa menjadi tempat atau media relaksasi diri sambil merawat tanaman dan hewan peliharaan, atau sekadar...



7 Trik Menghadirkan Taman Rumah di Area Sempit. Estetis dan Nggak Monoton

Helloshabby.com -- Menghadirkan taman rumah di area sempit bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri. Terbatasnya lahan, terkadang membuat kita jadi ikut 'terbatas' dalam meletakkan berbagai ornamen taman. Tentu saja, ini membuat kita harus memutar otak untuk  mendapatkan taman impian walau di lahan...



6 Desain Taman Minimalis Lahan Sempit 2021

Helloshabby.com -- Kehadiran unsur hijau pada suatu hunian mampu menciptakan suasana yang sejuk dan asri sekaligus sebagai tempat healing space. Tidak perlu space lahan yang luas untuk membuat taman yang asri dan cantik. Jangan biarkan keterbatasan lahan menghalangi kreativitas anda untuk membuat taman...



Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English