7 Tanaman Hias yang Dapat Membuat Hunian Tampil Lebih Indah

Helloshabby.com -- Keberadaan tanaman hias tidak hanya mempercantik tampilan rumah, tapi juga memberikan suasana yang menyejukkan. Hunian yang terlihat asri dan menyejukkan tentu membuat penghuni rumah akan merasa lebih betah berada di rumah. Apalagi para tamu yang datang berkunjung ke rumah anda tentu akan sangat terkesan.

Kebanyakan orang menggunakan tanaman hias untuk memperindah tampilan rumah karena tampilannya yang cantik. Nah sebagai referensi anda dalam memilih tanaman hias, kali ini Helloshabby.com akan membagikan "7 tanaman hias yang dapat membuat hunian tampil lebih indah". Yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


Rumah terasa asri dengan tanaman gantung

by : @windadwiastari

Terdapat beragam cara untuk memperindah tampilan rumah, salah satunya dengan menggunakan tanaman gantung. Penggunaan tanaman gantung juga menjadi solusi bagi anda yang memiliki space lahan yang terbatas. Nah anda bisa memanfaatkan area dinding seperti ini dengan begitu tidak akan memakan terlalu banyak space ruang.

Untuk rekomendasi tanaman gantung, anda bisa memilih tanaman spider plant, tradescantia, dan sirih gading, beragam tanaman ini memiliki perawatan yang mudah sekali.


Rumah sejuk dengan tanaman lidah mertua

by : @poety_andra

Tanaman lidah mertua memiliki bentuk daun yang memanjang dan terlihat lebih cantik dengan aksen warna kuning di bagian  tepi. Tanaman hias ini juga banyak disukai, karena memiliki ketahanan yang tinggi terhadap cuaca ekstrim. Selain itu tanaman lidah mertua juga memiliki kemampuan menyerap racun dan karbondioksida sehingga sirkulasi udara di dalam ruangan bisa menjadi lancar dan sehat.


Tanaman pisang-pisangan yang membuat rumah menjadi indah

by : @aryanisk9

Jenis tanaman hias pisang-pisangan ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan calathea. Tanaman ini juga kerap dijadikan sebagai tanaman hias untuk memperindah tampilan hunian. Hal yang mencolok dari tanaman ini adalah memiliki bunga berwarna merah dengan aksen kuning yang cukup menarik. Tanaman Heloconia bisa anda gunakan sebagai tanaman hias indoor maupun outdoor, namun lebih cocok diterapkan di sebagai dekorasi eksterior ruangan.

 

Tanaman keladi batik yang cantik dengan nuansa pink

by : @ruliyantiani

Hal pertama kali ketika melihat teras ini adalah penuh tampilan bunga yang sangat cantik. Diantara beragam tanaman hias, tapi satu jenis yang cukup mencolok adalah tanaman dengan daun bernuansa pink muda ini terihat lebih menarik perhatian di antara tanaman yang lainnnya. Tanaman ini sering disebut dengan keladi batik karena corak daunnya yang begitu indah. Sehingga cocok anda jadikan sebagai dekorasi untuk memperindah tampilan rumah.

 

Tanaman aglonema yang populer

by : @rizkasari

Aglonema menjadi salah satu tanaman yang cukup populer dan sangat mudah di taman rumah tanpa perawatan yang khusus. Namun tanaman aglonema ini tidak boleh terkena cahaya matahari langsung, sehingga bisa anda letakkan di tempat yang teduh. Memiliki berbagai jenis dengan beragam warna daun menjadikan tanaman ini banyak diburu para pencinta tanaman.

 

Tanaman kaktus yang populer 

by : @rizkasari

Menjadikan salah satu ruangan di rumah untuk menjadi spot bersantai ternyaman bisa anda wujudkan dengan mudah. Dengan konsep lesehan, karpet dengan kombinasi cushion ini menjadi spot ternyaman untuk bersantai dengan view pemandangan tanaman kaktus yang terlihat lebih cantik.

Cara merawat tanaman kaktus juga tidak sulit, kaktus tidak memerlukan air dan sinar matahari terlalu sering. Sehingga kaktus cocok dijadikan tanaman hias indoor maupun outdoor. Untuk tampilan yang lebih natural, anda bisa menempatkannya pada pot terakota seperti pada contoh kali ini.

 

Tanaman alocasia yang indah

by : @rumahtristan

Tanaman alocasia termasuk dalam jensis tanaman tropis yang masih berkerabat dengan aglonema, hingga keladi. Bentuk daun alocasia identik dengan bentuk kuping gajah dengan warna daun yang beragam. Contoh di atas memiliki warna daun yang hijau pekat sehingga membuat tampilan rumah terasa lebih sejuk. Permukaannya yang halus dengan corak urat daun keperakan juga menjadi ciri khas dan membuatnya banyak diburu untuk dijadikan sebagai penghias di dalam rumah. Kombinasikan dengan tanaman yang lainnya untuk tampilan yang lebih indah.

 

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias yang dapat membuat hunian tampil lebih indah. Dari beberapa jenis tanaman hias diatas, mana yang menjadi tanaman favorit anda? Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi anda. Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Baca juga :

6 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Untuk Ruang Tamu

 Jenis tanaman hias yang cocok untuk ruang tamu Helloshabby.com --  Akhir-akhir ini tanaman hias sangat populer di kalangan pecinta tanaman, tak hanya eksterior rumah yang menjadi area untuk tempat tanamanan. Bahkan area di dalam rumah seperti ruang tamu, dapur, ruang makan hingga kamar mandi...



7 Tanaman Hias Untuk Teras yang Tahan Panas Matahari Untuk Kamu Yang Enggak Mau Ribet. Anti Layu!

 7 Tanaman Hias Untuk Teras Yang Tahan Panas Matahari Untuk Kamu Yang Enggak Mau Ribet. Anti Layu!Helloshabby.com -- Untuk menciptakan rumah sehat dan bersih tak lain adalah dengan rutin membersihkan tiap detail ruang dan juga halaman rumah. Namun rumah yang bersih saja tak cukup, anda bisa memberikan...



6 Desain Ruang Tamu Mungil yang Cantik di Hiasi dengan Tanaman Hias

Helloshabby.com -- Desain ruang tamu yang nyaman bukan hanya memberi kepuasan pada pemilik rumah, tetapi juga tamu yang datang berkunjung. Dalam mendesain ruang tamu selain mengutamakan fungsinya, aspek keindahan dan kenyamanan menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Meletakkan tanaman hias menjadi salah...



Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber





Categories in English