7 Inspirasi Desain Dapur Ukuran 2x3 Meter. Cantik dan Minimalis


Helloshabby.com -- Memiliki dapur ukuran 2x3 meter memang mengharuskan kita untuk lebih kreatif mengaturnya. Pasalnya, ukuran tersebut tidak bisa dikatakan luas tapi juga tidak kecil. Untuk itu, desain dapur minimalis yang cenderung fungsional tanpa mengesampingkan kesan artistik bisa diaplikasikan. Dapur minimalis juga bisa terlihat cantik dan rapi dengan desain dan penataan yang tepat. 

Bila Anda memerlukan inspirasi desain dapur minimalis ukuran 2x3 meter, yuk simak ulasan 7 Inspirasi Desain Dapur Ukuran 2x3 Meter. Cantik dan Minimalis!


 

Dapur Terbuka 2x3 Meter menghadap Taman 

cr:instagram/rrumah16

Punya sisa teras belakang ukuran 2x3 meter? Manfaatkan saja sebagai desain dapur terbuka seperti ini. Model kitchen set sendiri menggunakan model linear atau sebaris yang praktis dan hemat tempat. Desain kitchen set dipilih dari material HPL dengan permukaan cokelat kayu agar dapur terlihat segar. Masih terdapat space untuk meletakkan satu set meja makan. Memasak dan menikmati makanan bersama jadi lebih seru dengan menghadap taman hijau yang sejuk. 


Desain Dapur ala Vintage Modern

cr:instagram/rumahshanumshareen27

Kesan antik dan modern juga bisa dihadirkan pada dapur ukuran 2x3 meter. Anda hanya perlu memilih kitchen set dengan kabinet-kabinet yang terkesan vintage seperti di atas. Furnitur modern seperti sink, kompor tanam dan cooker hood akan memberikan perpaduan modern yang sangat pas. Anda bisa membuat kombinasi rak ambalan dan kabinet atas supaya dapur tampak lebih lega. 


Desain Dapur Minimalis Pink yang Modern 

cr:instagram/hastin_arifse

Dapur modern dengan nuansa pink putih seperti ini tentu akan membuat masak jadi lebih seru. Tampilan pink dimaksimalkan pada desain kabinet, backsplash sampai peralatan masak. Sebagian peralatan masak digantung rapi di di bawah kabinet untuk efisiensi memasak. Di dapur juga dipasang sedikit 'note' soal masak memasak yang membuat dapur jadi lebih keren. 


Desain Dapur Ukuran 2x3 Meter yang Simpel dan Rapi

cr:instagram/pravita.sarii

Dapur ukuran 2x3 meter ini tampil menarik dengan penataanya yang rapi dan sederhana. Bagian kolong dapur ditutup dengan penutup bermotif floral. Meja dapur dimanfaatkan dengan baik untuk meletakkan kompor, sink dan beberapa rak piring. Penataanya pun sederhana tapi tetap membuat meja dapur terlihat lega. Meski simpel dapur ini terlihat terang berkat pencahayaan yang memadai.


Dapur Minimalis Elegan Ukuran 2x3 Meter 

cr:instagram/putriianggie

Memiliki dapur dengan ukuran terbatas, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki dapur yang terlihat elegan dan berkelas seperti ini. Anda bisa membuat dapur cantik seperti ini. Pilih model kitchen set dengan tampilan putih bersih dengan permukaan granit. Model dapur dibuat dengan layout island. Adanya meja tambahan ini bisa dimanfaatkan sebagai meja sarapan atau meja untuk mengolah bahan masakan. 


Dapur Minimalis dengan Lantai Unik dan Pencahayaan Cantik 

cr:instagram/widyaohwidya

Selain desain kitchen set, perhatikan juga model lantai dan pencahayaan di dapur. Anda bisa memilih lantai tegel heksagonal dengan tampilan monokrom seperti ini. Lantai tegel biasanya cenderung kesat dan tidak licin saat diinjak, jadi melangkah di area dapur jadi lebih aman. Pencahayaan dapur pun dilengkapi dengan lampu kabinet yang menyorot kabinet dan meja dapur, sehingga dapur tampak terang walau sedang tidak dipakai. 


Desain Dapur Pink yang Lega dan Multifungsi 

cr:instagram/yuniberliana

Pecinta warna pink boleh banget meniru desain dapur pink yang satu ini. Desain dapur menggunakan model peninsula dengan tambahan meja bar yang bisa digunakan sebagai pembatas area dapur dan ruangan lainnya. Meja bar juga dipilih dalam warna hitam-abu untuk memberi kontras warna dengan pink, sehingga dapur tidak membosankan. Dapur ini juga dilengkapi jendela yang memadai yang siap menyalurkan cahaya alami dan udara segar ke dalam dapur. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Dapur Ukuran 2x3 Meter. Cantik dan Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

7 Inspirasi Dapur Letter U Modern yang Fungsional & Irit Lahan

 Helloshabby.com -- Mendesain dapur berukuran kecil mengharuskan anda untuk lebih kreatif untuk mendapatkan ruangan yang lebih nyaman. Namun ukuran dapur yang sempit tidak selalu menjadi tolak ukur kenyamanan sebuah ruangan.Terdapat berbagai model kitchen set dapur yang cocok untuk rumah minimalis,...

6 Tren Dapur Minimalis Pakai Gorden Kolong yang Cantik dan Menarik

Helloshabby.com -- Banyak dari kita yang masih menggunakan model dapur cor dengan permukaan keramik. Model meja dapur cor memang terbukti kuat dan awet dalam jangka yang lama. Bagian bawah meja cor juga bisa dimanfaatkan untuk meletakkan beberapa perabot dapur. Nah, supaya tampak lebih rapi kita pun...

8 Inspirasi Dapur Cantik Gak Pake Mahal yang Nyaman dan Rapi!

Helloshabby.com -- Siapapun pasti ingin memiliki dapur yang cantik dan rapi. Mewujudkan dapur yang terlihat cantik tak selalu menghabiskan biaya yang besar. Anda tinggal pintar-pintar menata dapur dengan apik dan menjaga kebersihan dapur. Dengan begitu, dapur akan tampil lebih menarik dan nyaman saat...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English