Bikin Keluarga Pangling, Ini 6 Ide Buat Ruang Keluarga jadi Cakep


Helloshabby.com -- Menghadirkan 'surprise' untuk keluarga bisa dilakukan dengan beragam cara. Cara termudah adalah membuat ruang keluarga tampil 'cakep' dan bikin pangling. Tentu bukan hanya tampilannya saja yang diutamakan, kenyamanan ruang keluarga juga harus diprioritaskan. Anda bisa menambahkan beberapa furnitur sederhana untuk menunjang kenyamanan saat berkumpul bersama, misalnya karpet lembut atau bantal-bantal lucu. 

Nah, bila Anda ingin membuat kejutan melalui dekorasi ruang keluarga,  inspirasi kali ini cocok untuk Anda. Berikut akan kami ulas ide-ide menarik yang bisa membuat ruang keluarga tampil cantik dan cosy. Dijamin bikin pak suami/bu istri dan anak-anak terkesima. Simak lebih lengkapnya, di bawah ini!


Ruang Keluarga Lesehan yang Cerah dan Lapang 

cr:instagram/annifah_home

Jika Anda memiliki ruang keluarga dengan cat putih bersih seperti ini, Anda bisa mendekorasi ruang keluarga dengan aksen biru navy seperti di atas. Kombinasi putih dan biru gelap ini memberikan kontras yang memanjakan mata. Dinding putih di sekeliling ruangan dibuat tanpa banyak dekorasi supaya ruang keluarga tampak lega. Di depan rak TV cukup dihamparkan karpet biru floral cantik untuk menikmati acara TV favorit bersama-sama sambil duduk lesehan. 



Ruang Keluarga Sederhana dengan Karpet Berwarna 

cr:instagram/wulan_julianie

Buat keluarga pangling dengan mengganti karpet lantai di ruang keluarga Anda. Bila ingin nuansa yang lembut dan berwarna, Anda bisa memilih karpet mungil dengan pola tenun yang cantik. Karpet ini bisa dihamparkan antara sofa dan rak TV supaya kaki tetap hangat saat menonton TV. Biar makin cakep, coba manfaatkan dinding di belakang rak untuk memajang dekorasi bernuansa alam seperti tanaman hias mungil atau bingkai lukis cantik. 


Ruang Keluarga Minimalis dengan Gaya Skandinavian 

cr:instagram/eeyoreloveu

Nuansa ruang keluarga dengan lantai vinil dan dinding putih sangat khas dengan gaya Skandinavian. Gaya Skandinavian memang sedang in, mengingat gaya ini dapat memberikan atmosfir ruang yang lega, hangat dan cozy. Anda pun hanya perlu meletakkan furnitur inti, seperti sebuah sofa seksional dan rak TV minimalis. 

Untuk kenyamanan jarak pandang, Anda bisa memasang TV di dinding. Bila sebelumnya Anda meletakkan TV di rak biasa, pemasangan TV dinding ini juga akan membuat anggota keluarga lebih pangling.  


Manfaatkan Dinding untuk Memajang Dekorasi 

cr:instagram/myla.place

Ruang keluarga juga bisa tampil pangling dengan perubahan dekorasi di dalamnya. Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi dinding. Misalnya, memasang rak ambalan bertingkat untuk memajang bunga-bunga artifisial di ruang keluarga. Area dinding juga bisa dimanfaatkan untuk meletakkan backdrop TV dan beberapa dekorasi kaligrafi dan jam dinding. Adanya dekorasi reliji seperti kaligrafi juga akan membuat ruangan jadi lebih hangat dan menenangkan. 



Ide Ruang Keluarga Lesehan dengan Bean Bags

cr:instagram/rumah_purnama

Banyak dari kita lebih menyukai nonton TV sambil lesehan atau tiduran. Oleh karenanya, sediakan furnitur yang menunjang. Anda bisa meletakkan beberapa bean bags atau kursi bantal yang bisa membuat duduk lesehan atau tiduran sambil menonton TV jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Jangan lupa, pilih bean bags dengan warna-warni cantik supaya tampil makin menarik. 


Ide Ruang Keluarga dekat Dapur Minimalis 

cr:instagram/veyalvia22

Bila ingin ruang keluarga yang 'manglingi' banget, Anda bisa mengubah layout ruang keluarga. Misalnya, dengan mengubah tata letak ruang keluarga dekat dengan dapur. Ide ini sangat pas untuk Bunda yang memiliki balita. Balita bisa menonton TV, sedang Bunda bisa masak di dapur sambil sesekali mengawasi buah hati. Ide ini juga cukup nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Setelah memasak, camilan bisa langsung dinikmati keluarga sambil menonton TV bersama. 


Terimakasih telah menyimak artikel Bikin Keluarga Pangling, Ini 6 Ide Buat Ruang Keluarga jadi Cakep sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Inspirasi Terbaru Ruang Keluarga Untuk Rumah Type 36

 Helloshabby.com -- Desain ruang keluarga menjadi salah satu hal yang perlu anda perhatikan karena memiliki fungsi yang sangat esensial pada rumah. Ruang keluarga merupakan ruang bersantai dan tempat berkumpul bersama keluarga anda tercinta. Apabila anda memiliki space rumah yang terbatas, anda...

Inspirasi Ruang Keluarga Open Space untuk Rumah Mungilmu, Kumpul Keluarga Jadi Lebih Seru!

Helloshabby.com -- Konsep rumah tanpa sekat agaknya mulai digemari oleh beberapa orang. Bukan hanya menawarkan kepraktisan, rumah tanpa sekat atau biasa disebut open space/open floor juga menjadi solusi bagi kita-kita yang memiliki lahan ruangan yang terbatas. Ruangan di dalam rumah akan terlihat...

Contoh Terbaru Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga

Contoh terbaru ruang makan sekaligus ruang keluarga Helloshabby.com -- Anda memiliki rumah minimalis, namun masih terkesan sumpek pada interiornya? Mungkin anda bisa beralih konsep open plan yang menggabungkan dua ruang sekaligus di dalamnya. Misalnya ruang makan dengan ruang keluarga atauapun...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English