Adem, 7 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Rumah Anda


Helloshabby.com -- Lengkapi teras rumah dengan adanya kolam ikan minimalis! Kolam ikan akan menjadi elemen penting yang akan menyegarkan suasana di teras rumah Anda. Selain itu, merawat dan melihat  ikan bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan. Mendengar gemericik air, melihat ikan tumbuh besar dan memandang ikan bergerak kesana- kemari bisa memberikan ketenangan jiwa dan pikiran. Jadi tak usah jauh-jauh mencari tempat refreshing, cukup sebuah kolam ikan mini di teras bisa jadi media healing yang nyaman dan murah. 

Tak perlu kolam ikan super besar, dengan kolam ikan mini pun teras bisa tampil lebih menarik. Bila Anda tertarik membuat kolam ikan minimalis, simak ulasan berikut ini: Adem, 7 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Rumah Anda.


Kolam Ikan Mini di Sudut Teras 


cr:instagram/agria_as

Sudut teras terlihat kosong? Lengkapi dengan kolam ikan mini yang cantik. Tak harus berukuran besar, kolam ikan berukuran 0,5 x 1 meter bisa kok dibuat di sudut teras. Kolam ikan ini dipercantik dengan batang buatan yang menambah keunikan sudut teras. Beragam tanaman hias bisa diletakkan di sisi-sisi kolam untuk memberikan keasrian teras dengan kolam ikan di atas. 



Kolam Ikan Mini Biru Cerah nan Segar 


cr:instagram/cutehomebykenz

Kolam ikan mini bisa juga dihadirkan pada teras belakang. Kolam ikan bisa dilapisi cat khusus dengan warna biru supaya kolam terlihat cerah dan segar. Warna biru ini juga sangat pas untuk menonjolkan keindahan sirip ikan koi yang eksotis. Jangan lupa, letakkan koleksi tanaman hias dalam rak terakota atau rak plastik berwarna supaya teras belakang makin tampil menarik. 



Kolam Ikan Mini Bentuk L yang Eksotis 


cr:instagram/3w_henry

Kolam ikan ukuran mini bisa juga dibuat dalam bentuk huruf L yang lebih dinamis. Kolam ikan di atas memiliki efek pencahayaan biru gelap yang membuatnya terlihat makin eksotis. Di sekeliling kolam dipenuhi tanaman hias beraneka ragam. Disediakan pula space yang cukup untuk tempat duduk di sisi kolam. Space tersebut bisa dijadikan tempat duduk santai sambil memberi makan koleksi ikan hias. 


Kolam Ikan Mini dengan Air Mancur Minimalis 


cr:instagram/decolova.id

Meskipun berukuran kecil, manfaatkan dengan baik teras rumah Anda. Anda bisa menghadirkan taman teras lengkap dengan kolam dan air mancur mini. Posisi kolam bisa diletakkan di pojok teras agar terlihat presisi. Bagian dinding teras dilapisi dengan batu alam ekspos untuk membuat suasana di taman teras ini lebih adem dan sejuk. Melihat ikan berenang sambil mendengar gemiricik air terjun mini pastinya menghadirkan ketenangan yang tiada tara. 


Kolam Ikan Memanjang Pelengkap Teras 


cr:instagram/mimihayra

Teras dengan beragam tanaman hias pastinya sudah biasa. Buat siapapun terpana dengan teras Anda dengan menghadirkan kolam ikan minimalis. Kolam ikan bisa dibangun memanjang mengikuti bentuk teras. Tak perlu banyak material mahal, dengan semen ekspos kolam ikan mini juga tetap bisa dihadirkan. Pastikan saja, kolam ikan mini dilengkapi dengan filter air dan kondisi air yang pas dengan ikan yang dipelihara. 


Kolam Ikan Mini Bentuk L untuk Percantik Teras


cr:instagram/pietafebrina

Masuk ke area rumah disambut dengan teras dengan kolam ikan segar pastinya lebih menyenangkan, bukan? Kolam ikan bentuk L bisa dipilih untuk menghindari kesan kaku dan monoton. Peletakkannya bisa tepat di sisi jalan setapak menuju area dalam rumah. Jadi, saat hendak masuk ke dalam rumah dengan melihat ikan hias nan cantik bisa sedikit mengurangi beban pikiran sehabis beraktivitas seharian.  


Kolam Ikan Mini dengan Jembatan Kayu Mungil 


cr:instagram/mukhtirita

Kolam ikan ukuran mini di atas sebenarnya didesain di dalam rumah. Tapi, Anda pun bisa menghadirkan desain kolam mini seperti di atas pada area teras rumah. Bentuknya minimalis dengan dasaran warna biru dan air jernih, pastinya membuat keindahaan ikan bisa terlihat lebih jelas. Antara teras dan area pintu masuk diletakkan jembatan kayu mini untuk memberikan pengalaman unik saat melewati kolam ikan minimalis ini. 


Terimakasih telah menyimak artikel Adem, 7 Model Kolam Ikan Ukuran Mini ini Cocok untuk Teras Rumah Anda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

7 Ide Desain Kolam Ikan Minimalis di Teras Belakang Rumah

Helloshabby.com -- Ada banyak cara untuk memanfaatkan teras belakang rumah, salah satunya dengan mendesain kolam ikan minimalis. Bukan hanya cocok untuk Anda yang hobi memelihara ikan hias, kolam ikan di teras belakang rumah pun juga dapat menjadi ruang refreshing Anda. Bersantai sambil menikmati udara...



Hadirkan Suasana yang Berbeda dengan 6 Desain Kolam Ikan Dekat dengan Dapur Rumah

Helloshabby.com -- Adanya kolam ikan memang menghadirkan kesenangan tersendiri. Melihat ikan berenang ke sana kemari bisa jadi healing activity yang baik untuk kesehatan jiwa. Apalagi dipadukan dengan gemericik air dari kolam yang memberikan efek syahdu yang menenangkan. Kolam ikan bisa...



6 Desain Kolam Ikan Minimalis dengan Taman yang Indah

   Helloshabby.com - Rumah adalah zona nyaman yang tak akan ditemui dimanapun, hal itulah yang mendorong anda untuk mendesain rumah se apik mungkin entah melalui penataan interiornya atau membuat spot favorit seperti adanya taman minimalis dengan kolam ikan yang dapat anda gunakan untuk...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English