7 Warna Kamar Tidur yang Menenangkan, Dijamin Santai Maksimal

 

Helloshabby.com -- Kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang akan mendapatkan perhatian lebih ketika akan mendesainnya. Mulai dari desain, pemilihan furnitur, hingga penentuan tema yang tepat dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan.Termasuk juga dengan pemilihan warna kamar tidur yang tentunya tidak sembarangan. 

Di dalam psikologi, pemilihan warna terbukti bisa mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang. Nah bagaimanakah cara menentukan warna yang tepat untuk desain kamar milik anda? Jika anda masih bimbang, mari simak "7 warna kamar tidur yang menenangkan, dijamin santai maksimal" berikut di bawah ini! Beberapa inspirasi kamar tidur ini bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik untuk kamar anda.


Desain kamar tidur warna biru yang menenangkan

@aprilia.sub   

Rekomendari warna cat kamar tidur yang pertama adalah warna biru dengan tone lebih gelap. Sentuhan warna biru identik dengan warna-warna yang natural dan terlihat menyatu dengan alam. Hal ini tentunya bisa membuat pikiran anda menjadi rileks, dan kualitas tidur anda dijamin akan semakin nyenyak.
Daripada membiarkannya dinding polos tanpa ornamen, anda bisa menambahkan teknik wall molding untuk tampilan kamar berukuran 3x3 meter ini terlihat lebih estetik.

Desain kamar tidur warna abu-abu yang luas

@evieninon  
 
Keterbatasan space ruang kamar tidur bukan menjadi halangan bagi anda untuk meningkatkan kreativitas anda. Inspirasi kamar tidur berukuran 3x3 meter ini terlihat lebih luas berkat penggunaan warna cat kamar bernuansa abu-abu. Apalagi jika anda kombinasikan dengan warna putih di bagian sisi dinding lainnya, sehingga tampilan pun akan lebih elegan.
Untuk suasana kamar yang lebih homey, anda bisa melapisi lantai dengan material vinyl yang otomatis akan membuat atmosfer kamar lebih hangat.

Desain kamar tidur warna biru navy yang elegan

@ninanu_nhandmade 

Bagi anda yang menginginkan tampilan kamar tidur yang elegan sekaligus minimalis, anda bisa mencoba menerapkan warna biru navy seperti ini. Warna biru navy merupakan warna dengan tone yang mencolok namun tetap mendapatkan kesan menenangkan secara bersamaan.

Sentuhan warna navy yang identik dengan nuansa laut akan menjadikan suasana kamar tidur anda terasa sangat nyaman.


Desain kamar tidur warna merah muda yang manis 

@onyah.pinky

Apabila anda menyukai segala sesuatu yang manis, warna cat bernuansa merah muda ini bisa anda jadikan sebagai warna kamar favorit anda. Sentuhan warna merah muda identik dengan warna kamar tidur perempuan dengan menonjolkan sisi feminim yang cantik.

Anda pun bisa memadukanya dengan berbagai dekorasi, seperti wall decor di atas headboard untuk tampilan kamar tidur yang lebih catchy.


Desain kamar tidur warna ungu yang menawan

@puput_home

Sentuhan warna ungu, sangat cocok bagi anda yang menginginkan suasana kamar yang lebih tenang. Pasalnya, sentuhan warna ungu identik dengan warna-warna yang digunakan untuk meditasi sehingga sangat cocok diterapkan di kamar tidur pribadi. 

Untuk tampilan yang lebih harmonis, anda bisa memadukannya dengan pemakaian tirai warna senada. Kegunaan tirai sendiri tentunya untuk menambah tingkat privasi di dalam ruangan.


Desain kamar tidur dengan warna putih yang rapi

@rdyunita

Inspirasi kamar tidur dengan warna putih masih menjadi warna yang timeless dan masih banyak diterapkan di rumah dengan space yang kecil karena mampu menciptakan kesan lebih luas. Desain kamar tidur ini mengaplikasikan dominasi warna putih yang membuat kesan kamar tampak lebih rapi dan bersih. Untuk menghindari kesan kaku pada ruangan, anda bisa menambahkan ornamen interior dinding bata ekspos yang akan membuat kesan kamar lebih estetik.


Desain kamar tidur dengan warna cream yang hangat

@rizkha_kha

Warna kamar tidur bernuansa cream termasuk dalam pilihan warna netral yang mampu menciptakan atmosfer hangat di dalam ruangan. Sehingga kegiatan bersantai anda akan terasa lebih menenangkan.

Karena termasuk warna netral, anda bisa dengan mudah mengkombinasikannya dengan dekorasi apapun. Kamar tidur dengan ukuran 3x3 meter ini mengaplikasikan desain backdrop yang elegan dengan sentuhan wall decor berwarna gold yang mewah.



Itulah beberapa pilihan warna kamar tidur yang menenangkan yang bisa anda jadikan sebagai salah satu inspirasi. Dari beberapa pilihan warna di atas mana yang menjadi warna favorit anda?

Baca juga :

7 Warna Cat Kamar Tidur Terbaik yang Elegan

Helloshabby.com -- Kamar tidur nyaman bisa dihadirkan dari pemilihan warna cat ruangan yang tepat. Warna cat akan memberikan kesan ruang tidur yang diinginkan. Bila ingin ruangan tampak lebih lapang, Anda bisa memilih warna cat yang cenderung netral seperti warna putih. Namun, bila ingin kamar tidur...

7 Cara Mendesain Interior Kamar Tidur yang Super Nyaman

Helloshabby.com -- Tatanan furnitur atau perabot kamar akan sangat menentukan kenyamanan di tempat tidur. Anda harus tahu bagaimana baiknya sebuah furnitur ditata atau dipasangkan dengan perabot lain.  Bila tidak, ruangan akan tampak tak beraturan dan tidak rapi. Penataan perabot kamar yang salah...

7 Desain Kamar Utama Minimalis yang Bikin Betah Seharian

Helloshabby.com -- Adakalanya menghabiskan akhir pekan di dalam kamar terasa menyenangkan, daripada jauh-jauh ke luar rumah. Apalagi di situasi saat ini, barangkali kamar juga bisa merangkap sebagai tempat work from home, tempat bersantai dan berbagi cerita. Begitu pentingnya sebuah kamar, maka desain...


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Categories in English