7 Gambar Ruang Tamu Minimalis hingga Termewah. Inspiratif!


Helloshabby.com -- Umumnya, ruang tamu jadi interior utama yang menyambut Anda yang masuk ke rumah. Bila pikiran penat melihat ruang tamu yang berantakan juga bisa membuat mood ikut menurun. Ruang tamu juga jadi tempat untuk menyambut tamu yang berkunjung ke rumah. Tentu, dalam budaya kita tradisi menjamu tamu harus dilakukan dengan baik agar membawa kesan positif terhadap pemilik rumah. Salah satu caranya dengan menghadirkan ruang tamu yang nyaman juga tampak menarik mata. 

Ruang tamu yang nyaman dan cantik bisa dihadirkan pada ruang berukuran kecil sampai besar. Tema yang diangkat pada ruang tamu juga bisa beragam, dari minimalis hingga mewah bak istana. Bila perlu inspirasi desain ruang tamu yang menarik, simak ulasan 7 Gambar Ruang Tamu Minimalis hingga Termewah. Inspiratif!


Ruang Tamu Minimalis Sederhana Tipe 36

cr:instagram/homesweethome.rizka

Ingin mengganti tampilan ruang tamu? Tak masalah, Anda bisa melakukannya dengan cara sederhana dan hemat budget. Sofa tanpa penyangga bisa diganti sarung atau cover-nya sesuai dengan selera Anda. Percantik dengan meletakkan bantal sofa empuk di sofa. Anda pun bisa melapisi kursi dan meja-meja dengan kain-kain perca layak pakai yang berwarna-warni. Dengan begitu, tampilan ruang tamu terlihat baru dan tetap nyaman digunakan. 


Ruang Tamu Sempit dan Memanjang

cr:instagram/renirenyyuliana

Banyak dari kita mungkin memiliki ruang tamu yang sempit dan memanjang. Anda bisa membuatnya tampak lapang dengan memasang plafon up ceiling sepanjang area ruang tamu. Plafon ini akan memberikan ilusi ruang yang lebih lega. Untuk model ruang tamu memanjang, baiknya memang memilih sofa panjang mengikuti bentuk ruang. 


Ruang Tamu Pastel Open Space 

cr:instagram/anneakbarz

Ruangan tanpa sekat (open space) memang cara ampuh untuk membuat rumah lebih lapang. Untuk memisahkan area ruang tamu dan ruangan lainnya, Anda bisa memasang kabinet terbuka dan dekorasi tanaman sebagai penghalang keduanya. Dari segi desain ruang tamu, pilih sofa, karpet, wall foam sampai dekorasi dinding dalam balutan warna pastel yang tampak lembut dan menenangkan. 


Ruang Tamu Vintage yang Unik

cr:instagram/aryanisk9

Suka dengan kesan ruang tamu vintage yang antik? Anda boleh banget memilih desain ruang tamu ini. Kesan vintage sangat terasa dari pemilihan ukiran kayu di bagian atas. Begitu pula dari set sofa putih dengan rumbai-rumbai. Area pintu menggunakan material kayu kuat yang khas rumah-rumah tradisional. Ditambahkan tirai untuk memberikan kesan ruangan yang lebih semarak.  


Ruang Tamu Pink Putih yang Inspiratif

cr:instagram/rumahcaca

Pink dan putih memang kombinasi terbaik. Kombinasi warna ini mampu menghadirkan ruangan yang terlihat manis sekaligus terasa lapang. Warna pink dan putih terutama bisa diaplikasikan pada dinding sampai furnitur ruang tamu. Agar makin cozy, Anda bisa melapisi lantai dengan vinil. 



Ruang Tamu Merah Jambu yang Terkesan Rustik

cr:instagram/rumahpinkyira

Jangan ragu untuk mengaplikasikan warna pink pada ruang tamu. Warna pink ini bisa dikombinasikan dengan elemen warna lainnya. Misalnya, sofa krem dengan bantal sofa pink. Elemen warna pink juga tetap terlihat cantik dipadukan dengan dekorasi rustik yang dipasang di dinding. 


Ruang Tamu Mewah dengan Leather Sofa

cr:instagram/ne2nkprakasih

Leather sofa atau sofa berbahan kulit dulu cukup populer. Meski tak lagi hits, tapi sofa kulit bisa membuat ruang tamu tampak lebih mewah. Kesan ekslusif juga bisa hadir bila Anda memilih jenis sofa leather yang berkualitas. Tambahkan elemen dekoratif yang simpel tapi elegan, seperti jam dinding unik, dekorasi dari panel kayu sampai bunga-bunga artifisial yang cantik. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Gambar Ruang Tamu Minimalis hingga Termewah. Inspiratif! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Desain Ruang Tamu Lesehan di Rumah. Santai dan Nyaman!

Helloshabby.com -- Ada beberapa pertimbangan, mengapa ruang tamu lesehaan bisa dijadikan opsi pada hunian Anda. Pertama, dari segi pembiayaan yang lebih hemat karena tak perlu membeli sofa besar. Kedua, keterbatasan ruangan yang tak memungkinkan diletakkan sebuah sofa. Ketiga, penghematan...

Bikin Keluarga Pangling, Ini 6 Ide Buat Ruang Keluarga jadi Cakep

Helloshabby.com -- Menghadirkan 'surprise' untuk keluarga bisa dilakukan dengan beragam cara. Cara termudah adalah membuat ruang keluarga tampil 'cakep' dan bikin pangling. Tentu bukan hanya tampilannya saja yang diutamakan, kenyamanan ruang keluarga juga harus diprioritaskan. Anda bisa menambahkan...

7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 untuk Rumah Type 36

Helloshabby.com -- Ruang tamu menjadi ruang pertama yang menyambut kita atau pun tamu yang berkunjung ke rumah. Oleh karenanya, desain ruang tamu tak boleh dibiarkan terlihat biasa saja. Meski kita memiliki rumah yang minimalis tipe 36, tak ada salahnya membuat desain ruang tamu yang super nyaman dan...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English