7 Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk dan Sedap Dipandang Mata


Helloshabby.com -- Sudah pasti tampilan eskterior rumah akan menunjang kesan sebuah hunian. Tentu, melangkah pulang ke rumah akan terasa makin menyenangkan sambil melihat eksterior rumah yang apik dan sesuai keinginan. Hasil kerja keras menabung dan mewujudkan rumah impian jadi tak sia-sia bila desain eskteriornya juga menyenangkan dipandang mata. 

Salah satu penunjang visual eksterior rumah adalah pemilihan warna cat luar rumah. Baiknya memilih warna cat yang memang difavoritkan dan tak lekang oleh waktu. Bila Anda berencana mengganti cat eksterior rumah, artikel 7 Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk dan Sedap Dipandang Mata ini bisa memberikan inspirasi tambahan untuk Anda. 


Warna Cat Merah Doff yang Adem

cr:instagram/deasriutami

Cat warna merah memang bisa memberikan semangat dan passion pada siapapun yang melihatnya. Tapi, ada pula tipe cat warna merah yang terlihat adem saat diaplikasikan pada luar rumah. Anda bisa memilih warna cat merah doff (pekat) yang tidak 'ngejreng', justru memberikan tampilan yang elegan. Dikombinasikan dengan kusen pintu dan jendela berwarna putih, warna cat merah ini akan tampak lebih apik. 


Warna Cat Toska yang Lagi 'Nge-tren'

cr:instagram/nordasofie

Warna toska jadi salah satu warna cat yang sedang booming. Warna ini perpaduan dari warna biru dengan sedikit kehijau-hijauan. Tampilannya cerah dan sejuk layaknya warna samudra biru. Dipadukan dengan aksen putih dan tanaman hijau di sekitar fasad rumah, warna cat toska pada dinding eskterior akan tampil sebagai background yang sedap dipandang mata.



Warna Cat Kuning untuk Luar Rumah yang Cerah

via:fb/desainrumahmodernminimalis

Bila ingin suasana rumah yang lebih cerah dan ceria, mengaplikasikan warna cat kuning bisa jadi pilihan yang pas. Pilih cat warna kuning dengan tone yang lebih kalem, supaya tidak terlalu menyilaukan saat terkena sinar matahari. Cat kuning ini juga terlihat menarik dengan pilar abu-abu motif batik seperti pada rumah di atas. 


Warna Cat Putih, Toska dan Sedikit Corak Batu Alam

cr:instagram/febriyanitaa

Warna cat putih jadi salah satu warna yang sering dipakai. Warna ini memberikan tampilan rumah yang bersih dan lapang. Anda bisa memberikan sentuhan cat warna toska pada kusen pintu dan jendela untuk menambahkan aksen warna yang manis. Dinding eksterior dengan permukaan batu alam juga sangat pas diletakkan di area teras depan. Dengan begitu, rumah akan terlihat sejuk dan sedap dipandang mata. 



Warna Cat Pink Hello Kitty yang Lembut 

cr:instagram/nichaoktaviasembiring

Warna cat merah jambu memang biasanya disukai oleh kaum hawa. Anda bisa memberikan tampilan rumah yang lembut dan manis dengan memilih warna cat merah jambu seperti ini. Diberikan kombinasi tali air pada pilar teras dengan warna putih untuk membuat tampilan rumah tampak lebih dinamis. 



Warna Cat Merah dan Biru Dongker yang Sejuk

cr:instagram/roemah_andira

Dua warna ini tampak bagus diletakkan berdekatan. Ini karena cat merah dan biru yang dipilih cenderung memiliki tone kalem yang senada. Apalagi lantai teras juga dipilih dalam warna hitam pekat yang membuat eksterior rumah terasa lebih adem. Furnitur alam seperti bangku kayu dan tanaman hias diletakkan di teras, supaya teras terasa lebih sejuk. 



Warna Cat Pink dan Putih yang Manis 

cr:instagram/rumah_rafaaira

Memilih cat luar rumah dengan warna putih memang mudah dikombinasikan dengan warna lain, pink misalnya. Kombinasi dua warna ini menghasilkan tampilan luar rumah yang manis dan elegan. Aplikasi warna pink bisa digunakan pada pilar rumah, kusen pintu dan jendela sampai garis-garis tegas pada pagar atau pun atap. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk dan Sedap Dipandang Mata  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Warna Cat Dinding Luar Rumah yang Cerah Tahun Ini

 Helloshabby.com -- Pemilihan warna cat dinding luar rumah sangat berperan dalam menciptakan nuansa hunian yang sedap dipandang mata. Cat juga berfungsi untuk melindungi struktur dinding luar rumah dari berbagai perubahan cuaca ekstrim, seperti faktor cuaca, angin, hujan, terik matahari hingga...

6 Rekomendasi Warna Dinding Terbaik untuk Ruang Sempit

Helloshabby.com -- Bosan dengan tampilan warna dinding di rumah Anda? Mungkin ini saatnya Anda  mempertimbangkan penggantian warna cat dinding. Mengganti warna cat dinding adalah cara praktis untuk mendapatkan suasana  baru di rumah Anda. Pasalnya, setiap warna membawa kesan berbeda satu sama...

7 Inspirasi Warna Cat Hijau Muda untuk Interior Rumah. Cantik dan Menawan

Helloshabby.com -- Warna hijau memang dipercaya membuat interior rumah jadi terasa segar. Dalam ilmu psikologi, hijau juga memberikan efek relaksasi dan ketenangan. Mengaplikasikan warna hijau memang mengasyikkan, tapi juga tidak boleh sembarangan. Sebab, bila tidak pas interior ruang akan terlihat...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English