7 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis dan Elegan


Helloshabby.com -- Selain ruang keluarga, ruang makan juga jadi tempat yang bisa menyatukan keluarga. Makan bersama sambil berbagai cerita tentu akan lebih mendekatkan setiap anggota keluarga, apalagi bila ditemani dengan makanan favorit.

Desain ruang keluarga pun dapat diwujudkan pada rumah minimalis atau rumah berukuran kecil. Anda bisa memanfaatkan space yang ada untuk meletakkan satu set kursi dan meja makan. Kemudian, percantik dengan dekorasi cantik yang bisa membuat agenda makan bersama jadi lebih nikmat. Bila memerlukan inspirasi ruang makan yang bisa dicontoh, simak ulasan 7 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis dan Elegan.



Ruang Makan Minimalis ala Shabby Chic


Gaya shabby chic yang terlihat manis dan hangat sangat disukai para ibu. Para Bunda bisa mewujudkan ruang makan ala shabby dengan penataan seperti ini. Satu set meja dan kursi makan dilapisi dengan sarung kursi dan taplak merah jambu. Pilih cover meja dan kursi berumbai untuk tampilan yang lebih chic. Ruang makan yang dekat jendela besar bisa ditutup dengan vitrase atau tirai putih agar tidak terlalu menyilaukan. 


Ruang Makan Minimalis dekat Taman Indoor

cr:instagram/shusihome

Tentukan posisi terbaik untuk desain ruang makan Anda. Baiknya, tempatkan ruang makan dekat area terbuka agar terkesan lebih luas dan terasa segar. Untuk desain set furnitur ruang makan bisa dipilih dalam desain minimalis. Misalnya, 4 buah kursi sintetis dengan meja kaca minimalis. Kursi dipilih dalam warna yang berbeda untuk memberikan tampilan ruang makan minimalis tapi tetap berwarna. 


Ruang Makan Minimalis untuk Pasutri Muda

cr:instagram/yulie_davecalv

Beda komposisi keluarga, beda pula desain ruang makan-nya. Untuk pasutri muda yang belum dikaruniai buah hati, ruang makan bisa dibuat lebih sederhana. Meja mini bar bisa dimanfaatkan sebagai meja makan minimalis. Sebagai tempat duduk, dua buah kursi ditata berhadapan untuk efisiensi ruang makan. Alas meja bar juga dilapisi stiker khusus supaya tampilannya tidak polos. 


Ruang Makan Minimalis dan Elegan

cr:instagram/evita_laz

Meskipun minimalis, tak ada salahnya membuat ruang makan terlihat elegan. Anda bisa mulai dari pemilihan set furnitur ruang makan. Pilih kursi dan meja makan dengan bentuk yang stylish seperti di atas. Kursi dilapisi dengan pad empuk dan sandaran tinggi, supaya duduk makan bersama jadi lebih nyaman. Di bawah meja, turut diletakkan karpet abu-abu yang membuat ruang ini jadi hangat. Pilihan alat makan pun bisa membuat ruang makan terlihat classy. 


Ruang Makan Minimalis Lesehan ala Coffee Shop

cr:instagram/dessy_sriwidiastuti

Sebagian dari kita, barangkali lebih menyukai makan sambil duduk lesehan dibandingkan duduk di kursi. Hadirkan ruang makan lesehan yang unik seperti di atas. Lantai dilapisi ubin kayu sintetis yang cukup empuk supaya duduk lesehan tetap nyaman. Meja kecil berwarna biru diletakkan di tengah ruang supaya menunjang kenyamanan makan sambil duduk lesehan. Agar nampak beda, pemilik mendekorasi ruang makan lesehan ini dengan ornamen hias ala coffee shop.  


Ruang Makan Minimalis Semi-Outdoor 

cr:instagram/darling.here.and.there

Hadirkan atmosfir yang berbeda saat makan bersama. Anda bisa mendesain ruang makan semi-outdoor seperti ini. Dari segi proses memang nampak rumit. Anda harus memasang atap transparan dan memastikan ruang semi outdoor tahan panas dan tahan hujan (tidak bocor). Tapi, desain ruang makan ini menghadirkan pengalaman makan bersama yang lebih segar dibandingkan ruang makan biasa. 


Ruang Makan Minimalis dan Elegan ala Shabby

cr:instagram/lidyapuspitasari

Satu lagi desain ruang makan minimalis elegan ala shabby. Kesan shabby dihadirkan dari pemasangan wallpaper berwarna biru dengan motif floral merah jambu. Begitu pun pada desain kursi dan meja makan yang dipilih. Desain kursi tampak klasik dengan pad empuk bermotif floral bunga jatuh. Di atasnya, turut dipasang sebuah lampu chandelier dengan warna keemasan. Elemen lampu gantung hias ini makin membuat ruang makan ini jadi nampak elegan dan classy. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis dan Elegan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Ruang Makan Minimalis dengan Sentuhan Alam, Segar!

Helloshabby.com -- Seberapa sering Anda menghabiskan waktu makan bersama anggota keluarga? Menghabiskan waktu makan sambil berkumpul bersama, terbukti mampu menciptakan keakraban dan kehangatan. Oleh karena itu, desain ruang makan ada baiknya selalu diupayakan keberadaanya dalam sebuah hunian keluarga....

Mungil tapi Asik, 6 Desain Ruang Makan Lesehan Sederhana dan Mudah Ditiru!

Helloshabby.com -- Makan dengan duduk lesehan bisa dibilang bagian dari budaya kita. Jadi, tak ada salahnya bila kita mendesain ruang makan dengan gaya lesehan yang lebih sederhana dan simpel. Meski bergaya lesehan, kita juga masih bisa kok mendesain ruang makan lesehan jadi terlihat menarik dan...

6 Rekomendasi Desain Ruang Makan ala Kafe di Rumah. Patut Kamu Coba!

Helloshabby.com -- Seberapa sering Anda menggunakan ruang makan bersama keluarga? Sayang sekali, jika Anda sudah memberikan tempat untuk sebuah ruang makan tapi jarang digunakan. Ruang makan bisa menjadi tempat untuk saling menguatkan hubungan antar anggota keluarga, tentu saja lewat makanan yang tersedia...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English