Desain Kolam Ikan Depan Rumah Ukuran 2x1 M, Halaman Tampak Semakin Segar

 

Helloshabby.com -- Keberadaan elemen air di rumah, tentu akan membuat halaman semakin menyegarkan. Nah anda bisa mewujudkannya dengan mendesain kolam ikan di depan rumah. Bagi anda yang memiliki hobi memelihara ikan, menikmati keindahan kolam di rumah sendiri akan menjadikan pengalaman yang menyenangkan.

Nah terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk mendesain kolam ikan dirumah. Mulai dari model, ukuran, hingga material yang digunakan untuk membuat kolam. Bagi anda yang sedang mencari referensi desain kolam ikan, yuk mari simak terlebih dulu "desain kolam ikan depan rumah ukuran 2x2 m, halaman tampak semakin segar". Penasaran kan seperti apa desainnya? Yuk simak ulasannya dibawah ini.


Desain kolam depan rumah 2x1 meter dengan air mancur

@bundaazkacinta  

Desain kolam ikan depan rumah yang pertama didesain sederhana dengan model persegi panjang dengan ukuran 2x1 meter. Nah yang membuat kolam ikan ini menarik adalah variasi model air mancur yang berbentuk gentong, sehingga memberikan kesan yang lebih menyatu dengan alam.

Di bagian permukaan kolam, dipoles dengan sentuhan warna terang sehingga membuat tampilan permukaan air terlihat lebih jernih.


Desain kolam depan rumah 2x1 meter dengan kombinasi vertikal garden

@desain.rumah.idaman  

Model kolam ikan yang satu ini didesain fungsional berada di sudut halaman rumah. Sehingga memberikan kesan halaman terasa lebih sejuk. Apalagi desain kolam ini dikombinasikan dengan taman vertikal di bagian sisi dinding pagar. Cukup dengan meletakkan beberapa pot menempel pada dinding untuk mendesain vertical garden yang menarik. Pilihlah jenis tanaman gantung untuk mendapatkan kesan yang lebih estetik.


Desain kolam depan rumah 2x1 meter dengan model berlekuk

@hestidamayanti

Apabila biasanya bentuk kolam ikan didesain sederhana persegi panjang. Desain kolam ikan ini didesain indah dengan model lekukan dibagian tepi kolam. Nah anda bisa mendesain kolam ikan seperti secara kustom pada penyedia jasa kolam untuk mendapatkan tampilan yang lebih cantik. Jangan lupa letakkan beberapa tanaman hias di sekelilingnya untuk tampilan halaman yang lebih stunning.


Desain kolam depan rumah 2x1 meter yang asri

@intan_sudarsono

Ingin memiliki halaman teras yang semakin asri? Desain taman yang didesain lengkap dengan kolam ikan berukuran 2x1 meter ini bisa anda jadikan sebagai referensi. Kolam ikan ini didesain simple dengan model kotak, yang membedakan adalah terdapat ukiran bermotif kayu dibagian tepi sehingga meningkatkan daya tarik bagi yang melihatnya. Beberapa tanaman hias di dalam pot bisa anda letakkan berjajar mengeliling kolam untuk suasana yang lebih sejuk.


Desain kolam depan rumah 2x1 meter dengan aksen batuan alam

@lulukmd

Apabila anda menginginkan desain kolam yang terlihat lebih natural, model kolam ikan depan rumah dengan ornamen batuan alam ini bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik. Ornamen dekoratif berupa batu alam yang diletakkan ditepi kolam memberikan kesan kolam ikan yang lebih alami. Nah anda bisa memadukannya dengan vertical garden untuk menciptakan suasana halaman rumah yang semakin segar.


Desain kolam depan rumah 2x1 meter sederhana tapi cantik

@muriandansari

Kolam ikan berikutnya didesain dengan model yang sederhana tanpa banyak ornamen namun tetap cantik dengan variasi air mancur mini di sudut ruangan. Di bagian tepi kolam pemilik menambah pagar minimalis untuk menambah kenyamanan ketika anak-anak bermain disekitarnya. Anda bisa menggunakan hamparan rumput hijau sintetis di sekeliling area taman kolam untuk tampilan  yang lebih catchy.


Desain kolam depan rumah 2x1 meter untuk tempat bersantai yang nyaman

@oghibim

Selain untuk memperindah tampilan rumah, keberadaan kolam ikan juga bisa anda manfaatkan sebagai tempat bersantai yang menenangkan. Suara gemericik air yang berasal dari air mancur kolam ikan membuat atmosfer rumah terasa lebih asri. Kolam ini terlihat lebih menarik dengan tambahan platform material kayu yang membuat tampilan semakin elegan. Nah anda bisa menempatkan satu set kursi dan meja untuk melengkapi aktivitas bersantai anda dengan keluarga.


Nah itulah beberapa desain kolam ikan depan rumah yang bisa anda tiru dirumah. Dari beberapa inspirasi desain kolam ikan diatas mana yang kira-kira cocok untuk diterapkan dirumah? Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, dapatkan artikel rumah menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Baca Juga :

Menyegarkan! Berikut 6 Inspirasi Kolam Ikan Kaca, Lebih Cantik dengan Desain yang Kece

Menyegarkan! Berikut 6 Inspirasi Kolam Ikan Kaca, Lebih Cantik dengan Desain yang Kece Helloshabby.com -- Setelah lelah sehari beraktivitas, tentu anda menginginkan suasana yang segar di sekitar rumah. Dan salah satu caranya anda bisa membuat kolam ikan untk menghadirkan suasana nyaman, tenang...

Adem, 7 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Rumah Anda

Helloshabby.com -- Lengkapi teras rumah dengan adanya kolam ikan minimalis! Kolam ikan akan menjadi elemen penting yang akan menyegarkan suasana di teras rumah Anda. Selain itu, merawat dan melihat  ikan bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan. Mendengar gemericik air, melihat ikan tumbuh besar...

6 Desain Kolam Ikan Minimalis dengan Taman yang Indah

   Helloshabby.com - Rumah adalah zona nyaman yang tak akan ditemui dimanapun, hal itulah yang mendorong anda untuk mendesain rumah se apik mungkin entah melalui penataan interiornya atau membuat spot favorit seperti adanya taman minimalis dengan kolam ikan yang dapat anda gunakan untuk...


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Categories in English