Inspirasi Rumah Hijau Minimalis yang Adem, Rapi dan Cozy

 

Helloshabby.com -- Warna hijau memang memiliki daya tarik tersendiri, terutama bila diaplikasikan pada eksterior atau interior rumah. Rumah berwarna hijau akan selalu terlihat segar, adem dan menenangkan. Ini karena hijau adalah warna yang cenderung dekat dengan nuansa alam, sehingga sangat pas untuk Anda yang ingin memiliki hunian dengan nuansa kesegaran alam. 

Mengaplikasikan warna hijau pada rumah minimalis tidak harus dilakukan berlebihan. Justru ada baiknya dekorasi hijau digunakan dalam porsi yang pas, sehingga rumah tidak terlihat membosankan. Bila Anda membutuhkan inspirasi penggunaan warna hijau di rumah, simak ulasan menarik ini: Inspirasi Rumah Hijau Minimalis yang Adem, Rapi dan Cozy.


Desain Fasad Rumah dengan Nuansa Hijaunya Alam 



Warna hijau memang identik dengan alam. Tak jadi soal bila Anda ingin memberi finishing hijau pada dinding eksterior dan pagar rumah. Warna hijau ini akan membuat tampilan rumah lebih unik dan segar. Selain itu, nuansa alam juga didesain dengan apik. Nuansa alam dihadirkan dari penggunaan batu alam pada sebagain dinding eksterior. Adanya taman terbuka dengan beragam tanaman hijau juga siap membuat rumah lebih sejuk dan jauh dari kesan gersang. 


Desain Eksterior Rumah Hijau Minimalis 



Eksterior rumah hijau minimalis ini juga dilengkapi sebuah carport dengan ukuran yang bisa menampung satu buah mobil. Area carport menggunakan keramik bertekstur supaya tidak licin saat tergenangi air. Bagian dinding carport juga dipercantik dengan membuat tali-tali air sehingga rumah tampak lebih berdimensi. Satu pasang kursi dan meja minimalis diletakkan di area ini, supaya bisa menikmati keindaah eksterior rumah yang segar. 



Desain Teras dan Taman Minimalis 



Teras hunian ini memiliki ukuran teras yang terbilang kecil. Namun, teras bisa dimanfaatkan untuk meletakkan tanaman dalam media pot. Lantai teras dipilih dalam warna hitam legam supaya makin terasa adem. Di depan teras, kita pun akan menemui sebuah taman terbuka hijau. Rerumputan alami dengan tumbuhan yang ditanam langsung pada media tanah, dijamin akan membuat nuansa fasad rumah jadi adem, segar dan asyik. 


Kamar Minimalis dengan Nuansa Hijau 


Bila ingin nuansa kamar terlihat cerah nan segar, desain kamar di atas bisa dicontoh. Bed cover dipilih dalam warna-warni pastel cerah, dimulai dari pink, biru dan tentunya warna hijau pastel yang lembut. Beragam tanaman dan dekorasi bertemakan tanaman diletakkan pada rak ambalan, nakas dan sudut kamar supaya nuansa kamar selalu terasa sejuk dan asri. 


Dapur Minimalis Terbuka dekat Taman 


Dapur terbuka menyajikan pengalaman memasak yang berbeda dari dapur biasa. Memasak di dapur terbuka setidaknya membuat kita tidak merasa terlalu kepanasan. Pasalnya, hawa panas saat memasak bisa tergantikan langsung dengan udara segar dari taman. Dapur terbuka ini diletakkan berhadapan langsung dengan taman dalam rumah. Kitchen set dan lantai dapur dibuat dengan warna cokelat alami, supaya tampilan dapur tampak menyatu dengan alam.



Desain Ruang Keluarga Minimalis



Menyukai rumah dengah nuansa hijau tak sama dengan semua interior harus dalam warna hijau. Beri kombinasi warna, tekstur dan pola agar rumah tidak monoton. Misalnya, bila ruang keluarga sudah menggunakan karpet bulu hijau yang lembut, Anda bisa memilih sofa abu-abu dengan cushion kuning atau memilih kabinet TV dengan warna putih yang netral. Sebagai dekorasi alami, tempatkan tanaman hias di beberapa sudut ruang keluarga. 


Kamar Tidur Anak yang Keren 



Bila anak lanang tidak menyukai warna hijau, jangan paksakan mereka untuk memilih tema warna hijau di kamar tidur anak. Bebaskan anak memilih tema kamar tidur mereka. Misalnya, anak lanang biasanya memilih warna abu-abu yang cenderung adem dan maskulin. Beri saran untuk memilih furnitur kamar dalam warna putih, agar kamar tampak lebih bersih dan terang. 


Ruang Kerja dan Baca Minimalis 



Dalam situasi saat ini, sebagian dari kita menerapkan work from home. Jika sudah begitu, sediakan tempat khusus supaya Anda bisa fokus bekerja saat di rumah. Sudut rumah yang kosong bisa dijadikan ruang kerja dan ruang baca minimalis. Model meja kerja leter L dipilih untuk menyesuaikan dimensi ruangan yang terbatas. Di atasnya dipasang rak wire mash dan rak ambalan sebagai tempat meletakkan dekorasi dan peralatan lainnya.  


Itulah beberapa inspirasi eksterior dan interior rumah minimalis dengan warna hijau. Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Hijau Minimalis yang Adem, Rapi dan Cozy sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Inspirasi Rumah Bernuansa Hijau yang Membawa Kesegaran Hunian

 Helloshabby.com -- Rumah dengan nuansa hijau mampu mmenciptakan suasana asri dan sekaligus memiliki keunikan tersendiri sehingga memberikan daya tarik tersendiri. Warna hijau merupakan salah satu pilihan warna cat yang cukup populer ditahun ini. Karena warna hijau identik dengan unsur alam, sehingga...

Hadirkan Suasana Lebih Segar dengan Konsep Rumah Bernuansa Hijau yang Lebih Segar

   Helloshabby.com -- Tahukah anda, dalam dunia desain interior sebuah warna cat memiliki arti tersendiri lho. Sebuah warna interior juga dipercaya mampu mempengaruhi suasana hati pemiliknya. Maka dari itu penting untuk menentukan dengan matang warna apa yang ingin anda gunakan nantinya. Jika...

Biar Rumah Semakin Sejuk, 6 Ide Desain Taman Dalam Rumah Berikan Suasana yang Alami

Biar Rumah Semakin Sejuk, 6 Ide Desain Taman Dalam Rumah Berikan Suasana yang AlamiHelloshabby.com -- Adanya tanaman di dalam rumah sangat memberikan pengaruh besar untuk suasana ruang. Apalagi jika anda merupakan pemilik rumah yang tinggal di area perumahan dengan kepadatan rumah yang cukup rapat....


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/rumah_haunan

Categories in English