7 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Nan Cantik

 
Helloshabby.com -- Teras menjadi ruang peralihan antara area luar menuju dalam rumah itu sendiri. Sedangkan fungsi teras sendiri bisa dibedakan berdasarkan letaknya. Letak teras bisa di depan, samping hingga belakang rumah. Nah kali ini Helloshabby.com akan membahas tentang teras belakang rumah minimalis nan cantik  yang bisa anda jadikan sebagai salah satu inspirasi terbaik!
 
Taman belakang rumah bisa menjadi salah satu spot menarik yang penuh privasi tidak peduli berapapun ukurannya. Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di area ini, mulai dari bersantai yang nyaman hingga berkumpul bersama keluarga dengan suasana yang menyenangkan. Berikut ini Helloshabby.com telah menyiapan "7 desain taman belakang rumah minimalis nan cantik" yang bisa anda tiru di rumah!

 
 

Desain taman belakang menjadi spot ruang makan yang menyenangkan

@greenhauzoflayla

Ruang makan bisa anda desain di mana saja, tidak terkecuali di taman belakang rumah minimalis seperti ini. Caranya cukup mudah, anda bisa meletakkan satu set meja dan kursi makan bernuansa kayu agar terlihat lebih menyatu dengan alam. Sedangkan untuk melindungi dari panas dan hujan, anda bisa menambahkan atap kanopi transparan. 

Penggunaan atap transparan memungkinkan ruangan di bawahnya tetap mendapatkan sinar matahari sehingga anda tidak perlu khawatir, tanaman hias anda tetap mendapatkan asupan cahaya yang tercukupi.


Desain taman belakang dengan eksterior dinding dengan motif hexagonal

@kesaawid2711

Bagian belakang rumah ini didesain sejuk dengan hamparan rumput hijau yang dikombinasikan dengan aplikasi tegel sebagai tempat pijakan kaki. Pilihan tanaman hias yang sederhana seperti kaktus terlihat lebih harmonis dipadukan dengan rumput hijau. 

Desain taman belakang rumah minimalis ini memiliki daya tarik tersendiri, berkat eksterior dinding dengan motif hexagonal yang menjadikannya tampil lebih stylish.


Desain taman belakang dengan tanaman gantung nan cantik

@rumahbundas

Beragam cara bisa anda terapkan untuk mendesain taman belakang agar tampil lebih indah dan cantik. Salah satunya dengan dekorasi tanaman gantung. Selain membantu anda lebih menghemat ruang, pengguaan tanaman hias juga memberikan tampilan taman terasa lebih asri dan estetik. Untuk tampilan yang harmonis, anda bisa memilih pot dengan warna dan ukuran yang sama kemudian dipadukan dengan berbagai jenis tanaman gantung seperti, sirih gading, jenggot putih dan lainnya.

 

Desain taman belakang dengan konsep lesehan

@rumasix

Rekomendasi desain taman belakang selanjutnya cocok bagi anda yang memiliki space lahan yang terbatas. Taman belakang rumah dengan konsep lesehan seperti ini menjadi ide menarik yang bisa anda coba di rumah. Caranya cukup  mudah, cukup mengaplikasikan hamparan rumput hijau sintetis sebagai penutup alas, yang dipadukan dengan bean bag di atasnya. Sangat sederhana bukan? Untuk suasana yang lebih sejuk, anda bisa menanam beberapa tanaman Calathea Lutea di sekeliling taman.

 

Desain taman belakang yang fungsional

@adeirma.lov

Inspirasi taman belakang berikut ini didesain sangat efektif dan fungsional. Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di taman belakang ini, mulai dari mencuci, menjemur baju hingga bersantai dalam satu tempat. Contoh desain taman kali ini cocok bagi anda yang memiliki rumah bergaya minimalis dengan space terbatas. Selain hamparan rumput hijau, anda bisa menambahkan elemen dekoratif taman lainnya seperti batuan koral untuk tampilan dan kesan yang lebih natural dan menyatu dengan alam.


Desain taman belakang dengan suasana yang ceria

@homepiness

Taman belakang rumah dengan sentuhan warna-warna yang ceria ini cocok bagi anda yang menyukai tampilan estetik. Anda bisa mendesain eksterior dinding dengan lukisan bernuansa pastel, kemudian gabungkanlah dengan aneka elemen dekorasi, seperti satu set kursi taman berbahan natural hingga lampu gantung yang akan membuat suasana lebih dramatis ketika malam hari. Terakhir tambahkan beberapa tanaman hias untuk tampilan taman yang lebih asri.

 

 

Desain taman belakang dengan kolam ikan yang menyegarkan

@yerry_ane

Desain taman belakang rumah minimalis didesain lengkap dengan kolam ikan yang terlihat menyegarkan. Sehingga suasana taman belakang pun terasa lebih sejuk, dan adem berkat keberadaan elemen air dari kolam ikan. Kolam ikan ini didesain dengan dua level air mancur berukuran mini yang membuatnya tampil lebih modern. Sedangkan sentuhan material batu alam pada dinding kolam menjadikan tampilan yang lebih menyatu dengan alam.


Nah itulah desain taman belakang rumah minimalis nan cantik yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi terbaik. Dari beberapa desain taman belakang diatas mana yang menjadi favorit anda? Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Baca juga :

Mungil Tapi Cantik, 6 Desain Taman Teras Belakang Rumah

Helloshabby.com - Hello bund, siapa yang tak menginginkan suasana cozy dan sejuk di sekitar rumah? Apalagi memiliki teras belakang rumah dengan taman minimalis yang mungil dan cantik. Selain dapat memperindah area rumah anda keberadaaan taman juga berfungsi sebagai area peresapan agar rumah anda tak...

6 Inspirasi Desain Taman Minimalis Belakang Rumah (Manfaatkan Sisa Lahan)

Helloshabby.com -- Yuk, manfaatkan sisa lahan belakang untuk membuat taman minimalis impian kita. Taman belakang ini nantinya akan berfungsi untuk menyalurkan udara segar ke dalam rumah. Ruangan di dalam rumah pun akan terasa lebih segar dan tidak gersang. Di taman minimalis nantinya kita juga bisa...

7 Desain Taman Belakang Rumah yang Bisa Buat Bersantai Keluarga

 Helloshabby.com - Menghabiskan waktu bersantai di akhir pekan bersama orang tersayang  merupakan hal wajib bagi setiap keluarga, berlibur pun tak selalu harus bepergian ke luar rumah atau keluar kota apa lagi di suasana yang agak kurang kondusif seperti ini akan lebih aman jika anda berada...


Penulis      : Hafsah
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumbe
r

Categories in English