7 Inspirasi Dapur Letter U Modern yang Fungsional & Irit Lahan

 

Helloshabby.com -- Mendesain dapur berukuran kecil mengharuskan anda untuk lebih kreatif untuk mendapatkan ruangan yang lebih nyaman. Namun ukuran dapur yang sempit tidak selalu menjadi tolak ukur kenyamanan sebuah ruangan.

Terdapat berbagai model kitchen set dapur yang cocok untuk rumah minimalis, salah satunya bentuk letter U yang dikenal lebih fungsional dan mmapu membuat ruangan terlihat lebih luas. Nah daripada anda kebingungan, mari simak ulasan " 7 inspirasi dapur letter U modern yang fungsional & irit lahan" yang bisa anda jadikan referensi terbaik!


Desain dapur letter U dengan nuansa biru yang menenangkan

@bulan_cute

Sentuhan nuansa biru pada dapur yang berukuran 2x2 meter ini menjadi suasana dapur terasa lebih menenangkan. Apalagi jika anda kombinasikan dengan warna putih yang akan menonjolkan kesan dapur yang lebih modern. 

Model kitchen set ini didesain dengan model letter U yang membuat anda tentu lebih leluasa bergerak ketika berada diarea ini. Aktvitas memasak pun akan berjalan lebih efektif dan efisien.


Desain dapur letter U dengan konsep semi outdoor

@mellyputrie_

Konsep dapur semi terbuka sudah mulai banyak kita temui di rumah-rumah bergaya minimalis dengan ukuran yang terbatas. Desain dapur semi outdoor menawarkan berbagai keuntungan yang bisa langsung anda nikmati. 

Mulai dari kesan ruangan yang lebih lega karena dapur yang didesain menyatu dengan area taman atau halaman belakang rumah, hingga memungkinkan mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Apalagi jika dapur dengan aksen merah muda ini didesain fungsional dengan letter U, ruangan pun akan semakin lega.

Desain dapur letter U lengkap dengan model mini bar

@a_s_rumah

Inspirasi dapur dengan bentuk letter U berikut ini didesain sangat fungsional dengan pemanfaatan salah satu meja dapur menjadi mini bar. Pemilihan material kayu yang cukup mendominasi menghasilkan tampilan dapur yang lebih estetis. Apalagi diitambahkan penggunaan material marmer pada top table, tak hanya tampil indah namun juga mewah secara bersamaan.


Desain dapur letter U dengan tirai yang cantik

@enji_monica

Salah satu keunggulan dengan penggunaan material meja beton atau meja dapur cor adalah menjadikan dapur anda lebih kokoh. Biaya yang dikeluarkan pun cenderung lebih murah dari pada penggunaan model kitchen set.

Model meja dapur cor ini didesain fungsional dengan model U, yang menyiasakan area kolong dibawah meja. Daripada dibiarkan tidak terpakai, anda bisa memanfaatkannya untuk menambah kapasitas penyimpanan di dapur anda. Sedangkan untuk tampilan yang lebih cacthy, tambahkan tirai cantik bernuansa kuning untuk suasana dapu yang lebih ceria.


Desain dapur letter U dengan jendela

@enoughomey

Ketika mendesain dapur berukuran kecil, hal yang tidak boleh anda lewatkan adalah penggunaan pencahayaan yang baik. Dapur berukuran 2x2 meter ini dilengkapi dengan desain jendela yang berukuran cukup besar. Sehingga memungkinkan dapur mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal. Sirkulasi udara di dalam dapur model letter U ini pun dipastikan berjalan dengan baik. Aktivitas memasak anda pun akan terasa lebih bersemangat bukan?

Desain dapur letter U dengan dominasi warna putih

@rumahmeifa

Dominasi nuansa putih khas hunian minimalis sangat terasa di desain dapur dengan model kitchen set berbentuk letter U shape ini. Ukuran dapur ini 2,5 x 3,5 meter namun tetap terasa luas berkat nuansa warna putih. Sedangkan material kabinet menggunakan HPL TACO dipadukan dengan top table dengan material granit yang terlihat lebih elegan. Area meja dapur sisi kiri dimanfaatkan sekaligus sebagai tempat makan, caranya cukup mudah anda bisa melengkapinya dengan satu set kursi kayu ala didekatnya.

Desain dapur letter U dengan dengan lighting yang menarik

@rumahnayyara20

Apabila desain dapur minimalis anda tidak didesain lengkap dengan jendela, anda tetap bisa menyiasatinya dengan penggunaan lighting yang memadai. Selain dari lampu utama, dapur ini didesain lengkap dengan lampu downlight, hingga lampu dekoratif berupa hanging lamp yang diletakkan diatas mini bar yang membuatnya tampil lebih stunning. Dapur mnimalis dengan ukuran 2x2 meter ini tetap fungsional dan nyaman berkat aplikasi kitchen set model U. 

Itulah ketujuh inspirasi dapur letter U modern yang fungsuinal yang bisa anda contoh dirumah. Dari beberapa desain dapur diatas, mana yang menjadi desain dapur favorit anda? Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang berencana atau membuat rumah impian. Dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Baca Juga :

7 Inspirasi Desain Dapur Ukuran 2x3 Meter. Cantik dan Minimalis

Helloshabby.com -- Memiliki dapur ukuran 2x3 meter memang mengharuskan kita untuk lebih kreatif mengaturnya. Pasalnya, ukuran tersebut tidak bisa dikatakan luas tapi juga tidak kecil. Untuk itu, desain dapur minimalis yang cenderung fungsional tanpa mengesampingkan kesan artistik bisa diaplikasikan....

Kumpulan 7 Dapur Outdoor Terbaik

Helloshabby.com -- Dapur outdoor yang berada di luar interior utama memang menghadirkan ruang masak yang lebih praktis dan fungsional. Anda tak perlu membeli cooker hood atau penyedot asap, supaya asap masakan tidak mengepul di dalam rumah. Penghuni rumah juga tak lagi bersin-bersin, saat Bunda...

7 Desain Dapur Outdoor Minimalis yang Dapat Diterapkan Di Rumah Type 36

Helloshabby.com -- Rumah tipe 36 memang terbilang minimalis. Oleh karenanya, harus ditata sebaik mungkin. Bila masih memiliki sisa lahan terbuka di sekitar rumah tipe 36, coba manfaatkan untuk membuat sebuah dapur outdoor minimalis. Dengan begitu, ruangan di dalam rumah bisa dimaksimalkan untuk ruang-ruang...


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Categories in English